Home Uncategorized Rekomendasi Jenis Bunga Segar untuk Wisuda

Rekomendasi Jenis Bunga Segar untuk Wisuda

86
0

Tentukan jenis bunga untuk buket wisuda

Sebelum membeli buket bunga wisuda di toko bunga Jakarta, pastikan Anda memperhatikan rangkaian jenis bunganya. Anda bisa memilih buket yang terdiri dari bunga segar, bunga kering, ataupun bunga imitasi. Bunga-bunga tersebut bisa Anda gunakan untuk menyampaikan pesan tertentu. Sebagai contoh, mawar merah melambangkan cinta kasih. Jadi, bunga apa yang cocok untuk wisuda?

Bunga segar, memiliki keharuman memikat serta penuh makna
Bunga segar, memiliki keharuman memikat serta penuh makna
Sebenarnya, jenis bunga yang digunakan untuk buket wisuda tidak terbatas pada spesies tertentu. Namun, beberapa jenis bunga memiliki makna istimewa yang bagus sebagai hadiah kelulusan. Berikut adalah beberapa bunga yang cocok untuk buket wisuda beserta arti bunganya.

Mawar: Bunga mawar melambangkan keindahan, kasih sayang, dan cinta. Selain untuk kekasih, buket mawar cocok diberikan kepada sahabat dan keluarga. Biasanya buket mawar untuk wisuda menawarkan banyak varian warna. Salah satu mawar yang cocok untuk wisuda adalah mawar kuning sebagai simbol permulaan baru serta kegembiraan.

Lili: Bunga lili melambangkan kesetiaan dan juga persahabatan. Bunga yang sangat populer ini banyak ditemukan dalam buket bunga wisuda. Jenis bunga lili merah muda (pink stargazer) melambangkan kesuksesan yang cocok untuk hadiah wisuda.

Baby’s breath: Bunga yang juga sering Anda jumpai dalam buket bunga wisuda ini melambangkan harapan, lembaran baru, atau kehidupan yang lebih baik.

Hydrangea: Bunga ini memiliki ciri khas bentuk bulat yang lembut dan terdiri dari berbagai warna pastel yang lembut pula. Warna-warna kalemnya cocok sebagai buket bunga wisuda untuk wanita. Hydrangea melambangkan kebahagiaan, ketulusan, dan rasa syukur.

Anggrek: Anggrek menyimbolkan cinta dan keindahan.

Peony: Dalam budaya Tiongkok, bunga yang sering muncul pada acara perayaan ini melambangkan kekayaan dan kehormatan. Jika Anda memberikan buket bunga peony segar, artinya Anda mendoakan keberuntungan bagi si penerima.

Anyelir: Bunga anyelir melambangkan rasa cinta, kekaguman, dan serta penghormatan.

Krisan: Bunga ini memiliki banyak warna bold, seperti merah dan kuning, yang melambangkan optimisme.

Buket berbahan bunga segar memang memiliki keharuman memikat serta tampilan sangat menawan. Sayangnya, keunggulan tersebut hanya bisa dinikmati beberapa hari saja. Jika Anda ingin bunga asli yang lebih awet, Anda bisa mempertimbangkan bunga yang diawetkan (preserved flower) atau bunga segar yang dikeringkan (dry flower).