Home lifestyle Pilihan Tempat Wisata Indah dan Menarik di Purwokerto

Pilihan Tempat Wisata Indah dan Menarik di Purwokerto

101
0
wisata purwokerto

Tujuan Wisata Baru

Berkunjung ke Indonesia memang selalu menyenangkan. Di setiap tempat selalu ada tempat wisata indah yang menambah pengalaman liburan. Salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi adalah kota Purwokerto. Dibandingkan beberapa tahun lalu, saat ini kota ini memiliki banyak tempat wisata. Perjalanan liburan ke tempat wisata Purwokerto adalah pilihan yang baik. Anda dapat menikmati tujuan wisata instagram. Mari kita lihat ulasannya di bawah ini.

 

Rekomendasi Tempat Wisata di Purwokerto  

Ketika Anda datang ke Jawa Tengah, Anda harus meluangkan waktu untuk menjelajahi tempat wisata Purwokerto. Suasana di kota ini cukup sejuk, jadi betah untuk menginap disana. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Purwokerto, antara lain:

1. Baturraden Adventure Forest  

Lokasi: Dusun II Pandak, Karangsalam, Kec. Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53151

Baturade Adventure Forest menawarkan pengunjung sebuah petualangan di alam. Di sini Anda bisa belajar bersahabat dengan alam bersama keluarga. Tempat ini menawarkan paket wisata hutan, gunung, kabut dan sungai. Dengan banyak pilihan, Anda dapat berdiskusi pilihan mana yang Anda inginkan. Di sini Anda akan menemukan alam yang indah dan pohon pinus yang menjulang membentuk kanopi. Di bawah adalah semak-semak dan binatang kecil yang muncul saat memasuki sarang.

 

2. Bukit Agaran

Lokasi: M672 V63, Dusun III, Windujaya, Kec. Kedungbanteng, Kabupaten Banyuma, Jawa Tengah 53152

Destinasi lain yang tak kalah menarik adalah Bukit Agaran. Pengunjung bisa berfoto di sana pada hari yang cerah sejauh mata memandang. Kombinasi ini pasti akan membuat Anda rileks. Dilengkapi juga dengan udara yang sejuk dan pepohonan yang rindang.

 

3. Bukit Bintang Baturaden

Lokasi: M6QH 2XX, Jl. Pangeran Limboro, Dusun III Berubah, Kemutug Lor, Kec. Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53151

Jika Anda datang ke Purwokerto, Anda juga bisa mempertimbangkan wahana malam. Anda bisa mengunjungi Star Hill untuk melihat bulan dan bintang di malam hari. Karena berada di atas bukit, polusi cahaya masih sedikit, sehingga Anda masih bisa menikmati pemandangan langit malam yang jernih. Untuk menuju kesini Anda hanya perlu menyiapkan 3.000 rupiah untuk tiket masuknya.

 

4. Bukit Tanggulash  

Lokasi: JL.No. 174 Raya Baturade, DusunI. Karangmangu, Kec. Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53151

Bukit Tranggulasih menawarkan pemandangan dari atas. Di sini Anda akan melihat pemukiman dan taman yang terbentang panjang di sepanjang kaki gunung. Tempat ini sering dijadikan tempat perkemahan. Pada malam hari, pengunjung dapat melihat kerlap-kerlip lampu kota di kejauhan dan dilanjutkan dengan melihat matahari terbit keesokan paginya.

 

5. Bukit Watu Meja

Lokasi: F6J7 9RR, Jl. Raya Patikraja- Kebasen, Kec. Kebasen, Kabupaten Banyuma, Jawa Tengah 53172  Di kawasan Kebasen, Anda bisa mengunjungi bukit Watu Meja yang dari puncaknya Anda bisa melihat pemandangan yang indah. Untuk mendaftar, Anda harus dalam kondisi fisik yang prima untuk memasuki tempat wisata di Purwokerto ini. Untuk mencapai puncak Anda harus mendaki jalan yang cukup jauh. Sesampainya di puncak, sejuknya udara dan pemandangan kota Purwokerto dari atas bukit akan membayar rasa lelah selama perjalanan. Pastikan Anda memiliki cukup waktu ketika Anda sampai di sini.

 

6. Crossworld Paintball

Lokasi: Jl. Raya Baturaden No. 88, Pabuwaran, Kec. Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53124

Bermain ala film laga pasti akan membuat pengalaman liburan Anda semakin menyenangkan. Keinginan ini bisa kamu penuhi saat datang ke Crossworld Paintball. Bermain perang dengan bola cat berwarna di objek wisata di Purwokerto ini. Selain itu, pengunjung bisa bermain billiard, membeli perlengkapan dan makan di ruang makan.

 

7. Air Terjun Gomblang

Lokasi:  Dusun III, Kalisalak, Kec. Kedungbanteng, Kabupaten Banyuma, Jawa Tengah 53152

Wisata alam selalu menawarkan pengalaman seru selama berkunjung. Tempat wisata di Purwokerto ini bisa Anda capai hanya dalam waktu 42 menit dari pusat kota. Jangan khawatir, pengunjung bisa menggunakan mobil atau motor untuk menuju ke sini. Meski tidak terlalu tinggi, air terjun ini sangat indah di titik ini karena banyaknya air dan pemandangan hijau yang mengelilinginya. Tiket objek wisata di Purwokerto sangat murah yaitu Rp 5000.