Home Hiburan Taman Fathan Hambalang kafe serta tempat nongkrong hits di Bogor

Taman Fathan Hambalang kafe serta tempat nongkrong hits di Bogor

17
0

Taman Fathan Hambalang jadi kafe serta tempat nongkrong hits terakhir dari Kabupaten Bogor. Tempatnya berada pada Kampung Hambalang, Kecamatan Citeureup. Tidak demikian jauh dari maksud tamasya Villa Bukit Hambalang serta wilayah Sentul, Bogor.

Taman Fathan Hambalang

Taman Fathan bahwasanya tempat makan yang ditata seperti suatu taman. Daya tarik utamanya yaitu kondisi serta pemandangan alam sekitar. Tempat ini memberikan panorama Gunung Pangrango yang menarik. Tidak aneh kalau tempat ini terus ramai, utamanya grup anak muda.

Buat menghabiskan waktu di sini, pengunjung harus bayar ticket masuk. Ticket masuk ini belum terhitung cost parkir motor atau mobil. Serta kisaran harga menunya mulai dari Rp5.000 – Rp20.000 saja.

Taman Fathan Hambalang buka setiap hari, terhitung hari berlibur. Pengunjung bisa menghabiskan waktu hingga sampai jam 8 atau 9 malam. Kondisi sewaktu siang hari di sini cukup panas lantaran panas matahari. Karenanya baiknya buat datang pada sore atau malam hari.

Taman Fathan Hambalang yaitu maksud tamasya baru yang ada di Bogor. Paling akhir pamornya naik lantaran banyak ditenarkan jadi tempat beraksi. Meskipun bertemakan taman, akan tetapi bahwasanya tempat ini jadi kafe punyai rencana outdoor. Tempatnya duduki lembah bukit-bukit Kampung Hambalang yang asri.

Tempat tamasya di dataran tinggi normalnya sama dengan akses jalan yang sedikit susah. Akan tetapi, ini tidak berlaku waktu datang ke sini. Akses jalannya memanglah cukup naik akan tetapi dengan kondisi mulus. Sekedar terdapat banyak titik segi jalan yang remuk.

Rentang lembah hijau Hambalang langsung menyambut pengunjung waktu masuk tempat kafe. Seluruh tempat duduk yang ada berada pada luar area. Kafe ini semacam taman di kaki gunung yang cantik.

Tempatnya ini menghadap langsung ke Gunung Pangrango. Dalam hari cerah, pengunjung dapat peroleh pemandangan terunggul. Panorama gunung yang spesial bergabung dengan lukisan awan. Berikut pemandangan privat yang kerap jadi arah pengunjung Taman Fathan Hambalang.

Mengambil nama taman lantaran tempat ini semacam desain suatu taman. Taman Fathan Hambalang terdiri dalam 4 tempat. Tempat amat luas berisi sebaran bangku warna putih. Serta tempat lainnya dengan bangku kayu berornamen besi hitam.

Lanskap tempat privat punyai rencana seperti pekarangan rumah. Terdapat banyak pohon serta ayunan di banyak sudut. Jalan setapak dari komposisi batu alam mengitari seluruh tempat. Di sisi pinggir, ada tempat duduk gazebo dengan atap peneduh.

Tempat duduk lainnya ada di dalam rooftop serta segi bawah. Gak butuh resah tidak kebagian tempat lantaran alternatifnya banyak. Sayang, sebagian besar tempat duduk tidak punya peneduh. Kalau mau mengelit panas matahari, usahakan datang sewaktu pagi atau mungkin malam hari saja.

Spot beraksi berada pada tempat teras privat. Terdapat banyak panggung kecil dari kayu dengan pagar besi. Panggung ini jadi spot foto terunggul buat peroleh latar Gunung Pangrango.

Dalam tempat tempat duduk segi bawah, ada spot lainnya. Spot ini punya kursi malas dari kayu. Di saat malam hari, tempat ini nampak kian cantik lantaran ada lampu hias. Ditambahkan lagi pemandangan lautan cahaya perkotaan dari arah Sentul. Kalau mencari kondisi romantis di wilayah Bogor, Taman Fathan Hambalang merupakan opsi terunggul.

Beberapa orang menginginkan kondisi sejuk serta pemandangan cantik di Taman Fathan ini. Tetapi, banyak juga yang berencana datang buat menghabiskan waktu lama-kelamaan. Lantaran itu, ada banyak pilihan menu buat temani waktu santai.

Menu pada tempat ini terbilang cukup bisa dicapai ketimbang tempat tamasya sama dengan lainnya. Harga menu paling mahal sekedar 20 ribu rupiah. Menunya pula beragam, mulai dari snack hingga sampai makanan berat. Lantaran itu, tempat ini serasi jadi preferensi tempat nongkrong hemat yang nyaman.

Ada snack yang serasi dikecap bersama kopi, seperti roti bakar serta pisang goreng. Ada mi instan hangat serta nasi ayam geprek yang cukup berat. Minuman yang ada mulai dari minuman sachet versi warung hingga sampai kopi kekinian. Ada kopi tubruk, susu, serta es kopi dengan banyak jenis rasa.

Tempat yang berada pada Taman Fathan Hambalang ialah tempat parkir luas, toilet, musala, serta spot foto. Tempat duduknya ada pada beberapa jenis, ialah gazebo beratap, ayunan, serta bangku kayu serta besi.

Taman tamasya ini ada di dalam Kampung Hambalang, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pengunjung bisa bikin jadi Kantor Kampung Hambalang jadi dasarnya. Akses jalannya terlalu baik akan tetapi 200 mtr. mengarah tempat medannya masih tanah berbatu. Tidak ada kendaraan umum yang melalui, jadi optimis membawa kendaraan pribadi pada kondisi layak jalan.