Home bisnis Peluang Usaha Kerajinan Batok Kelapa Yang Menjanjikan

Peluang Usaha Kerajinan Batok Kelapa Yang Menjanjikan

27
0

Peluang usaha kerajinan dari batok kelapa. Mungkin dari kalian ada yang belum menyadari akan manfaat batok kelapa memang terlihat seperti barang yang tidak berguna, padahal jika kalian kreatif kalian bisa mengubahnya menjadi kerajinan yang bernilai tinggi. Ini bisa menjadi satu peluang bisnis yang bagus kalian bisa gunakan bisnis ini sebagai bisnis sampingan walau begitu keuntungannya bisa berlipat jika produk yang anda buat menarik.

Tempurung atau sabut kelapa merupakan limbah dari buah kelapa yang sering digunakan sebagai bahan bakar dalam memasak, terutama bagi yang masih menggunakan kompor tradisional. Padahal, sisa batok kelapa kebanyakan dibiarkan begitu saja dan berakhir di tempat sampah. Berikut ini adalah bisnis yang bisa dilakukan dengan topi tengkorak untuk mencoba menghiasi waktu luang Anda:

1. Mangkuk Sebagai Usaha Kerajinan Dari Batok Kelapa

peluang usaha kerajinan batok kelapa
Jika Anda menyiapkan makanan dari santan, Anda pasti membutuhkan kelapa. Jadi jangan dibuang cangkangnya, karena bisa dijadikan bahan pembuatan dan peluang bisnis yang bermanfaat. Lebih hemat dan tahan lama untuk digunakan. Salah satunya adalah semangkuk batok kelapa yang enak. Peluang Usaha Dari Batok Kelapa

2. Lampu Hias Sebagai Usaha Kerajinan Dari Batok Kelapa

Membuat benda seni membutuhkan keterampilan dan kemauan. Seperti saat ingin membuat lampu hias yang keren dan kreatif dari batok kelapa. Produk ini sangat unik karena menggunakan seluruh bagian tempurung kelapa dan bahan ekologis lainnya. Lihat ulasan di bawah untuk alat dan bahan.
Kami menyediakan satu buah alas meja kayu dan kelapa dengan ukuran 12 x 12 cm. Kemudian buat juga kawat besi sepanjang 30 cm dan tali yang dianyam dari kawat tengah pisang. Terakhir, siapkan kabel dan lampu tidur kecil berwarna.

3. Asbak Batok Kelapa

Batok kelapa ini bisa berisi sejuta hal yang bermanfaat. Ini bisa menjadi peluang bisnis untuk Anda. Salah satunya yang cukup mudah dibuat adalah asbak rokok. Jika Anda melakukannya dalam format yang menarik, ini jelas merupakan cara yang baik untuk berbisnis. ini alat dan bahan
Membuat kelapa tua, gergaji dan baut. Kemudian siapkan juga pasir, cat dan bor kayu. Setelah itu, ambil batok kelapa dan giling hingga bersih dan halus. Pisahkan cangkang menjadi dua 60-50 dan amplas bagian dalamnya.

4.Pot Bunga Dari Batok Kelapa

Saat ini banyak orang yang tertarik dengan pembuatannya yang mudah dan terlihat biasa saja, namun apabila di perbaiki dengan baik oleh ahlinya, pot bunga kelapa ini terlihat keren dan memberikan kesan yang sangat natural.
Nah ini juga merupakan peluang bisnis yang bagus untuk anda, anda bisa mengkombinasikan pot bunga ini dengan tanaman kecil yang tidak terlalu besar pasti akan terlihat bagus.
Untuk alat dan bahan yang harus disiapkan terlebih dahulu Tempurung kelapa utuh, amplas, garam, pernis, bor listrik, minyak mineral dan kapas. Bahan ramah lingkungan dan mudah didapat, apakah Anda tertarik untuk memulai bisnis vas bunga ini?

5.Kerajinan Kalung Dari Batok Kelapa

Hanya dengan mengukir dan membuat batok kelapa saja anda sudah bisa mendapatkan keuntungan yang besar, membuat kalung kelapa ini sebenarnya tidak mudah karena anda harus mengukir dan membuat bentuk yang paling menarik untuk menarik wisatawan mancanegara.
Kerajinan tempurung kelapa ini memang banyak diminati oleh masyarakat dari lokal hingga turis mancanegara. Ini bisa menjadi peluang usaha kerajinan batok kelapa dengan modal yang tidak begitu mahal, tetapi dengan keuntungan yang besar . Jadi apakah kalian tertarik memulai usaha dari batok kelapa?