Home news Modal Usaha Kue Pancong Yang Menjanjikan

Modal Usaha Kue Pancong Yang Menjanjikan

21
0

Modal usaha kue pancong.Anda mungkin pernah mendengar nama kue pancong balap ini bahkan mencicipi salah satu jenis wisata kuliner di Bekas. Di Bekasi, kue pankong dikenal dengan sebutan kue balap. Menu kue pancong ini banyak dijual oleh toko kelontong sebagai menu paling laris di pasaran. Kue pancong yang satu ini memang sangat populer dan menjadi salah satu masakan terlezat saat dijadikan menu santai bersama keluarga. Kue pancong dibuat dengan berbagai rasa coklat, susu, keju bahkan rasa original. Saat Anda memesan kue pancong, ada dua jenis kue pancong, yaitu kue pancong setengah matang dan kue pancong rebus. Apa yang disebut kue pankong kompetisi ini adalah rahasia yang belum terungkap, tetapi bukan lagi misteri, ini adalah camilan yang cocok dengan minuman panas seperti kopi dan teh. Peluang usaha kue pancong racing ini mungkin patut untuk dicoba karena kue ini sudah terkenal dengan cita rasa kuenya yang enak dan gurih.

modal usaha kue pancong

Cara Membuat Kue Pancong

Bahan :
225 gr tepung terigu
1 sdt baking powder
1/2 sdt soda kue
1 sdt ragi instan
75 gr gula pasir
50 gr margarin, dilelehkan
2 butir telur, dikocok lepas
250 ml air
1/4 sdt garam
Cara Membuat Kue Pancong Balap :
1. Ayaklah tepung terigu, dengan soda kue serta baking powder.
2.Tambahkan air dan garam sambil terus diaduk – aduk hingga merata dan adonan kalis dan diamkan adonan selama kurang lebih 15 menit.
3. Panaskan panekuk yang diolesi sedikit margarin, tuang adonan, tutup dengan penutup, biarkan matang.
Kue pancong ini sangat sederhana dan mudah dibuat, bahan untuk masakan ini juga sangat mudah didapatkan dari pasar atau toko kelontong rumah terdekat. Jika kue pancong yang Anda buat dapat disukai oleh masyarakat, ada baiknya Anda membuat kue pancong dengan tampilan yang lebih serbaguna dan rasa yang lezat untuk menarik perhatian dan menjual kue pancong pesaing Anda ke pasar.

Apa Saja Yang Diperlukan Untuk Memulai Bisnis Kue Pancong

1.Persiapan Memulai Bisnis Kue Pancong

Ketika Anda memutuskan untuk memulai bisnis kue pancong, Anda perlu mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan, terutama investasi modal. Apa modal usaha yang digunakan untuk membeli bahan baku, peralatan dan perlengkapan untuk menjalankan usaha ini Sebenarnya masalah modal kerja tidak besar ketika memulai usaha kue, karena usaha kue pancon bisa dimulai dari skala kecil. Selain itu, sebagian besar ibu rumah tangga memiliki peralatan yang diperlukan untuk menjalankan bisnis kue pankong.Modal usaha kue pancong.

2.Bahan Usaha Kue Pancon

Dalam proses pengolahan kue pancon, bahan baku kritis juga sangat dibutuhkan. Bahan baku yang dibutuhkan untuk membuat kue pankong antara lain tepung beras, santan, kelapa, gula pasir, garam, air, dan berbagai bahan lainnya. Bahan-bahan ini banyak tersedia di supermarket, toko dan pasar tradisional, sehingga sangat mudah untuk didapatkan, banyak ditemukan di berbagai daerah. Bahkan kue pankong merupakan jenis kue yang sangat digemari oleh masyarakat. Harga eceran kue pancon yang terjangkau juga dapat menarik banyak konsumen di masyarakat. Jika ingin memulai bisnis kue sekarang, kita bisa mengatur harga sesuai dengan harga pasar. Harga jual mengikat kue pancon bisa dipatok mulai dari Rp. 1.000 untuk satu biji.

3.Menentukan Lokasi Usaha Kue Pankong

Mendirikan Usaha Kue Pankong bisa dilakukan dimana saja. Tetapi jika Anda ingin bisnis Anda berjalan dengan baik. Maka cobalah memilih lokasi yang keberadaannya yang memiliki tingkat keramaian yang tinggi supaya bisnis yang dijalankan mudah diketahui dimasyarakat. Usaha kue pancong dalam diawali dengan membuka stand yang berada dilokasi yang strategis seperti pasar malam, dekat pusat kota, dekat alon-alon, dekat kampus, dekat kos-kosan , dekat sekolah dan tempat strategis yang lain.

4.Pemasaran usaha kue pancong

Supaya usaha kue pancong dapat berjalan dengan maksimal maka diperlukan strategi pemasaran yang tepat. Strategi pemasaran kue pancong dapat dilakukan dengan cara membuat cita rasa kue pancong yang nikmat. Dengan begitu tentu bisa menarik minat dari konsumen yang lebih besar.