Home news Mengenal Istilah-istilah dalam Housekeeping

Mengenal Istilah-istilah dalam Housekeeping

20
0
alat-alat housekeeping dan fungsinya

Anda tidak hanya perlu mengetahui alat-alat housekeeping dan fungsinya, tapi juga harus memahami istilah-istilah yang sering dipakai dalam bidang housekeeping. Sebagai seorang yang bekerja dalam bagian housekeeping, Anda perlu mempelajari banyak istilah supaya dapat mengerjakan tugas dengan lancar.

Ada banyak sekali istilah yang harus dipahami dan diingat para housekeeper, karena istilah-istilah tersebut akan berkaitan erat dengan pekerjaannya. Supaya tidak bingung lagi, pada artikel kali ini akan dibahas beberapa arti dari istilah-istilah dalam hotel.

 

Beberapa Arti dari Istilah-istilah Housekeeping

Orang-orang yang baru pertama kali terjun dalam bidang pekerjaan housekeeping, pasti bingung dengan istilah-istilah asing yang mereka dengar. Bagi Anda yang sedang merasakan hal tersebut, sebaiknya simak beberapa arti dari istilah-istilah dalam housekeeping di perhotelan berikut ini:

 

  • DND Sign, yaitu kepanjangan dari “Do Not Disturb” yang artinya “Jangan Diganggu”. Istilah ini biasanya dipasang di pintu kamar hotel untuk menginformasikan bahwa kamar tersebut tidak boleh di ganggu atau dimasuki.

 

  • Lost And Found, yaitu istilah fasilitas di sebuah hotel berbintang yang bertujuan menyimpan barang-barang tamu yang tertinggal agar aman hingga pemiliknya datang mengambil.

 

  • Master Key, yaitu sebutan untuk kunci yang dapat di gunakan untuk membuka semua kamar hotel termasuk kamar yang di “Double Lock” atau kunci ganda.

 

  • Turndown Service atau Open Bed, yaitu layanan membuka bed cover, merapikan tempat tidur, mengganti handuk basah, dan lainnya pada jam 18.00 – 20.00 WIB. Saat melakukan Turndown Service, diperlukan petugas yang sudah memahami alat-alat housekeeping dan fungsinya agar hasilnya maksimal.

 

  • Occupied, yaitu istilah untuk menandai bahwa suatu kamar hotel yang sudah terisi dan telah ditempati oleh tamu.

 

  • Towel Art atau Folding Towels, yaitu seni melipat handuk untuk dekorasi pada paket penjualan kamar tertentu.

 

Jadi, itulah tadi beberapa istilah yang sering dijumpai dalam bidang housekeeping yang bisa Anda pahami. AGK Cleaning merupakan distributor alat-alat housekeeping yang dapat Anda percaya dalam melakukan pengadaan alat-alat kebersihan.

Sebelum melakukan pemesanan, Anda juga dapat meminta demo produk untuk memastikan fungsi dan kualitasnya.

Anda juga dapat berkonsultasi mengenai alat-alat housekeeping dan fungsinya dan menggunakan jasa perbaikan AGK Cleaning dengan menghubungi +62 21 539 8568 atau melalui web https://adhyagrahakencana.com/.