Home news Merawat Behel Gigi Jogja Agar Tidak Kuning dan Tetap Sehat

Merawat Behel Gigi Jogja Agar Tidak Kuning dan Tetap Sehat

8
0
Behel Gigi Jogja

Behel Gigi Jogja

Mempunyai gigi indah dan rapi merupakan dambaan setiap orang. Tidak hanya putih dan bersih saja, gigi yang rapi pasti akan menambah rasa percaya diri anda termasuk saat tersenyum. Bila anda bermasalah dengan struktur gigi yang kurang rapi maka memakai behel gigi adalah solusinya. Behel gigi Jogja misalnya adalah salah satu tempat memasang behel gigi yang terbukti berkualitas dan membantu mengembalikan kepercayaan diri anda.

Behel Gigi Jogja

Ketika anda memakai behel gigi maka gigi yang dibehel tersebut membutuhkan perawatan khusus agar tetap sehat dan tidak kuning. Saat gigi berbehel maka cara pembersihannya lebih sulit karena terhalang oleh behel. Berikut ini akan dijelaskan tips merawata gigi berbehel agar tidak kuning dan tetap sehat.

  1. Berkumur dengan Air Garam
    Bagi anda yang baru memasang behel maka ketika pertama kali menggunakannya akan muncul rasa nyeri di area gigi. Sebab gigi sedang beradaptasi dengan tekanan dari behel tersebut. Untuk meredakan rasa nyeri, silakan mencampurkan satu gelas air dengan 2 sendok makan garam. Lalu gunakan campuran air tersebut untuk berkumur secara rutin dua kali sehari.
  2. Pakai Sikat Gigi Khusus
    Biasakan rutin menggosok gigi yang berbahal supaya tidak menimbulkan plak yang menumpuk akibat sisa-sisa makanan. Selain itu menggosok gigi secara rutin juga membantu anda agar terhindar dari gigi kuning. Untuk itu gunakan sikat gigi khusus yang bulunya halus serta pasta gigi berflouride agar gigi tetap cerah dan terhindari dari pengeroposan. Gosok gigi peralahan dengan gerakan naik turun pada sela-sela gigi selama 3-5 menit. Lakukan gosok gigi ini 2-3 kali sehari.
  3. Pakai Benang Gigi
    Bersihkan sisa makanan yang menempel pada sela-sela gigi memakai benang gigi khusus. Sebab gigi yang memakai behel lebih rentan membentuk karang sehingga harus benar-benar diperhatikan kebersihannya.
  4. Memakai Obat Kumur
    Sesudah behel terpasang dalam kurun waktu yang lama maka anda bisa memakai obat kumur untuk berkumur. Obat kumur tersebut bisa anda peroleh di pasaran dengan berbagai merk. Pemakaian obat kumur akan membantu membersihkan gigi dari kuman maupun bakteri serta membantu merawat gigi.

Demikianlah penjelasan mengenai merawat gigi berbehel agar tidak kuning dan tetap sehat yang bisa menambah wawasan anda. Dengan merawat gigi berbehel dengan baik dan rutin maka kesehatan gigi akan tetap terjaga. Selain itu hasil pasang behel gigi Jogja juga akan memuaskan ketika dilepas nantinya. Segera hubungi klinik gigi Jogja jika ada masalah ada behel Anda.