Home Travel Candi Badut Malang, Rekomendasi Wisata Terbaik

Candi Badut Malang, Rekomendasi Wisata Terbaik

55
0
Candi Badut Malang

Ketika musim libur pasti banyak yang memilih untuk pergi ke taman rekreasi atau wisata alam. Berlibur tentu digunakan untuk bersenang-senang. Mempunyai nilai plus jika bisa membuat rileks pikiran. Tapi kalau berlibur ke tempat-tempat bersejarah dan memiliki edukasi seperti candi rasanya ada yang kurang. 

Wisata Candi Badut Malang 

Meski sekarang sudah ada yang mulai membangun tempat rekreasi yang sekaligus memberi edukasi seperti museum-museum modern dengan adanya wahana permainan, rasanya bermain atau berlibur ke candi bukan pilihan utama atau berada di list atas. Jika ke candi seperti ke Candi Borobudur dan Prambanan mungkin sudah biasa. Ke dua candi tersebut memang sudah dikenal luas dan banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan wisatawan asing. Nyatanya candi yang ada di Indonesia ada banyak bahkan hingga mencapai ratusan. Salah satunya adalah Candi Badut Malang.

Candi Badut Malang ini terletak di kota wisata yang ada di Jawa Timur yakni kota Malang. Candi Badut juga bisa disebut dengan Candi Liswa ini ditemukan pada tahun 1923. Tidak terlalu jauh dari kota Malang, sekitar 5 km saja tentu dengan akses jalan yang mudah. Candi Baut ini merupakan candi peninggalan Kerajaan Kanjuruhan. Terletak di desa Karang Besuki, Kecamatan Sukun, usia Candi Badut Malang diperkirakan lebih dari 1400 tahun. Jika dibandingkan dengan candi-candi terkenal di Indonesia, candi Badut termasuk jenis Candi yang kecil. Bangunan yang terbuat dari batu andesit ini terdapat ruangan seluas 5,53 meter x 3,67 meter. Candi Badut pernah dipugar pada tahun 1925-1926. Tidak hanya itu di bagian barat terdapat bangunan lain yang belum dipugar dan masih ada banyak onggokan batu yang belum dapat dikembalikan ke tempatnya seperti semula.

Solusi Transportasi Malang Terbaik Untuk Menuju Candi Badut

Nah, untuk masalah transportasi kalian jangan khawatir sangat banyak transportasi yang bisa kalian gunakan untuk menuju candi badut Malang, salah satunya mengunakan travel tirtajayatravel.com agen travel terbaik dan nomer 1 di malang dan surabaya. Saat kamu sedang berwisata ke Malang atau sedang perjalanan ke Batu, coba saja mampir ke Candi Badut Malang ini. Kamu bisa melihat bahwa Candi ini menghadap ke Barat dan dikelilingi oleh gunung. Gunung Kawi di sebelah selatan, Gunung Tengger di selatan, Gunung Semeru di timur, dan Gunung Arjuna di Barat. Kamu bisa datang kesini setiap hari mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB. Gratis lho! Jadi tunggu apa lagi?