Home Uncategorized Jenis tanaman yang cocok untuk taman depan rumah

Jenis tanaman yang cocok untuk taman depan rumah

155
0

Anda ingin memperindah halaman rumah? Anda tidak perlu bingung untuk memilih jenis tanaman yang akan digunakan di taman depan rumah. Berikut penjelasannya.

Anda memiliki taman di depan rumah yang tidak terlalu luas? Tenang, tidak perlu pusing. Anda bisa mengakalinya dengan berbagai cara. Mulai dari membuat taman dengan desain tingkat, hingga tanaman gantung yang bisa menghemat tempat.

Anda butuh kusen aluminium? Klik di kusen aluminium malang

Terlepas dari luas tanah taman dan desain taman yang ingin anda atur, pastinya anda juga sering bingung ketika dihadapkan dengan pilihan tanaman. Kira-kira taman yang anda inginkan mau ditanami dengan tanaman jenis apa? Apakah yang berbunga, kaktus, atau buah-buahan, kecil atau yang lainnya?

Ketika memilih tanaman anda tidak bisa sembarangan. Anda harus mempertimbangkan berbagai hal. Mulai dari ukuran, bentuk, daun,dan tentu saja warna bunganya. Hal ini dilakukan agar taman menjadi sangat sedap untuk dipandang, karena memiliki keselarasan warna atau bentuk daun/bunga nya.

 

Bougenville

Tanaman satu ini merupakan salah satu jenis tanaman hias yang sudah banyak ada didepan rumah. Karena memiliki bentuk serta warna bunga yang indah. Selain itu bentuk daun dari tanaman ini juga menjadi daya tarik tersendiri. Banyak orang yang memilih tanaman bernama bougenville ini adalah karena perawatannya yang sangat mudah.

 

Pandan Bali

Meski tanaman ini memiliki Panda Bali akan tetapi ternyata tanaman ini berasal dari Amerika Tengah, Meksiko. Pandan Bali memiliki daun yang berbentuk padang dengan ukuran kurang lebih 10cm. Tanaman ini juga memiliki ciri batang yang bercabang pada bagian atasnya. Tumbuhan ini memiliki bunga berwarna kuning gading dengan tandan yang besar.

 

Dracaena Draco

Tanaman bernama Dracaena Draco ini memiliki beberapa nama lain yaitu Drasena Draco dan pohon naga. Tanaman ini memiliki ciri-ciri sebagai berikut, daun berbentuk pedang dan tebal, serta permukaan daun yang berwarna hijau biru. Tanaman ini juga memilik getah loh. Warna dari getah tanaman adalah merah tua yang biasa keluar dari daun dan batangnya. Banyak orang menyebutnya sebagai darah naga.

 

Pandan Kipas

Pandan kipas, tanaman ini memiliki nama tersebut karena memiliki susunan daun yang bertingkat, dan mirip dengan kipas. Tanaman ini memiliki ciri daun sepanjang 2 meter yang tipis dengan lebar 10 cm, bergerigi, dan memiliki warna yang sama pada daunnya. Ketika tanaman ini sudah tua, akan bercabang dan memiliki akar yang menggantung, membuat tanaman ini menjadi lebih menarik.

 

Bambu Kuning

Tanaman ini biasanya ditanam disekitar dinding untuk memberikan kesan background yang menarik pada dinding. Tanaman ini biasanya tumbuh sekitar 4-9m dan memiliki daun dengan lebar 2cm dan panjang 12cm. Bambu kuning juga memiliki fungsi untuk pagar rumah agar lebih privasi karena bisa sedikit menutup pandangan dari luar rumah dengan penataan yang tepat.

Anda sedang mencari jasa kusen aluminium? Klik di jasa pembuatan kusen aluminium malang

Itulah beberapa jenis tanaman yang cocok untuk mengisi taman depan rumah anda. Masih ada berbagai jenis tanaman lainnya. Silahkan mengkreasikan taman anda sesuai dengan yang anda inginkan, dengan tetap memperhatikan estetika agar taman terlihat bersih, rapi, segar, dan canrtik.