Home news Google Ads atau SEO: Mana yang Lebih Worth It?

Google Ads atau SEO: Mana yang Lebih Worth It?

14
0

Jasa Google Ads Malang

Saat melihat Google Ads dan SEO, Anda mungkin bertanya-tanya mana yang lebih worth it untuk bisnis Anda. Banyak perusahaan yang menggunakan keduanya untuk mendorong trafik dan prospek bisnis mereka. Tapi banyak yang tidak tahu strategi mana yang akan memberi mereka hasil terbaik.

Membandingkan Google Ads dengan SEO seperti membandingkan apel dengan jeruk. Keduanya dapat membantu menempatkan bisnis Anda di SERP. Namun penting untuk menentukan mana yang lebih worth it seperti membandingkan apel dengan jeruk.

Perbedaan Fungsi SEO dan Google Ads

SEO berfungsi membuat web Anda menarik serta membutuhkan konten untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan melibatkan mereka. Tidak hanya membutuhkan konten yang harus Anda buat, tetapi juga melibatkan pengoptimalan web untuk memastikannya user friendly.

Sementara itu, Google Ads adalah bentuk iklan online yang memungkinkan Anda membayar setiap kali seseorang mengklik iklan yang Anda buat. Iklan ini ditampilkan kepada pengguna yang mengetikkan kata kunci tertentu di mesin pencari. Jadi, memungkinkan Anda secara langsung menargetkan pengguna yang mencari kata kunci tertentu.

Google Ads dapat membantu Anda mendapatkan pengunjung bahkan sebelum Anda memiliki peringkat SEO. SEO dan Google Ads memiliki perbedaan fungsi namun dapat saling melengkapi. Banyak bisnis menggabungkan keduanya untuk memaksimalkan SERP. Dalam strategi pemasaran, Jasa Iklan Google Malang pun merekomendasikan perpaduan antara keduanya.

Mana yang Lebih Worth It?

Apakah Google Ads atau SEO yang lebih worth it untuk pemasaran Anda bergantung pada sasaran bisnis Anda.

Google Ads

Google Ads berfungsi lebih baik untuk perusahaan yang berfokus pada prospek dan penjualan. Strategi ini lebih baik untuk perusahaan yang ingin melihat hasil langsung dan dapat memantau bisnis mereka segera setelah membuat iklan.

SEO

SEO berfungsi lebih baik jika Anda ingin menghasilkan trafik yang stabil dari waktu ke waktu atau meningkatkan brand awareness. Strategi ini membantu lebih banyak orang menemukan brand Anda dan mempelajarinya. Dengan usaha dan waktu, Anda dapat mengoptimalkan web untuk mesin pencari dan membuat bisnis mendapatkan lebih banyak trafik.

Google Ads Dapat Membantu SEO

Jika digunakan dengan benar, maka Google Ads dan SEO dapat bekerja sama dengan baik. Bisnis yang menganalisis peringkatnya secara akurat dapat menggunakan Google Ads untuk meningkatkan peringkat di kata kunci yang terlalu kompetitif, yaitu mendorong trafik berbayar di kata kunci sulit yang mereka tidak mendapatkannya dari peringkat organik.

Membandingkan Google Ads dan SEO adalah perdebatan untuk membantu perusahaan memutuskan strategi mana yang lebih baik. Namun yang terbaik adalah menggunakan keduanya bersama-sama. Semakin baik perusahaan menggunakan keduanya secara bersamaan, semakin baik pula hasilnya di SERP.

Selain itu, untuk mengawalinya Anda juga dapat memulai dengan fokus pada Google Ads untuk mendapatkan hasil teratas dengan cepat. Kemudian saat peringkat SEO meningkat, Anda dapat menurunkan budget Google Ads.