Home news Cara Mengiris Bawang Dengan Cepat

Cara Mengiris Bawang Dengan Cepat

14
0
cara mengiris bawang dengan cepat

Anda ingin tahu cara mengiris bawang dengan cepat, Jika ingin tahu cara mengiris bawang dengan cepat, yuk simak artikel berikut.

Semua aktivitas di dapur dikaitkan dengan risiko. Apalagi jika Anda tidak menguasai medan atau “perlengkapan perang” di sana. Sepele menggoreng telur, kalau tidak hati-hati bisa dituangi minyak panas.

Namun, dari sekian banyak kecelakaan dapur yang bisa dicegah, tampaknya memotong bawang tanpa menangis adalah yang paling sulit. Sebenarnya, ada banyak teori tentang cara mencegah air mata saat memotong bawang, namun hanya sedikit yang efektif.

Tips Cara Memotong Bawang Dengan Cepat

cara mengiris bawang dengan cepat

Bawang merah merupakan salah satu bumbu yang banyak digunakan orang dalam berbagai jenis masakan. Tak hanya sebagai bumbu dapur, bawang merah juga bisa diolah menjadi bawang goreng untuk menggugah selera makan.

Untuk hasil terbaik, diperlukan penanganan yang baik, seperti mencacah bawang dengan cepat dan benar Namun, bagi sebagian orang, berurusan dengan bawang merah tidak selalu mudah, belum lagi drama cepat menitikkan air mata saat memotong bawang. Tips dan trik memotong bawang dengan cepat

Tips dan Trik Cara Memotong Bawang Dengan Cepat

1. Sebelum Diris Dengan Cepat, Simpan di Pendingin

Sebelum mereka pergi ke pasar, Anda bisa memasukkan bawang bombay ke dalam lemari es. Anda bisa mendinginkan bawang merah di lemari es selama 10-15 menit sebelum mengiris. Cara ini mengurangi jumlah enzim asam di udara hingga mengenai mata kita.

2. Menghilangkan Akarnya

Sebelum memotong bawang, disarankan untuk membersihkan dan membuang pangkal akar terlebih dahulu. Ini karena enzim merobek akar bawang.

3. Mulai Dari Atas

Teknik memotong bawang juga bisa berpengaruh. Untuk menghindari menyakiti mata Anda, Anda bisa mulai dari bagian atas bawang atau terus ke bawah. Itu karena zat tersebut paling kaya sulfoksida di dekat akar, lebih tepatnya di bagian bawah umbi.

4. Rendam di Udara

Jika Anda memasukkannya ke dalam lemari es, bawang tidak akan terasa tajam saat dipotong jika Anda merendamnya di udara terlebih dahulu. Ini karena enzim didenaturasi karena hambatan udara dan udara.

Hanya teknik perendaman dalam air yang mempengaruhi rasa bawang. Selain itu, bawang merah menjadi lebih licin saat dipegang di telapak tangan. Namun jika Anda kurang menyukai rasa bawang bombay, Anda bisa mencoba cara ini.

5. Cara Memotong Bawang Dengan Cepat Sambil Bersiul

Cara yang satu ini mungkin terkesan aneh. Tapi peluit menciptakan aliran udara yang cukup untuk meniupkan gas bawang keluar dari wajah Anda sehingga tidak masuk ke mata Anda.

6. Potong Dekat Ventilasi

Anda cukup memotong bawang di dekat kipas angin atau jendela yang terbuka, atau bisa juga di ventilasi. Beginilah gas dari bawang menghalangi mata Anda.

Atau Anda juga bisa meletakkan bawang di dekat kompor dan membukanya agar udara mengeluarkan gas bawang dari kulit di sekitar mata.

7. Pakai Sejenis dari Asam

Larutan asam atau larutan anionik dapat mendenaturasi larutan enzim. Anda bisa menggunakan cuka cair yang dioleskan pada permukaan talenan.

Atau bisa juga dengan merendam bawang merah dalam air yang diberi garam. Larutan anionik mendenaturasi enzim, tetapi juga sedikit mengubah rasa bawang asli.

Ada Juga Rahasia, Cara Memotong Bawang Dengan Cepat

8. Cara Memotong Bawang Cepat Dengan Pisau Tajam

Enzim saat sel rusak atau hancur. Pisau yang tajam akan memotong bawang tetapi tidak menghancurkannya, menyisakan lebih sedikit enzim. Memotong pisau dengan lemon juga bisa mengurangi rasa perih akibat enzim penyebab nyeri pada mata.

9. Mengiris di Udara

Jika Anda memiliki perisai di dapur, tidak ada salahnya menggunakan toples ini untuk mencacah bawang. Pastikan kacamata sesuai dengan mata Anda untuk mencegah masuknya gas.

10. Menggunakan Pelindung

Jika Anda memiliki pelindung di dapur, maka tak ada salahnya untuk menggunakan kacamata itu saat akan mengiris bawang. Pastikan kacamata tersebut pas di mata Anda sehingga gas tidak bisa masuk ke sela-sela area mata. Anda juga bisa menggunakan kacamata yang digunakan untuk berenang.

Itulah cara mengiris bawang dengan cepat yang bisa Anda coba dirumah, jika Anda ingin mengupas bawang anda dapat menggunakan mesin pengupas bawang untuk memudahkan menggupasnya.