Home news Contoh Website WordPress untuk Menginspirasi Pembuatan Website

Contoh Website WordPress untuk Menginspirasi Pembuatan Website

88
0
contoh inspirasi website wordpress

contoh inspirasi website wordpress-WordPress adalah sistem manajemen konten fleksibel yang dapat digunakan siapa saja dengan mudah. Namun, bagi para pemula yang belum pernah membuat website mungkin bingung mau membuat website yang mana.

Berikut adalah 12 contoh situs WordPress canggih untuk digunakan sebagai inspirasi membuat situs web.

1. Time

contoh inspirasi website wordpress

Beberapa dari Anda mungkin tahu WAKTU. Tidak heran, karena TIME merupakan salah satu majalah paling terkenal di dunia dan telah ada sejak tahun 1923. Majalah ini juga rutin menerbitkan “Person of the Year” dan “TIME 100” setiap tahunnya.

Seperti yang Anda duga, TIME.com mengidentifikasi dirinya sebagai situs web majalah. Ini berisi berita terbaru dan berbagai artikel yang menyelidiki keadaan dunia saat ini.

Website TIME ini terlihat kompak namun tidak berlebihan namun tetap sederhana. Sehingga setiap orang bisa mendapatkan informasi terupdate dengan segera dan mudah.

2. TechCrunch

contoh inspirasi website wordpress

contoh inspirasi website wordpress berikutnya adalah TechCrunch, yang secara khusus menangani semua hal tentang teknologi.

Dari berita teknologi terbaru, analisis teknologi, review perangkat, tip dan trik hingga dunia startup. Situs web TechCrunch sangat berorientasi pada konten. Dengan begitu, berandanya penuh dengan berbagai artikel dan berita terbaru.

Dan di atas Anda akan melihat Extra Crunch, konten khusus untuk anggota yang mencakup analisis mendalam dan wawasan teknologi.

3. Fortune

contoh inspirasi website wordpress

contoh inspirasi website wordpress-Jika TechCrunch mencakup teknologi, Fortune secara khusus mencakup bisnis. Meskipun berbasis di Amerika Serikat, Fortune meliput semua yang terjadi dalam bisnis di seluruh dunia.

Tidak hanya terbatas pada berita, tetapi juga artikel berwawasan ke depan tentang industri bisnis masa depan.

Tampilan website Fortune yang didominasi warna putih hampir identik dengan Tempo; penuh konten tapi tetap tidak membingungkan. Oh iya, meskipun halaman depannya penuh dengan gambar dari atas sampai bawah, website Fortune tetap ringan dan loading time-nya cepat.

4.Sony Music

contoh inspirasi website wordpress-Sony Music, salah satu dari tiga perusahaan rekaman paling terkenal di negara asal Paman Sam, juga merupakan contoh website yang menggunakan WordPress. Menariknya, tidak banyak “elemen musik” yang bisa ditemukan di situs tersebut.

website Sony Music sangat sederhana dan konten utamanya berisi tentang berita terkait Sony Music itu sendiri. Di atas adalah penggeser yang menyertakan gambar musisi terkenal di Sony Music.

5. BBC Amerika

Bagi Anda yang menyukai serial barat, Anda pasti mengenal BBC America. Perusahaan hiburan Amerika ini telah menciptakan banyak serial hebat.

Konten BBC America yang didominasi warna hitam ini tidak jauh dari produk yang dihasilkannya. Dari informasi lengkap tentang serial tersebut, jadwal tayang hingga video trailernya. Bahkan, Anda juga dapat melakukan streaming beberapa serial langsung

6. The rolling Stones

Bagi penggemar musik jadul dan rock pasti tahu contoh WordPress ini. Dibentuk pada tahun 1962, The Rolling Stones adalah salah satu grup paling terkenal dalam sejarah Inggris.

Situs web Rolling Stones sendiri unik. Alih-alih memanjang ke bawah seperti kebanyakan situs web, The Rolling Stones membiarkan kontennya melebar ke samping dengan penggeser.

Pilihan warnanya juga “The Rolling Stones banget”, yang merupakan kombinasi warna eye-catching dengan gaya retro. Perasaan nostalgia benar-benar terpancar kuat dari situs tersebut.

7.Walt Disney

Siapa sangka, ternyata raksasa entertainment Walt Disney juga menggunakan WordPress di website mereka. Situs webnya sendiri terlihat sangat sederhana untuk sebuah perusahaan yang berhasil meraup keuntungan lebih dari Rp 1.000 triliun pada tahun 2019.

Aura “segala usia dan ramah anak” Disney juga terpancar kuat dari situs webnya. Mulai dari pemilihan kombinasi warna cerah dengan gambar maskot Disney hingga berita terbaru seputar layanan Disney.

Satu-satunya elemen “dewasa” dapat ditemukan di kalkulator harga saham Walt Disney real-time di bagian atas situs.

8.Wired

contoh inspirasi website wordpress

Karena Wired tidak ingin ketinggalan dari majalah Amerika terkenal lainnya, Wired juga menggunakan WordPress di situs webnya. Contoh situs WordPress ini menggunakan sistem grid untuk kontennya.

Jadi berasa baca majalah.Halamannya juga terbuka cukup cepat, meski menampilkan banyak konten di halaman utama. Dari berita terbaru, artikel unggulan dan postingan hingga video terbaru yang diunggah ke saluran YouTube Wired.

9.AMC

Bagi pemirsa setia serial Breaking Bad atau The Walking Dead, pasti sudah tidak asing lagi dengan contoh WordPress ini. Plus, logo AMC tidak pernah absen untuk menyapa Anda sebelum episode dimulai.

Dapat dikatakan bahwa website AMC sangat sederhana dan langsung ke intinya. Segera setelah Anda membukanya, Anda akan langsung melihat gambar layar penuh dari seri saat ini.

Sementara itu, di menu samping Anda bisa menemukan lebih banyak informasi tentang seri tersebut.

10.Blog PlayStation

contoh inspirasi website wordpress

Blog ini menggunakan tema hitam yang menjadi ciri khas jajaran PlayStation sejak era PlayStation 2.

Konon, Blog PlayStation bukanlah hal yang istimewa. Tampilannya sangat umum seperti kebanyakan blog. Dengan postingan terpopuler di bagian atas, maka di bawahnya adalah deretan postingan terbaru.

Namun, blog PlayStation ini adalah salah satu contoh terbaik penerapan strategi pemasaran konten.

Semua konten di sini, baik secara langsung maupun tidak langsung, terkait dengan konsol PlayStation. Meskipun memiliki kemampuan untuk mengubah pengunjung menjadi konsumen.

11.LinkedIn

LinkedIn adalah jejaring sosial bagi para profesional untuk terhubung dan terhubung satu sama lain. Nah, dia juga punya official blog yang membahas berbagai hal terkait dunia kerja.

Dari tips wawancara, tips pencarian kerja cepat, hingga artikel analitis dan informatif tentang berbagai aspek pekerjaan.

Antarmuka blog sangat sederhana dan memiliki warna utama putih. Blog ini juga memiliki slider di bagian atas yang berisi artikel paling populer dan relevan tentang kondisi dunia kerja saat ini.

12. Situs Web Resmi James Bond

contoh inspirasi website wordpress

Secret service paling terkenal di dunia asal Inggris ini rupanya juga menggunakan WordPress lho! Menggunakan pilihan kombinasi warna hitam dan putih, tampilan website terlihat sederhana namun elegan, seperti James Bond.

Situs resmi Agen 007 mencoba mengajak pengunjung untuk mengetahui lebih jauh tentang dunia James Bond. Mulai dari berita film mendatang, artikel yang membahas tentang teknologi yang digunakan James Bond, hingga feed media sosial 007.

Baca Juga : Tujuan Pembuatan Website Untuk Bisnis Secara Umum