Home news Contoh Iklan Penawaran Yang Mudah Anda Tiru

Contoh Iklan Penawaran Yang Mudah Anda Tiru

68
0

Contoh iklan penawaran – Iklan penawaran adalah iklan yang tujuannya untuk menawarkan barang atau jasa.Tentunya harapan dari setiap brand atau perusahaan yang mempromosikan ini adalah agar para penontonnya tertarik dan ingin mencobanya.

Menurut Learn Hub, iklan jenis ini harus bersifat persuasif agar dapat memotivasi target audience untuk melakukan sesuatu yang spesifik yaitu membeli.Semakin modern zaman, semakin kreatif periklanan.

Semakin banyak brand yang memaksimalkan iklan untuk menarik perhatian masyarakat dan meningkatkan penjualan. Oleh karena itu, dibutuhkan kreativitas yang semakin banyak untuk memenangkan perlombaan dengan kompetisi.

Ada beberapa contoh di bawah ini yang dapat Anda lihat untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang bagaimana iklan dengan elemen kreatif dalam suatu publikasi dapat berhasil.

Contoh Iklan Penawaran

Sebelum membaca contoh iklan penawaran pastikan anda sudah membaca cara membuat iklan yang menarik, berikut contoh contoh iklan penawaran:

1. FedEx

FedEx adalah layanan pengiriman yang mengklaim pengiriman sangat cepat.Itu sebabnya dia memiliki slogan “selalu yang pertama”.

2. McDonald’s

McDonald’s adalah contoh perusahaan yang sering menerbitkan iklan yang menarik.Dalam contoh ini, McDonald’s menyatakan bahwa tokonya buka 24 jam sehari.

Tanpa harus banyak bicara atau menunjukkan, kita bisa langsung memahami pesannya.Logo M khas McDonald’s terlihat dengan dua lampu yang identik dengan waktu malam.

3. Heinz

Heinz adalah produk saus tomat yang terkenal. Dalam iklan ini, Heinz merilis pernyataan “Nobody Grows Ketchup Like Heinz”.Inti dari slogan ini adalah kecap Heinz adalah yang terbaik.

Dari tampilan iklannya, slogannya berbunyi karena kecap Heinz terbuat dari tomat asli.Makna ini kami tangkap dari botol saus tomat yang bentuknya seperti potongan tomat.

4. Coca-Cola

Contoh iklan Coca-Cola adalah saat merek tersebut meluncurkan kampanye “Share a Coke”.Dalam iklan unggulan, Coca-Cola menunjukkan bahwa Anda dapat memiliki botol atau kaleng Coca-Cola pribadi.

Coca-Cola membuat kemasan minuman dengan 150 nama terpopuler di setiap negara.Iklan inovasi produk yang tidak biasa ini pasti menarik perhatian dan mendorong pembelian, terutama jika namanya ada di kemasan Coke.

5. Ford

Ford dianggap sebagai merek mobil terbaik.Pesan yang disampaikan dalam iklan ini adalah Ford merupakan jenis mobil yang cocok untuk pengendara yang ingin berkeliling kota.

Ford kemudian menambahkan “Kota ada di tangan Anda”, menjelaskan tujuan dari iklan tersebut.Tanpa bentuk mobil dan hanya kunci mobil yang berbentuk seperti bangunan di perkotaan, masyarakat masih bisa dengan mudah memahaminya.

6. World Wildlife Fund (WWF)

Sebenarnya, iklan ini sebenarnya tidak dimaksudkan untuk menawarkan produk atau layanan apa pun.Namun, itu memiliki nilai persuasif yang tinggi sebagai contoh.

WWF menyampaikan urgensi isu pemanasan global dengan gambaran visual bumi dibandingkan es yang mencair.Kemudian WWF mensosialisasikan kampanye Earth Hour sebagai solusi yang dapat membantu masalah ini.

7. Nike

Siapa yang tidak tahu slogan Nike “Just Do It”?

Slogan ini tidak hanya mudah diingat tetapi juga menarik karena orang menemukan makna yang dalam. Seringkali kita ragu untuk melakukan sesuatu.Dengan slogan “Just Do It”, Nike berhasil menyampaikan pesan kepada konsumen bahwa mereka berani memulai sesuatu yang mereka inginkan.

Contoh Iklan Penawaran Menarik yang Berhasil Gaet Konsumen

8. KFC

Pada tahun 2018, KFC menjalankan iklan di atas. Sebenarnya pengumuman ini dimaksudkan sebagai permintaan maaf karena kehabisan bahan baku.

Alih-alih permintaan maaf yang kaku, KFC mengubah akronim mereknya menjadi FCK, permainan bahasa gaul umum yang digunakan orang saat mereka marah.Selain rasa humor, pesan yang disampaikan iklan ini berhasil diterima konsumen bahwa KFC juga kesal, malu, dan bersalah atas kejadian tersebut.

9. Gojek

Seperti FedEx, contoh dari pengumuman Gojek ini bertujuan untuk menunjukkan bagaimana layanan GoSend dapat mengirimkan barang dengan sangat cepat.Itu sebabnya semua huruf disingkat, yang memperkuat kesan waktu pengiriman barang yang singkat.Tujuan pengumuman ini juga untuk mengumumkan penawaran promosi terbaru.

setelah membaca cara membuat iklan yang menarik dan contoh iklan penawaran anda pasti sudah paham.