Home bisnis Cara Merawat Sablon Polyflex yang Benar

Cara Merawat Sablon Polyflex yang Benar

8
0
Cara Merawat Sablon Polyflex yang Benar

Teknik sablon polyflex merupakan teknik sablon yang masih populer dan banyak digunakan oleh pelaku usaha bisnis. Hal yang membuat teknik sablon polyflex pada jasa print kain masih menjadi teknik yang populer yakni karena teknik sablon ini tergolong awet, elastis dan dapat merekat dengan baik pada kaos.

Bahan yang dapat digunakan dengan teknik sablon polyfex sendiri juga beragam seperti jaket, tas, jersey, hingga kaos. Namun kekurangan dari teknik sablon polyflex sendiri yakni hanya dapat digunakan pada kain dengan warna-warna solid atau tidak memiliki motif.

Dalam perawatan sendiri jenis produk yang memiliki sablon polyflex juga tidak ribet, sehingga bagi para customer hal demikian tentunya menjadi point penting yang menjadi perhatian. Cara merawat sablon polyflex yang benar yakni

Mencuci

Dalam hal mencuci produk dengan sablon polyflex ini hal yang perlu diperhatikan adalah pada proses pemerasan dan juga penjemuran, selebihnya untuk proses pencucian dapat dilakukan seperti biasa.

Ketika mencuci produk dengan sablon polyflex, pada proses pengeringan usahakan untuk tidak memelintir nya untuk memeras air, karena dengan cara demikian dapat merusak umur sablon polyflex menjadi lebih singkat. Jadi untuk mengeringkan kain, cukup dengan mengangkatnya dan meniriskannya saja atau dengan menggunakan mesin pengerin.

Penjemuran

Sedangkan untuk penjemuran, usahakan untuk tidak menjemur dicahaya matahari langsung, keringkan saja pada tempat teduh terlindung cahaya matahari. Dengan demikian umur dari sablon polyflex akan semakin bertahan lama pada kain.

Menyetrika

Pada proses penyetrikaan, hal yang perlu diperhatikan yakni penggunaan setrika yang tidak terlalu panas dan melapisi baju dengan sehelai kain ketika menyetrika, terutama pada bagian sablon. Atau jika kamu kesulitan menggunakan kain, kamu bisa menyetrikanya dengan cara membaliknya, yang terpenting tidak meletakan setrika secara langsung pada bagian sablon.

Setelah baju disetrika, ada baiknya anda gantungkan saja dihanger dan tidak dilipat agar membuat sablon bisa lebih awet lagi.

Dengan melakukan beberapa hal diatas kamu bisa membuat sablon polyflex yang ada pada produk seperti baju bisa lebih awet, dengan demikian baju kamu bisa tetap memiliki kualitas gambar sablon yang masih bagus.

Teknik sablon polyflex ini sendiri bisa kamu gunakan pada jasa print kain, sehingga kamu bisa membuat produk baju ataupun produk lainnya dengan desain menggunakan sablon polyflex kamu sendiri. Tidak hanya itu jasa print kain juga memberikan berbagai layanan print kain lainnya yang bisa kamu pilih, misalnya seperti teknologi digital printing.

Teknologi digital printing juga menjadi teknik print kain yang banyak digemari pelaku usaha dalam memberikan desain pada kain untuk nantinya digunakan sebagai bahan produk yang mereka buat. Teknik printing digital ini memiliki kelebihan dimana kamu bisa mencetak berbagai gambar atau desain kamu secara leluasa, bahkan dengan hasil yang akurat dan cepat.

Hal tersebut tentuya menjadi poin penting terlebih lagi bagi para pelaku usaha, tentunya hasil yang akurat serta cepat dan juga kualitas yang bagus tentunya merupakan perhatian penting dalam memilih teknik printing pada kain. Oleh karena itu teknik digital printing pada jasa print kain merupakan teknik print kain yang banyak digemari.

Jasa print kain sendiri dapat dengan mudah kamu jumpai di daerah besar seperti jasa print kain bekasi atau kamu juga bisa memesannya melalui online yakni dengan mengunjungi berbagai situ penyedia jasa print kain di internet.