Home news Cara Membuat Bawang Putih Goreng Renyah dan Tahan Lama

Cara Membuat Bawang Putih Goreng Renyah dan Tahan Lama

90
0
cara membuat bawang putih goreng

Cara Membuat Bawang Putih Goreng-Banyak orang mungkin menyukai bawang merah goreng sebagai pelengkap diet, namun ternyata bawang goreng juga memiliki rasa yang nikmat. Tak hanya enak, bawang putih goreng juga bisa digunakan untuk menambah tekstur pada makanan.

Menurut sebuah laporan di Healthline.com, bawang putih sendiri memiliki manfaat yang tak terhitung jumlahnya untuk tubuh. Salah satu bahan dapur ini mengandung protein, serat, flavonoid, asam amino dan nutrisi lainnya.

Kandungan ini dapat digunakan untuk menurunkan kolesterol, mengatur tekanan darah dan mengurangi resiko kanker dalam tubuh.Selain fakta bahwa bawang putih dapat digunakan sebagai bumbu masakan utama, Anda juga dapat membuat bawang putih goreng di rumah.

Selain enak dan bermanfaat, cara mengolahnya cukup mudah dan tidak memerlukan keahlian khusus.Membuat bawang goreng sebenarnya tidak berbeda dengan membuat bawang goreng pada umumnya.

Namun, banyak orang yang mengeluhkan hasil bawang putih gorengnya yang lembek dan tidak renyah dalam waktu lama.
Dengan teknik dan cara yang tepat, Anda bisa mendapatkan bawang goreng renyah yang tahan lama.

Jadi Anda tidak perlu khawatir bawang putih akan melambat saat Anda membuat kaldu. Nah, ada trik yang bisa kamu ikuti agar bawang putih gorengmu lebih awet.

Cara membuat bawang putih goreng cincang dan bisa digunakan di berbagai masakan. Bawang putih merupakan salah satu bumbu atau rempah yang paling sering digunakan. Bawang putih banyak digunakan sebagai bumbu utama dalam banyak masakan.

Bawang putih berperan sebagai penambah rasa dan aroma yang nikmat pada masakan. Memasak dengan bawang putih terasa lebih asin dan harum karena alat pengupas bawang putih memiliki aroma yang menyengat.

Cara Membuat Bawang Putih Goreng

1. Resep Bawang Putih Goreng Cincang

Bahan:

  • Bawang putih
  • Garam
  • Kemiri
  • Minyak goreng

Cara Membuatnya:

1. Siapkan bawang putih yang sudah dikupas dan dicuci.
2. Kemudian potong bawang putih dan kemiri dengan pisau atau alat masak.(kupas menggunakan mesin pengupas bawang yang ada di web rumahmesin.com)
3. Panaskan minyak dengan api kecil hingga benar-benar panas.
4. Tuang minyak panas ke dalam bawang putih cincang.
5. Kemudian tambahkan bawang bombay dan kacang hazel untuk mencampurkan minyak.
6. Tambahkan garam secukupnya.
7. Setelah itu bawang putih goreng yang sudah diiris siap digunakan.

Olahan Bawang Putih Goreng Cincang dan Bawang Putih Cincang

1. Kue Bawang

Banyak yang menyebut masakan ini, ada yang bilang keripik bawang, stik bawang, dan ada yang menyebutnya pai bawang. Makanan ini sangat digemari oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Makanan ini biasanya tersedia saat menjamu tamu karena termasuk dalam kategori makanan.

Persiapannya tidak terlalu sulit, Anda hanya perlu menyiapkan tepung terigu, bawang putih halus, telur, bumbu halus dan air. Semua bahan tersebut kemudian dicampur menjadi satu dan diuleni hingga kalis, dibentuk memanjang dan digoreng, disaring dan disajikan dingin.

2. Kerupuk Bawang

Kerupuk bawang adalah kudapan yang biasa digunakan oleh warga Indonesia. hidangan ini umumnya tersaji sebagai lauk seperti nasi goreng, mie goreng serta hidangan lezat lainnya. Anda juga bisa makan kerupuk bawang karena semua orang menyukai rasanya yang enak.

Kue ini juga biasanya ditemukan dengan tumpeng matang atau mentah. Membuatnya juga tidak semudah Chili Onion Pie karena setelah mencampur semua bahan, Anda harus menjemur bahan di bawah sinar matahari. Kalau tidak, bawang tidak akan digoreng dan membengkak dengan sempurna.

3. Roti Bawang

Roti bawang, atau roti bawang putih, demikian sering disebut, adalah makanan lezat dari Amerika Serikat. Roti bawang biasanya disantap untuk sarapan pagi atau dihidangkan saat starter belum datang. Anda bisa menemukan makanan ini di restoran, supermarket atau Anda bisa membuatnya sendiri.

Anda hanya perlu membeli roti dan memasukkan bawang bombay yang telah dilunakkan ke dalam oven lalu menyebarkannya di atas roti. Kebanyakan orang Indonesia mungkin tidak menyukai hidangan ini karena rasa bawang putih yang kuat dan mentega yang sangat asin.