Home news cara meluruskan rambut keriting secara alami

cara meluruskan rambut keriting secara alami

87
0

Cara meluruskan rambut keriting secara alami. Rambut merupakan mahkota tercantik untuk wanita. Sekarang ini memang sedang ngetren dengan rambut lurus dari pada rambut yang keriting. Sehingga beberapa orang berusaha mengubah rambut mereka yang keriting agar bisa menjadi lurus.

Biasanya para wanita ini akan pergi ke salon untuk melakukan rebonding atau smoothing dengan tujuan membuat rambut mereka menjadi lurus. Melakukan rebonding atau smoothing di salon memang bisa menghasilkan rambut yang lurus. Baca juga: Manfaat masker santan untuk rambut

Tapi sayangnya, cara ini justru dapat merusak rambut. Karena saat melakukan pelurusan rambut, biasanya mereka menggunakan bahan kimia yang tidak baik untuk kesehatan rambut. Jika dilakukan secara terus menerus, maka akan menimbulkan berbagai masalah rambut. Tapi terdapat cara alami yang bisa meluruskan rambut.

Penggunaan pelurus rambut dengan bahan alami lebih dianjurkan dan lebih sehat. Salah satunya adalah dengan menggunakan santan kelapa. Santan kelapa mengandung vitamin B1, B3, B5, B6, C dan juga E yang sangat berguna untuk menyehatkan sekaligus meluruskan rambut secara alami.

Selain itu, kandungan zat besi, kalsium, selenium, fosofor dan magnesium dalam juga akan mencegah rambut kering dan terlihat tidak beraturan.

Berikut akan saya berikan cara meluruskan rambut dengan menggunakan santan kelapa:

  1. Basahi rambut dengan menggunakan air secara merata.
  2. Tuangkan santan kelapa murni pada rambut sambil di pijat dan diratakan dari kulit kepala hingga rambut bagian ujung.
  3. Setelah itu, bungkus dengan menggunakan topi mandi dan diamkan selama 20 sampai 30 menit.
  4. Lalu bilas dengan menggunakan shampo sampai bersih.
  5. Insya allah rambut keriting akan menjadi lurus seketika.

Adapun 7 cara meluruskan rambut keriting pria secara alami

Sebagian pria ingin memiliki gaya rambut lurus untuk meningkatkan kepercayaan diri dan menunjang penampilan. Sayangnya, tidak semua pria memiliki rambut yang lurus.

Ada beberapa pria yang tidak memiliki rambut yang lurus. Jenis rambut mereka ada yang bergelombang, ikal, bahkan keriting. Berbagai cara pun dilakukan agar rambut terlihat lebih lurus.

Nah, berikut ini 7 cara meluruskan rambut keriting pria secara alami yang bisa kamu coba sendiri. Tenang saja, bahan yang digunakan alami dan mudah kamu temukan di lingkungan sekitar. Yuk, simak di bawah ini!

Cara meluruskan rambut keriting secara alami

1. Cara meluruskan rambut keriting secara alami dengan menggunakan Campuran Pisang dengan Minyak Zaitun

cara meluruskan rambut keriting secara alami

Minyak zaitun menjadi bahan yang mampu menutrisi kulit, begitu juga dengan rambut. Kandungan nutrisi yang terdapat pada minyak zaitun dapat membuat rambut anda akan lebih lembap dan halus. Sehingga akan mudah terlihat lebih lurus untuk rambutmu yang cenderung bergelombang atau keriting.

Tidak hanya minyak zaitun, buah pisang juga mampu menutrisi rambut agar lebih kuat. Sehingga tidak hanya lebih lurus, rambut kamu juga akan lebih sehat.

Cara membuat campuran pisang dengan minyak zaitun ini adalah dengan cara menghancurkan dua buah pisang matang dengan menggunakan blender. Lalu, tambahkan dua sendok minyak zaitun. Kamu juga boleh menambahkan madu agar nutrisi untuk rambutmu akan semakin banyak.

Oleskan campuran tersebut pada rambut kamu, dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air sampai bersih.

2. Masker Rambut dari Lidah Buaya

cara meluruskan rambut keriting secara alami

Lidah buaya juga terkenal baik untuk kesehatan rambut. Kandungan yang terdapat di lidah buaya memiliki berbagai vitamin, protein, enzim proteolitik, dan mineral yang mampu menutrisi rambutmu. Hal itu juga membuat rambutmu akan menjadi halus, serta dapat membantu membuat rambutmu tampak lebih lurus. Cara menggunakannya pun mudah kamu lakukan.

Cara meluruskan rambut keriting dengan lidah buaya adalah dengan cara mengambil gel yang ada di dalam daging lidah buayanya. Selanjutnya, Rebus gel lidah buaya hingga mencair dan biarkan dingin.

Setelah itu, oleskan ke rambut dan biarkan selama kurang lebih 30 menit. Lalu, bersihkan rambut dengan air dan sampo.

3. Masker Pepaya

cara meluruskan rambut keriting secara alami

Buah pepaya juga tidak kalah ampuh untuk menutrisi rambutmu, sehingga rambut menjadi lebih sehat dan terlihat lebih lurus. Cara meluruskan rambut keriting dengan pepaya juga mudah kamu lakukan dirumah.

Kamu hanya cukup menghaluskan buah pepaya sampai benar-benar halus. Setelah halus, tambahkan beberapa sendok madu untuk menambah khasiat buah pepaya.

Oleskan bubur pepaya tersebut ke rambut dari kulit kepala hingga ujung rambut. Lalu diamkan selama kurang lebih 60 menit hingga bubur pepaya benar-benar meresap ke dalam rambut. Setelah itu, bilas dengan bersih menggunakan air dan sampo. Jika sudah, kamu dapat mengeringkan rambutmu menggunakan handuk.

Kunjugi juga: https://www.rumahmesin.com/produk/mesin-pemeras-santan/