Home showbiz Biodata & Profil Lengkap NOIR, Grup dari Luk Factory

Biodata & Profil Lengkap NOIR, Grup dari Luk Factory

10
0
Biodata & Profil Lengkap NOIR, Grup dari Luk Factory
Biodata & Profil Lengkap NOIR, Grup dari Luk Factory

NOIR adalah grup asal Korea Selatan yang dibentuk oleh Luk Factory. Mereka secara resmi debut pada 9 April 2018 dengan album berjudul Twenty’s Noir. Video klip resmi mereka diluncurkan untuk lagu berjudul Gangsta.

1. Seunghoon

Shin Seung-hoon lahir pada 30 Mei 1993 dan menempati posisi sebagai leader NOIR. Ia juga merupakan rapper utama dan vokalis yang menjalani training selama delapan tahun. Seunghoon sempat menjadi anggota grup bernama Zest. Ia mengenyam pendidikan di Korea National Open University. Leader yang suka menulis lirik ini juga sangat suka memakai banyak aksesoris—hingga stylist memberinya peringatan untuk berhenti.

2. Yeonkuk

Kim Yeon-kuk yang lahir pada 8 Februari 1995 adalah lead dancer dan vokalis NOIR yang menjalani training selama tiga tahun. Ia sempat menjadi kontestan Produce 101, namun dieliminasi pada episode 5. Yeonkuk juga pernah bermain dalam sebuah drama musikal berjudul Altar Boyz di Jepang bersama artis-artis K-Pop seperti Yesung Super Junior dan Chansung 2PM.

3. Junyong

Lee Jun-yong adalah vokalis utama NOIR. Ia lahir di Bundang Korea Selatan, pada 1 Maret 1995 dan pernah tinggal di Jepang selama satu tahun. Ia menjadi trainee selama empat tahun dan pernah bergabung dengan grup bernama INX. Junyong muncul sebagai cameo dalam drama The Liar and His Lover episode 6.

4. Yunsung

Nam Yun-sung yang lahir pada 29 Agustus 1996 pernah menjadi partisipan pada program Produce 101, namun ia harus keluar karena masalah kesehatan. Ia menjalani training selama empat tahun dan menempati posisi lead vocalist, rapper, serta visual di NOIR.

5. Siheon

Kim Si-heon adalah vokalis NOIR yang lahir pada 23 Desember 1997. Ia memiliki seorang kakak perempuan yang juga anggota grup K-Pop Hot Place bernama Hanbit. Siheon hanya menjalani masa trainee selama lima bulan sebelum akhirnya debut bersama NOIR.

6. Hoyeon

Ryu Ho-yeon adalah anggota NOIR yang juga pernah menjadi kontestan Produce 101 dan tereliminasi di episode 5. Hoyeon yang menjalani training selama dua tahun ini lahir pada 6 Februari 1998. Ia menempati posisi penari utama sekaligus vokalis dan rapper. Ia juga pernah bermain dalam drama musikal yang sama dengan Yeonkuk di Jepang.

7. Siha

Yang Si-ha lahir pada 9 Maret 1998 dan menjadi vokalis utama NOIR. Ia menjalani masa trainee selama satu tahun enam bulan. Penyyuka olahraga badminton ini ingin mempelajari Bahasa Jepang karena dia suka mendengarkan lagu-lagu Jepang serta menonton anime.

8. Minhyuk

Kim Min-hyuk lahir sebagai anak bungsu dengan kakak laki-laki pada 18 Maret 1998. Dia menjadi trainee selama satu tahun dan menempati posisi lead dancer serta lead rapper dalam grup NOIR. Pembenci serangga ini mengenyam pendidikan di Seoul Arts College. Ia suka memasak dan mengambil foto menggunakan kameranya.

9. Daewon

Maknae NOIR bernama Kim Dae-won yang lahir pada 18 April 2000. Vokalis dan lead dancer ini mempunyai seorang kakak perempuan. Ia berlatih selama satu tahun sebelum akhirnya debut. Daewon adalah alumni Hanlim Multi Arts High School yang mengidolakan Taemin SHINee.

Hingga saat ini, NOIR sudah mengeluarkan tiga EP yang berhasil menduduki peringkat 40 besar di tangga lagu Gaon. EP Topgun dengan lagu utama Airplane Mode yang rilis pada 2 Oktober 2018 bahkan menempati peringkat 30 dalam Gaon Chart.