Home bisnis Affiliate Marketing Adalah Bisnis Internet Yang Populer

Affiliate Marketing Adalah Bisnis Internet Yang Populer

43
0
affiliate marketing adalah

Banyak orang yang bingung dengan istilah affiliate marketing yang sedang menjadi tren di dunia internet saat ini. Pada dasarnya affiliate marketing adalah sistem bisnis online yang memanfaatkan jasa orang lain untuk memasarkan produk maupun jasanya. Hampir semua toko atau merchant di negara-negara maju menawarkan produk dan jasanya dengan menggunakan sistem affiliate.

Tugas seorang affiliate marketer hanya membagikan link referalnya, agar semakin banyak pengunjung website merchantnya.  Komisi yang diperoleh seorang marketer berasal dari setiap transaksi produk atau jasa merchant melalui link referalnya. Bisnis online dengan sistem affiliate ini memiliki keunggulan, seperti

1. Jam Kerja Yang Fleksibel

Jam kerja di bisnis affiliate marketing adalah bebas dan fleksibel, sebab bisa dikerjakan dimana dan kapan saja. Bisa dikerjakan secara paruh waktu tanapa mengganggu pekerjaan utama. Karena yang dibutuhkan di bisnis affiliate ini adalah situs atau blog yang kontennya bisa dibuat kapan saja.

2. Nyaris Tanpa Modal

Modal untuk memulai bisnis affiliate marketing adalah gratis. Yang perlu dipersiapakan adalah blog dan situs untuk mereview produk maupun jasa menrchant. Konten review dapat dilakukan sendiri atau bisa juga menggunakan jasa penulis artikel freelance. Selanjutnya tinggal memasukkan link kode referral ke dalam artikel yang  diunggah. Akan lebih baik lagi jika blog ata situs tersebut menggunakan hosting dan domain berbayar yang memudahkan di mesin pencarian.

3. Menjadi Pasif Income

Seorang affiliate marketer bisa memperoleh pasif income dengan hanya bekerja sekali dengan hasil berkali-kali. Dimulai dengan membuat artikel untuk mereview produk maupun jasa dari merchant dan memasukkan link referal ke dalam blog atau situsnya. Setiap kali terjadi transaksi melalui link atau banner referral, maka merchant akan memberikan komisinya. Itulah yang menjadi pasif incomenya.

4. Tidak Ada Batasan

Di dalam bisnis online ini tidak ada batasan untuk mengikuti atau menjalani satu maupun dua program affiliate. Setiap marketer bebas melakukan affiliate marketing dengan merchant lainnya. Tentunya dengan ketentuan maupun syarat yang sudah disepakati sebelumnya. Jadi selama jualannya bukan produk atau jasa yang sama, maka relative aman-aman saja.

Bisnis affiliate marketing ini bisa dilakukan sebagai sampingan yang dilakukan tanpa perlu mengganggu pekerjaan utama. Komisi yang diperoleh seorang marketer dapat melebihi penghasilan dari pekerjaan utama, asalkan dilakukan dengan konsisten dan tetap fokus. Semoga bermanfaat.