Home Travel 8 Pantai Terindah di Eropa yang Tak Boleh Anda Lewatkan

8 Pantai Terindah di Eropa yang Tak Boleh Anda Lewatkan

15
0

f1-country.com – Eropa adalah rumah bagi beberapa kota paling indah di dunia dan setiap tahun jutaan wisatawan menjelajahi ibu kota seperti Paris, Barcelona, Berlin, Amsterdam dan Wina, untuk beberapa nama. Namun, Eropa juga terkenal karena ribuan mil dari garis pantai yang masih asli dan pantai yang indah.

 

Beberapa dari pantai ini adalah tujuan wisata terindah dengan berbagai kegiatan untuk anak-anak dan orang tua yang aktif, sementara yang lain menampilkan tebing dramatis dan teluk terpencil bagi mereka yang lebih menyukai suasana yang tenang.

Untuk lebih lengkapnya,dilansir situs tangankanantravel.com berikut adalah 15 pantai terindah di Eropa yang tidak boleh Anda lewatkan .

 

Pantai Navagio, Yunani

Navagio adalah salah satu pantai terindah di Eropa yang tepatnya terletak di pulau Zakynthos, Yunani. Pantai ini dikelilingi oleh tebing putih dramatis yang membuatnya hanya dapat diakses dengan perahu dari Porto Vromi. Tapi jangan biarkan ini membuat Anda berkecil hati, karena kapal berangkat setiap 30 menit dan harga tiket cukup terjangkau.

Setelah Anda sampai di pantai, Anda akan disambut dengan perairan biru cerah yang sempurna untuk berenang dan snorkeling. Selain itu, tebing di sekitarnya menyediakan tempat berlindung dari angin sehingga Anda tidak akan menemukan banyak hal yang menghalangi olahraga air di sini. Hal ini menjadikan Pantai Navagio sebagai tujuan wisata pantai yang tenang, dan juga cocok untuk pasangan yang sedang berbulan madu.

 

Pantai Ölüdeniz, Turki

Oludeniz merupakan salah satu pantai terindah di Turki. Pantai ini selalu menjadi salah satu tempat terbaik di dunia untuk aktivitas paralayang, berkat cuaca yang stabil dan pemandangan yang indah. Titik peluncurannya sendiri berada di gunung Babadağ, dengan titik jump-off mencapai 6.000 kaki di atas permukaan laut. Mengunjungi salah satu pantai terindah di Eropa ini merupakan suatu kewajiban apabila Anda sedang berlibur di Turki.

 

Pantai Nissi, Siprus

Pantai Nissi sangat populer di kalangan wisatawan dan penduduk lokal, sehingga cenderung menjadi cukup sibuk pada musim panas. Mereka yang ingin melarikan diri dari keramaian harus merencanakan kunjungan mereka ke salah satu pantai terindah di Eropa ini antara pertengahan April dan Mei karena suasananya masih cukup tenang.

Pantai Nissi telah mendapatkan popularitasnya karena airnya yang dangkal sebening kristal yang berkilauan dalam warna pirus, dan garis pantai berpasir putih yang sangat halus, sehingga menempatkannya di antara pantai terbaik di Eropa. Selain itu, aktivitas clubbing yang meriah di pantai, berbagai fasilitas keren dan beragam kegiatan olahraga air juga akan membuat pengalaman liburan Anda lebih menyenangkan.

 

Pantai Ses Illetes, Spanyol

Pantai ini terletak di pulau Formentera yang dapat dijangkau selama 30 menit dengan menggunakan perahu dari ibukota Kepulauan Balearic, Ibiza. Salah satu pantai terindah di Eropa ini adalah tempat yang ideal bagi siapa pun yang mencari nuansa pulau surga dengan pasir putih menyilaukan dan perairan biru yang indah.

 

Pantai Praia da Marinha, Portugal

Pantai Praia da Marinha berada di antara tebing batu kapur dan dianggap sebagai salah satu pantai yang paling melambangkan Portugal, karena lingkungannya yang epik, perairan sejernih kristal, dan nuansa alam yang masih asri. Pantai terindah di Eropa ini juga merupakan tempat yang bagus untuk snorkeling, dengan banyak yang bisa dijelajahi di sekitar gua dan pemandangan bawah laut yang menakjubkan.

 

Pantai Cala Mariolu, Italia

Pantai ini yang hanya dapat diakses melalui laut dengan menggunakan perahu ini menawarkan beberapa tempat snorkeling terbaik di Sardinia, dengan banyak gua untuk dijelajahi. Selain itu, pantai ini juga tempat yang cocok untuk berjemur serta menikmati keindahan matahari terbenamnya yang menakjubkan.

 

Pantai Zlatni Rat, Kroasia

Kroasia adalah rumah bagi beberapa garis pantai yang paling luar biasa indah dan dengan cepat menjadikan namanya sebagai tujuan wisata yang populer ketika musim panas, salah satuny adalah pantai Zlatni Rat. Zlatni Rat terletak di pantai selatan pulau Brač dan merupakan sebidang tanah tipis yang membentang ke laut, dengan pantai-pantai putih berkilau di kedua sisinya.

Pantai As Catedrais, Spanyol

As Catedrais, yang berarti ‘Pantai Katedral’ sehubungan dengan cara gelombang Atlantik diukir di batu karang untuk membentuk sistem lengkung rumit yang mengingatkan kita pada Katedral. Salah satu pantai terindah di Eropa ini telah dinyatakan sebagai ‘Monumen Nasional’ oleh Kementerian Lingkungan Hidup setempat. Saat air pasang, pantai ini cukup kecil, tetapi pastikan waktu kunjungan Anda tepat dan Anda akan memiliki banyak waktu untuk tersesat di garis pantai yang paling indah ini.