Home news Cara Renovasi Rumah Lama Dengan Menambah Kamar Dan Ruangan

Cara Renovasi Rumah Lama Dengan Menambah Kamar Dan Ruangan

21
0
Cara Renovasi Rumah Lama

Cara Renovasi Rumah Lama

Jasa renovasi rumah memang sudah banyak dan mudah dijumpai. Hal ini membuat Anda semakin mudah menemukan cara renovasi rumah lama yang sesuai kebutuhan. Biasanya alasan seseorang mengapa berkeinginan untuk menambah ruangan adalah semakin banyaknya anggota keluarga. Kamar adalah salah satu bagian rumah yang paling sering mengalami penambahan. Namun tidak jarang juga penambahan jenis ruangan lain seperti garasi mobil ataupun ruang tamu baru juga sering terjadi.

Tidak sedikit orang yang berusaha untuk menambah ruangan atau renovasi rumah dikerjakan sendiri dengan alasan untuk menghemat biaya. Padahal hal seperti ini justru bisa membuat pengeluaran semakin membengkak karena pengetahuan yang minim ataupun tidak adanya pengalaman sehingga ruangan baru yang dibangun tidak sesuai ekspektasi. Ketika renovasi selesai, jangan sampai Anda merasa kecewa akibat konsep hunian yang tidak sesuai ini. Terutama untuk renovasi rumah desain minimalis yang memiliki keterbatasan lahan.

Tips Menambah Ruang Menggunakan

Dibandingkan dengan melakukan renovasi rumah sendiri tanpa pengetahan cukup tentu akan lebih baik jika Anda menggunakan jasa kontraktor bangun rumah solo murah rumah  terpercaya sehingga hasil bangunan bisa sesuai konsep desain. Jasa kontraktor tentu sudah paham betul dengan hal yang berkaitan dengan pembangunan sehingga hasilnya bisa maksimal. Namun supaya tidak salah pilih berikut ini beberapa tips yang perlu diperhatikan dalam memilih desain ruang untuk rumah tipe minimalis.

  • Mengumpulkan Referensi

Mencari referensi sebanyak-banyaknya mengenai konsep desain ruang baru akan memudahkan Anda dalam mencari desain yang pas dan sesuai kebutuhan. Banyaknya kumpulan desain tentu salah satunya ada yang cocok dengan sisa ruang di rumah Anda. Informasi mengenai desain rumah minimalis ini bisa Anda cari melalui majalah-majalah ataupun website di internet. Setelah menemukan desain yang sesuai, selanjutnya Anda bisa berkonsultasi dengan tenaga ahli sehubungan dengan penambahan ruang di rumah supaya tidak mengubah nilai estetika ruang tersebut.

  • Menentukan Ruang Tambahan yang Sesuai

Dalam menambah sebuah ruangan baru tentu tidak boleh asal-asalan. Ketika membangun ruang baru di pekarangan belakang rumah, usahakan untuk tidak membangun hingga habis. Sisakan sedikit lahan supaya fungsi halaman belakang tidak hilang. Jika memang sudah tidak ada lahan kosong lagi maka bisa membuat sebuah ruangan yang multifungsi.

  • Membuat Desain Ruang yang Multifungsi

Memanfaatkan jasa renovasi murah rumah  membuat Anda bisa mendapatkan konsultasi gratis mengenai tatanan ruang baru yang lebih multifungsi dan sesuai dengan ide atau harapan. Contohnya saja ketika Anda ingin menambahkan sebuah kamar untuk anggota keluarga baru maka bisa memakai ruang makan dan gantinya ruang makan tersebut bisa dipindah ke dapur ataupun ruang tamu. Ruang makan yang digabung dengan dapur ataupun ruang tamu tentu masih bisa di toleransi.

  • Memilih Furniture yang Sesuai

Memilih furniture untuk hunian yang berukuran tidak terlau besar tidak boleh sembarangan. Kesalahan dalam memilih furniture bisa berdampak pada kesan sempit pada rumah Anda. Oleh sebab itu jika tidak mengetahui bagaimana cara memilih furniture yang benar alangkah lebih baik untuk berkonsultasi dengan jasa kontraktor demi mendapatkan furniture pendukung yang tepat.

Itulah 4 hal yang harus Anda perhatikan ketika akan menambah sebuah ruangan baru. Untuk menghindari kesan sumpek sebaiknya gunakan saja jasa renovasi murah rumah  profesional