Home showbiz 4 Fakta Say I Love You, Film Remaja Diadaptasi Dari Kisah Nyata

4 Fakta Say I Love You, Film Remaja Diadaptasi Dari Kisah Nyata

10
0
4 Fakta Say I Love You, Film Remaja Diadaptasi Dari Kisah Nyata
4 Fakta Say I Love You, Film Remaja Diadaptasi Dari Kisah Nyata

Film Say I Love You menjadi salah satu film yang ikut serta meramaikan industri perfilman Indonesia pada bulan Juli 2019 silam. Kemudian, perilisan film Say I Love You sendiri bertepatan dengan peringatan ‘Coming of Age Day’ di beberapa negara yang merayakannya.

Memiliki genre remaja, film Say I Love You berhasil menjadi salah satu film terfavorit saat penayangannya di bioskop. Cerita yang dekat dengan kehidupan remaja, baik itu dilihat dari sisi emosional (percintaan, pertarungan batin, emosi yang belum stabil), atau di tinjau dari segi pendidikan, film ini dikemas semenarik dan se’real’ mungkin agar penikmat film mampu ikut merasakan konflik yang terjadi di dalam film tersebut.

Berikut ini beberapa fakta mengenai film ‘Say I Love You’ yang harus kamu tahu.

1. Diangkat dari Kisah Nyata

Film Say I Love You sendiri menceritakan Sheren yang diperankan oleh Dinda Hauw, bersekolah di sekolah yang lokasinya tersudut dan jauh dari bisingnya kota. Walaupun begitu, Sheren tetap berjuang untuk mencapai apa yang diimpikannya, sekalipun banyak rintangan yang harus ia hadapi.

Sheren memiliki tekad untuk membangun dan memperbaiki kondisi sekolah mereka yang sudah rapuh dan perlu banyak perbaikan. Ia di bantu teman – temannya agar sekolah tempat ia menimba ilmu, dapat berfungsi seperti seharusnya.

Walaupun genre film ini adalah remaja, yang biasanya cenderung mengarah ke cerita percintaan, film ini lebih mengedepankan kisah seorang anak yang ingin mengejar mimpinya. Tak bisa dipungkiri film ini ‘cukup berani’ menampilkan kisah dari sisi lain remaja.

Banyak yang tidak tahu bahwa film ini ternyata berdasarkan dari kisah yang nyata. Sekolah yang digambarkan di dalam film adalah SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI). SPI sendiri merupakan sekolah yang diperuntukkan bagi siswa – siswi yang orang tuanya kurang mampu. Sementara itu, SPI sendiri terletak di Kota Batu, Jawa Timur.

2. Di Arahkan oleh Sutradara yang Profesional

Untuk penggarapan naskah film Say I Love You ditangani oleh sutradara Faozan Rizal. Nama Faozan Rizal sudah banyak di dengar dan tertulis di beberapa credit film Indonesia. Film yang disutradarai olehnya boleh di bilang banyak mendapat perhatian dan feedback positif terhadap film tersebut.

Faozan Rizal sendiri merupakan film yang berjudul ‘Habibie dan Ainun’. Selain itu, beberapa judul film lain yang diproduksi dan menjadi hits antara lain Perahu Kertas, Perempuan Berkalung Sorban, Sang Pencerah, hingga Sang Pencerah.

3. Riset tentang Film Memakan Waktu Empat Tahun

Untuk mendapatkan hasil film yang bagus, Faozan Rizal sebagai sutradara benar – benear memperhatikan detail yang diperlukan untuk membuat suatu film menjadi menarik untuk di tonton. Faozan Rizal meneliti setiap seluk beluk sekolah SPI.

Oleh karena itu, Faozan Rizal pernah mengatakan bahwa setiap peristiwa atau kejadian yang terjadi di sekolah Selamat Pagi Indonesia dituangkan sebagai ide dalam film ini.

4. Deretan Pemain Muda Memeriahkan Film Ini

Seakan menyesuaikan genre dari film, Faozan juga memilih artis yang sudah mumpuni aktingnya. Ia pun memilih berbagai aktor dan aktris muda Indonesia. Sebut Saja Dinda Hauw, Rachel Amanda, Aldi Maldini, Nadira Octova, Shenina Cinnamon, dan Ashilla Zahrantiara.

Dinda Hauw sendiri meraih popularitasnya saat ia dipercaya memerankan aktris utama dalam film ‘Surat Kecil untuk Tuhan.’ Walaupun mengawali karier sebagai pemain sinetron di ‘Monyet Cantik’ pada tahun 2007, nama Dinda Hauw mulai terkenal dengan totalitasnya untuk menggunduli rambut.

Selanjutnya ada Rachel Amanda yang kini telah beranjak dewasa. Rachel Amanda terkenal lewat perannya sebagai ‘Eneng’. Walaupun kini telah jarang bermain di sinetron, Rachel Amanda tetap tidak kehilangan bakat aktingnya dan berhasil dipercaya berperan dalam film ‘Say I Love You.

Demikian penjelasan terkait beberapa fakta dari film Say I Love You. Semoga membantu ya.