Home news Usaha Makanan Yang Enak

Usaha Makanan Yang Enak

80
0
usaha makanan

Usaha Makanan Yang Enak- Cita rasa yang nikmat bukan lagi menjadi kunci sukses bisnis kuliner. Anda perlu memanfaatkan tren populer di toko bahan makanan Anda. Apalagi di masa pandemi ini, kita perlu mencari ide untuk berjualan makanan yang juga bisa dengan mudah dijual secara online dengan bantuan jasa pesan antar seperti GoFood.

Contoh Usaha Makanan

usaha makanan

1. Telur Asin

Tren makanan saus telur asin atau salted egg saat ini sudah sangat populer selama bertahun-tahun namun terus diadopsi oleh masyarakat Indonesia. Enaknya ayam dengan telur asin ini juga sangat mudah disajikan. Anda tinggal menambahkan ayam goreng tepung ke dalam nasi yang diberi saus telur asin yang menggoda selera.

2. Keripik Telur Asin

Jika biasanya keripik kulit salmon dijual dengan bumbu telur asin, Anda bisa menjual keripik telur asin atau keripik singkong yang lebih murah biaya pembuatannya. Anda bisa menjualnya melalui sistem pre-order atau delivery melalui aplikasi layanan pesan antar GoFood di tengah pandemi ini, sehingga pembeli bisa dengan mudah mendapatkan potongan salted egg.

3. Cireng

Ini juga salah satu ide usaha makanan yang bisa anda coba saat ini. Anda bisa menjadikannya makanan modern dengan menjual cireng dalam berbagai rasa, seperti cireng isi daging sapi asap dan cireng keju. Cara penyajiannya yang sederhana dengan bahan-bahan yang hemat menjanjikan keuntungan yang lebih besar. Anda juga bisa berjualan makanan beku seperti cireng beku di masa pandemi ini agar pembeli tetap bisa menikmati cireng yang ada saat ini. Jangan lupa pakai layanan pesan antar GoFood ya?

4. Rujak-Cireng

Inilah makanan kekinian 2022 mendatang. Berbeda dengan makanan cireng sebelumnya, olahan cireng ini disantap dengan kuah rujak yang asin, asam, dan manis. Caranya cukup siapkan adonan cireng dengan tepung kanji dan kuah rujak utama. Anda bisa menjualnya dalam bentuk makanan beku selama pandemi. Setelah keadaan kembali normal, Anda bisa berjualan di sekolah, kantor, di kampus dan di mall.

5. Biksu Indomie

Daya tarik hidangan modern ini terletak pada bentuknya yang Instagram-like, cocok untuk menarik perhatian pembeli. Olahan mi instan juga cocok dengan bahasa masyarakat Indonesia. Dengan mie instan, kamu sudah bisa untung dengan menjual donat Indomie ini. Bisa juga ditambah dengan isian smoked beef atau mozzarella. Apakah Anda ingin menjualnya?

6. Makaroni Pedas

Bagi pecinta makanan pedas, makanan modern ini sudah tidak asing lagi. Biasanya dijual dengan dua pilihan, makaroni kering atau makaroni basah. Mereka dapat menawarkan berbagai pilihan bumbu pedas dari sedang hingga sangat pedas. Karena makaroni lezat ini digoreng kering, sehingga memiliki umur simpan yang lama, sehingga bisa dibuat dalam jumlah besar dan memiliki umur simpan yang lama.

7. Kebab goreng

Siapa yang tidak tahu kebab doner Turki? Makanan modern ini telah berevolusi menjadi kebab goreng yang ukurannya lebih kecil dari kebab biasa. Dipadukan dengan lelehan keju dan aneka isian daging yang akan menggoyang lidah. Cocok disantap saat bosan di rumah. Jadi inilah kesempatan terbaik Anda untuk memulai bisnis kebab goreng.

8. Pizza Goreng

Pizza goreng yang sempat viral karena bentuknya yang mini seperti pastel ini bisa menjadi ide bisnis makanan modern yang menguntungkan di tahun 2022. Anda cukup membakar kulit lumpia dengan isian daging, saus tomat, dan keju. Makanan modern ini tentunya sangat digemari oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Daya tarik khusus juga adalah harganya, yang jauh lebih murah daripada loyang pizza.

9. Bola Ubi Jalar

Bola ubi jalar dijual dalam berbagai rasa dan warna, seperti teh hijau, kemiri, talas, dan oreo. Rasanya yang manis berpadu dengan tekstur asinnya membuat setiap orang yang memakannya ketagihan. Hidangan berbahan dasar ubi jalar ini sangat mudah dibuat, Anda hanya membutuhkan modal kecil untuk memulai ide bisnis makanan modern ini.

10. Churros

Jajanan Spanyol ini juga sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Kenapa tidak, teksturnya renyah di luar tapi lembut di dalam. Tambahkan juga sedikit gula halus dan saus cokelat untuk menambah rasa manisnya. Pembuatannya juga mudah dan cepat, sehingga tidak memerlukan usaha keras.

11. Roti Kukus Goreng

Agak mirip dengan roti bakar atau roti bakar, namun bakpao kukus ini menggunakan bakpao pandan yang khas dan lebih harum. Roti yang diberi rasa manis atau gurih ini dikukus terlebih dahulu lalu dipanggang. Tekstur rotinya tetap empuk dan smoky, lebih enak lagi dengan lelehan keju dan topping kekinian.

12. Kentang Panjang

Sebenarnya sama dengan yang Perancis lainnya tapi ukurannya lebih panjang. Dengan demikian, pembeli lebih senang dengan porsinya. Ukurannya yang tidak biasa juga cocok untuk diposting di jejaring sosial. Tambahkan dengan saus tomat celup, atau Anda juga bisa menjualnya dengan bumbu yang menarik seperti keju atau balado.

13. Takoyaki

Toko kelontong Jepang modern ini sudah lama populer. Tekstur kulit luarnya yang renyah terasa semakin nikmat dengan isian yang empuk dan potongan daging cumi yang kenyal. Cara memasaknya pun sangat unik sehingga mampu menarik perhatian banyak orang. Rasanya lebih enak dengan mayones dan serpihan bonito.

Demikian penjelasan tentang usaha makanan. Anda bisa memulai usaha dengan ide di atas. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Ide usaha kecil