Home pendidikan Tips Penting Hidup di Malaysia

Tips Penting Hidup di Malaysia

32
0

Hidup di Malaysia bukanlah hal yang ribet-ribet banget sebenarnya selama kita tahu harus apa dan bagaimana. Ya memang sih untuk tahu harus apa dan bagaimana biasanya baru kita tahu setelah sekian tahun hidup di sana tapi ya gitu deh kan sekarang bisa baca di internet kan ya. Jadi ya ga harus hidup sekian tahun di sana kok kalau cuma mau tahu gimana caranya.

Setidaknya ada tiga tips yang patut dicoba untuk kamu yang mau pindah ke Malaysia entah untuk studi atau untuk keperluan lainnya. Berikut adalah beberapa tipsnya:

Manfaatkan Go KL

Mobilitas adalah hal yang sangat penting terutama kalau kita bekerja di kantor atau perlu menghadiri kuliah di tempat yang jauh dari tempat kita tinggal. Karenanya, kita perlu mengenal alat transportasi yang bisa digunakan dari tempat kita tinggal menuju ke tempat tujuan.

Jika kita hidup di Kuala Lumpur, kita akan sangat beruntung jika mengenal secara akrab yang namanya Go KL, sebuah bus gratis yang bisa mengantar kita ke banyak tempat. Busnya nyaman dan armadanya banyak. Kita pun jadi bisa berhemat selama hidup di Malaysia.

Akrab Dengan Kedai Mamak

Tips lain yang perlu dipraktikkan adalah makan di kedai mamak. Mungkin sepintas dari kejauhan kita akan melihat tempat yang kurang bersih tetapi setelah masuk kita akan disambut dengan tempat yang nyaman ditambah pilihan menu yang sangat beragam.

Harganya yang murah sangat bisa membantu kita untuk bisa hidup di Malaysia dengan hemat sehingga kita bisa menabung uang sebanyak-banyaknya.

Banyak Wisata Gratis

Malaysia menyediakan banyak wisata gratis yang bisa kita manfaatkan untuk melepaskan diri dari penatnya pekerjaan atau banyaknya tugas kuliah. Salah satu yang bisa kita tuju adalah sebuah tempat wisata menarik yang berlokasi di Kuala Lumpur.

Air mancur ini berlokasi tepatnya di dekat Suria KLCC atau di belakang menara kembar petronas. Goyangan air mancur yang diiringi oleh musik yang rancak serta gemerlap lampu warna-warni bisa membuat kita melupakan sejenak rutinitas yang membosankan itu.