Home Tips Tips Jasa Sedot WC untuk Atasi WC Mampet dengan Sabun Cuci Piring

Tips Jasa Sedot WC untuk Atasi WC Mampet dengan Sabun Cuci Piring

115
0

Toilet yang mampet adalah masalah umum yang sangat menjengkelkan. Ketika di flush berkali-kali kotoran tak masuk, dan bahkan menyembul keluar. Alhasil air akan meluber hingga ke lantai hingga menyebabkan bau tak sedap. Biasanya masalah ini bisa diatasi menggunakan plunger, namun untuk kasus yang berat maka jasa sedot WC adalah solusi terbaik.

Namun jika Anda masih belum ingin memanggil jasa sedot WC, maka Anda bisa mencoba cara unik dengan bahan sederhana dibawah ini.

Sabun Cuci Piring untuk Atasi Toilet Mampet

Siapa sangka jika sabun cuci piring bisa bermanfaat untuk mengatasi toilet yang mampet. formula sabun cuci piring pada dasarnya menghilangkan lemak dan kotoran, jadi tidak ada salahnya bukan mencobanya.

Banyak yang menjadi penyebab toilet mampet, bisa karena benda asing seperti tisu, pembalut, mainan dan lain sebagainya. Cara mengatasi toilet mampet dengan sabun cair ini biasanya akan berhasil jika yang menjadi penyebab mampet adalah kotoran organik seperti tinja yang mengeras atau tisu.

Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan:

  1. Siapkah air panas yang cukup banyak untuk menyiram toilet nantinya
  2. Siapkan sabun cuci piring kira-kira setengah cangkir kedalam toilet. Biarkan sebentar hingga sabun cuci piring menyebar merata.
  3. Setelah kira-kira kisaran 15 menit, tuangkan air panas kedalam toilet. Reaksi antara keduanya akan bekerja untuk menghancurkan sumbatan.
  4. Jika Anda khawatir terlalu banyak air di toilet, Anda bisa mematikan katup air.
  5. Biarkan dan diamkan terlebih dulu kisaran 15 menit hingga sumbatan kotoran hilang dan air lancar mengalir.
  6. Cobalah flush berkali-kali untuk memastikan jika kotoran benar-benar sudah hilang.
  7. Hindari terlalu sering menyiram air panas kedalam toilet karena mampu merusakkan saluran pipa yang menuju ke septic tank.

Diatas adalah cara mudah membersihkan toilet mampet. Namun jika dirasa plunger dan sabun cair diatas belum juga bisa mengatasi toilet yang mampet, disarankan menghubungi jasa sedot WC terdekat. Solusi toilet mampet, cepat, nyaman dan aman hanya di jasa sedot WC.