Home Uncategorized Syarat menjadi Konsultan Pajak

Syarat menjadi Konsultan Pajak

115
0

Pendapatan seorang konsultan sering kali sangat menjanjikan. Konsultan di bidang apapun baik bisnis maupun perpajakan, sering mendapatkan banyak penghasilan dari memberikan solusi untuk permasalahan kliennya. Tidak heran jasa konsultan pajak Jakarta ramai peminat.

Namun untuk bisa menjadi seorang konsultan pajak langkahnya tidaklah mudah. Pendidikan yang harus ditempuh sampai persaingan yang cukup ketat menanti. Terdapat beberapa persyaratan untuk bisa menjadi seorang konsultan pajak. Berikut ulasan lengkapnya.

Persyaratan Umum

Terdapat persyaratan umum untuk bisa menjadi seorang konsultan pajak. Pertama adalah seorang Warga Negara Indonesia (WNI) dan memiliki kelakuan baik. Kelakuan baik dibuktikan dengan adanya SKCK dari kepolisian.

Selanjutnya adalah tidak sedang terikat dengan jabatan atau pekerjaan di pemerintahan, negara, badan usaha milik Negara, dan badan usaha milik Daerah. Hal ini berlaku secara keseluruhan karena dikhawatirkan akan ada pelanggaran dalam biaya jasa konsultan pajak yang ditetapkan dan layanannya.

Persyaratan Khusus

Untuk bisa membuka Jasa Konsultasi tentang pajak juga memiliki persyaratan khusus yang harus dipenuhi oleh seorang individu. Hal ini baik ia hendak membuka jasa konsultasi sendiri maupun bekerja di salah satu biro jasa konsultasi.

Persyaratan pertama untuk menjadi penyedia jasa konsultan pajak Jakarta dan Indonesia secara keseluruhan adalah menjadi anggota pada salah satu asosiasi konsultan pajak. Asosiasi konsultan pajak yang dimaksud harus telah terdaftar di Direktorat Jendral Pajak Kementerian Keuangan.

Persyaratan berikutnya adalah mengikuti sertifikasi dan memiliki sertifikat konsultan pajak. Hal ini dimaksudkan agar tidak sembarangan orang yang bisa memberikan konsultasi terkait perpajakan. Sertifikat bisa didapatkan dari ujian Sertifikasi Konsultan Pajak.

Meskipun memiliki pendapatan yang lumayan tinggi, pajak jasa konsultasi juga tidak bisa dikatakan enteng. Pendapatan yang diperoleh konsultan akan dipotong pajak sesuai dengan tarif yang dipasangnya.

Salah satu konsultan pajak terpercaya dengan kualitas pelayanan yang tidak perlu dipertanyakan lagi bisa anda akses di www.consultpro.id. Di sini anda akan mendapatkan pelayanan terbaik dengan solusi terbaik untuk masalah pajak anda.

Itulah ulasan tentang syarat untuk bisa menjadi jasa konsultan pajak Jakarta khususnya, dan menjadi seorang konsultan pajak di Indonesia secara umum.