Home Tech Tips Edit Foto di Malam Hari, Hasilnya Keren!

Tips Edit Foto di Malam Hari, Hasilnya Keren!

17
0

Editing gambar ialah suatu upaya susah- susah gampang. Tidak gampang melaksanakan perihal tersebut, terlebih bila Kamu dihadapkan pada keadaan yang susah semacam malam hari. Sudah tahu tipsnya? Bila belum, pantau dan catat lewat artikel di bawah ini. Gampang serta instan, lho!

Fotografi malam hari dapat sangat menantang untuk pendatang baru. Perihal tersebut mewajibkan Kamu buat memanipulasi ISO, aperture, kecepatan rana serta metode yang lain. Hingga dari itu, metode editing gambar yang baik bakal menolong hasil sketsanya nanti.

Terdengar sulit, tetapi jangan sempat peruntukan keadaan itu bagaikan penghalang Kamu berkarya di malam hari. Sehabis menekuni dasar- dasarnya, Kamu hendak mengenali kalau fotografi malam betul- betul mengasyikkan. Tantangan yang dialami, bakal sangat seru buat dijalani!

Jangan khawatir buat bereksperimen. Nanti bila seluruh rintangan dikala mengambil foto dapat dilalui, Kamu hendak puas serta bangga dengan hasilnya. Mau ketahui panduan editing gambar malam hari yang jitu serta anti kandas? Ikuti penjelasannya bagaikan berikut…

Pengaturan Kamera

Supaya lebih gampang, panduan editing gambar awal merupakan mengendalikan seluruh perihal dari kamera. Pada ISO misalnya, atur di angka yang rendah bagaikan suatu pedekatan instan. Uji batasan tingkat ISO dengan mengambil sebagian bidikan uji rendah sinar melalui pengaturan yang berbeda.

Pakai kecepatan rana yang lebih lelet serta lubang yang lebih lebar. ISO 100 bisa jadi tidak instan buat fotografi malam hari, namun ISO 400, 800, ataupun apalagi ISO 1600 telah lumayan berguna buat sebagian besar suasana. Sehabis itu, perhitungkan format gambar.

Mengalihkan file foto Kamu ke RAW di menu kamera. Walaupun file RAW mengambil banyak ruang pada kartu memori, tetapi paling tidak mutu tiap foto bisa dipertahankan. Seluruh ini hendak terasa gampang dikala bergeser ke sesi berikutnya, ialah editing gambar.

Gradasi Warna

Terdapat sebagian tata cara melalui aplikasi berbeda yang bisa digunakan buat menggapai corak tertentu pada foto. Pada aplikasi Adobe Photoshop Lightoom misalnya, pakai white balance supaya nuansa malam yang dingin serta biru bisa tercapai. Balik lagi, ini cuma selera.

Apabila white balance susah penuhi, Kamu dapat memakai tata cara toning split walaupun sebagian orang memperhitungkan foto yang dihasilkan jadi nampak kurang alami. Tetapi paling tidak, upaya tersebut bisa menyelamatkan foto dengan corak yang kurang penuhi ekspektasi.

Coba pula fitur Hue Saturation Luminance( HSL) pada Lightroom. Dia bisa menolong Kamu membiasakan motif orang sampai menyeimbangkan kontras. HSL sanggup membetulkan sebagian tampilan, misalnya corak kulit bila terdapat objek manusia.

Saturasi mesti diatur secara jelas. Spesial buat permasalahan gambar di malam hari, mengendalikan ke arah corak biru dapat jadi opsi yang pas. Mengurangi saturasi totalitas bila hasilnya nampak sangat jenuh. Cobalah buat mengeksplorasi bermacam berbagai opsi cocok foto foto yang diambil.

Hitam Putih

Bila pengaturan kamera serta penyesuaian corak di aplikasi telah cocok tetapi Kamu masih belum puas, saatnya mainkan gambar dengan faktor gelap serta putih. Tata cara yang satu ini sanggup menaikkan kesan klasik, abadi, dramatis serta teka- teki pada gambar hasil foto Kamu.

Metode editing gambar yang satu ini berlaku buat seluruh media. Pada ponsel, Kamu bisa memakai aplikasi editor gambar semacam Snapseed, VSCO, Canva serta sejenisnya. Black and white sesuai buat menyorot fitur berarti gambar malam hari, terlebih bila kontras susah diatur.

Itu tadi panduan editing gambar malam hari yang dapat Kamu gunakan mulai saat ini. Jangan ragu buat mengeksplorasi bermacam perihal, praktikkan terus hingga sukses.

Saya juga punya rekomendasi untuk kalian yang masih bingung dalam edit foto. Apalagi untuk crop foto. Kalina bisa baca artikel Cara Crop Gambar di CorelDRAW.

Nah, disana kalian akan diajari gimana teknik dan trik cepat dalam edit dan mendesain.