Home Travel Tip Sewa  Bus Pariwisata agar menghemat pengeluaran anda

Tip Sewa  Bus Pariwisata agar menghemat pengeluaran anda

383
0
foto ibistrans.com sewa bus pariwisata jetbus3

Untuk menghilangkan kejutan dari biaya sewa bus yang melonjak akibat kurangnya informasi, berikut ini adalah referensi penting untuk anda ketahui sebelum melakukan reservasi kepada penyedia layanan.

foto ibistrans.com sewa bus pariwisata jetbus3Saat menyewa bus untuk rombongan anda, Anda harus mengetahui detail-detail penting. penerapan biaya Sewa bus yang didasarkan pada beberapa faktor di bawah ini.

  1. Jenis bus, bus keluaran terbaru memberikan fitur dan fasilitas lengkap dengan dukungan multimedia entertainment amat baik, fasilitas tersebut akan meningkatkan harga yang harus anda bayar.
  2. Jam Operasional. Layanan bus pariwisata menerapkan tarif berdasarkan jam penggunaan. Anda harus memastikan penggunaan waktu perjalanan, penjemputan dan pengantaran dari rombongan seusai jadwal yang ditetapkan agar tidak terkena biaya tambahan.
  3. Jarak tempuh. kendaraan berat seperti bus memiliki ongkos operasional yang mahal. Setiap kilometer yang dilalui membutuhkan biaya. Pastikan anda secara jelas telah mengetahui rute yang dilalui. Jika anda menyimpang dari rute kesepakatatan awal anda harus mau membayar biaya tambahan.
  4. Biaya operasional. Selain anda membayar biaya sewa bus pariwisata, anda harus pula mengeluarkan biaya tol, parkir, makan dan tips supir. Pastikan anda telah menghitung biaya opersional tersebut.

Selaian 4 faktor diatas anda haru pula meneliti reputasi perusahaan bus yang anda sewa.  Ini berkaitan erat dengan faktor keselamatan rombongan anda. Setiap perusahaan bus pariwisata di Jakarta yang beroperasi pasti memiliki catatan track record perihal perjalanan mereka.

PO atau Operator bus wajib mengantongi izin resmi dari pemerintah, Hal ini terkait dengan reward dan punishment atas penyelenggaraan angkuta masal. Pemerintah lewat kementrian perhubungan akan mencabut izin PO Bus bila mereka melakukan kelalaian.

Jangan lupa untuk memastikan jumlah rombongan yang anda bawa, bila jumlah peserta kurang dari 30 orang anda dapat menyewa bus ukuran medium, namun bila rombongan lebih banyak dari angka diatas anda wajib menyewa bus ukuran besar agar seluruh anggota rombongan dapat terangkut. Setiap bus komersial yang anda sewa telah menetapkan batasan kapasitas maksimum jumlah penumpang. Jadi Pastikan jumlah rombongan sesuai dengan jumlah tempat duduk.

Anda yang membutuhkan layanan sewa bus pariwisata di Jakarta dan sekitarnya silahkan mengunjungi situs https://ibistrans.com yang telah lama dipercaya sebagai salah satu penyedia angkutan pariwisata terpercaya.