Home Travel Surga Tersembunyi Di Konservasi Mangrove

Surga Tersembunyi Di Konservasi Mangrove

324
0
pantai tiga warna

Kota malang memiliki wisata pantai yang indah seperti Pantai Balekambang , tetapi kali ini yang akan di bahas adalah pantai Tiga warna yang berlokasi di Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur.

Disebut pantai ini dikarenakan air lautnya mempunyai 3 warna yang berbatasan langsung dengan Pulau Sempu, jadi jika melihat kearah selatan dari pantai ini sudah terlihat pulau sempu. Memiliki keindahan alam yang masih terjaga, dikarenakan pantai ini masuk dalam wilayah konservasi hutan lindung. Jika ingin kesini bisa dengan paket wisata malang murah dari Nahwa Tour.

pantai tiga warna

3 warna merah yang dimiliki pantai ini memiliki kedalama yang berbeda, untuk warna merah disebabkan kemampuan cahaya matahari yang bisa menembus air pantai sedalam 20 meter. Untuk yang berwarna hijau disebabkan karena endapan lumpur yang bercampur dengan plankton dalam jumlah yang besar, dan kemudian untuk yang berwarna biru memilki kedalaman yang cukup dalam. Kombinasi 3 warna tersebut mengakibatkan pantainya semakin cantik nan eksotis.

Aktivitas yang dapat dilakukan

Di pantai ini banyak hal yang bisa dilakukan, mulai dari snorkeling bawah laut, camping, atau hanya bersantai menikmati keindahan alam. Saat snorkeling didini akan menemui terumbu karang yang masih sangat terjaga, air lautnya pun bening terdapat hutan lindung yang masih asri.

Syarat dan Ketentuan

Untuk berkunjung setiap harinya akan dilakukan pembatasan demi menjaga kelangsungan pantai ini. Mengunjungi Pantai Tiga Warna terbilang cukup ketat karena barang milik pengunjung akan diperiksa dan didata satu per satu di pos tiket masuk. Karena peraturan ini untuk yang berencana datang ke pantai ini harus melakukan reservasi atau pemesanan terlebih dahulu 2 minggu sebelum anda menuju sana.

Dari pos tiket masuk, masih harus berjalan dijalan yang berupa jalan menurun yang sempit sejauh 2 km untuk mencapai pantai tersebut. Setiap pengunjung akan didampingi oleh guide yang akan dipandu dalam 1 rombongan berjumlah maksimal 10 orang. Namun jika datang hanya berdua atau sedikit orang akan digabungkan dengan rombongan lain dan akan dikenakan Rp 100.000,- per rombongan.

Fasilitas

Fasilitas umum yang disediakan seperti area parkir, dan fasilitas MCK. Bagi yang hobi berkemah ada juga kawasan Camping Ground. Kemudian terdapat banyak penyewaan alat snorkeling serta berbagai penunjang wisata lainny.

Rute untuk menuju pantai Tiga Warna

Rutenya berawal dari Pusat Kota Malang > Kecamatan Bululawang > Kecamatan Turen > Kecamatan Sumbermanjing Wetan > Pantai Sendang Biru > Pantai Tiga Warna.

Bagi anda yang berkunjung ke Malang, sempatkan waktu anda untuk mengunjungi pantai di kabupaten Malang ini dijamin anda akan ketagihan untuk mendatanginya lagi. Untuk mendapat fasilitas yang lengkap serta driver yang ramah, serta harga yang murah dapat menghubungi Nahwa Tour dan mengunjungi website kami di nahwatour.com.