Home Hiburan Sinopsis Lovers of the Red Sky dan 5 Fakta Menariknya

Sinopsis Lovers of the Red Sky dan 5 Fakta Menariknya

168
0
Sinopsis Lovers of the Red Sky dan 5 Fakta Menariknya
Sinopsis Lovers of the Red Sky dan 5 Fakta Menariknya

Jika sudah cinta, apapun yang ada tak akan mengikis sedikit rasa yang sudah tertanam di hati. Sama halnya dengan Hong Cheon Ki (Kim Yoo Jung) seorang wanita pelukis yang mahir dan telah dipilih oleh Akademi Seni Lukis Kerjaaan Korea a.k.a Dohwaseo yang jatuh cinta pada seorang perwira Seowoongwan yang buta, Ha Ram (Ahn Hye Seop).

Sifatnya yang ramah dan tak tinggi hati, membuat banyak orang yang senang dengan Cheon Ki, termasuk lawan jenis. Namun, ia hanya menaruh hati pada seorang lelaki romantis yang mahir dalam rasi bintang, geografi, meteorolgi, seni ramalan, dan astronomi. Meski buta sejak kecil karena kecelakaan misterius yang dialami, Ha Ram sangat tenang dan bijaksana.

Cinta segitiga pun terjadi. Pangeran Soo Yang (Kwak Shi Yang) yang dikenal sangat kejam dan gila kekuasaan, serta cemburu pada Cheon ki. Pangeran Soo Yang memiliki ambisi untuk menjadi seorang Raja, karena ia telah meyakini bahwa tahta sang ayah akan turun kepadanya.

Walaupun Cheon Ki ditaksir oleh seorang pangeran, tak membuat hatinya mengubah pelabuhan. Ia tetap mencintai Ha Ram yang memiliki kekurangan tak bisa melihatnya. Penasaran dengan kisah cinta keduanya? Simak dulu lima fakta menarik drama Lovers of the Red Sky berikut:

1. Adaptasi dari novel terkenal

Ingat drama Sungkyunkwan Scandal dan Moon Embracing the Sun? Drama tersebut diadaptasi dari novel karya Jung Eun Gwol, yang mana Lovers of the Red Sky juga diangkat dari novel karya Jung Eun Gwol dengan judul yang sama. Sosok Hong Cheon Ki dalam Lovers of the Red Sky ternyata merupakan tokoh nyata yang ia bangun dalam cerita fiksi dalam novelnya lho.

2. Kali ketiga Kim Yoo Jung bermain dalam drama Saeguk

Kerap membintangi drama Saeguk, Kim Yoo Jung sudah mahir dalam drama bergenre sejarah. Rasa-rasanya jiwa Kim Yoo Jung pun telah menyatu dengan drama yang mengangkat era Joseon ini. Bahkan, ia pun turut membaca novel Lovers of the Red Sky terlebih dahulu sebelum menerima tawaran. Kecintaannya pada menggambar, membuat Yoo Jung tak susah memerankan Cheon Ki sebagai seorang pelukis. Lovers of the Red Sky Cast & Summary

3. Ahn Hye Seop berlatih keras untuk mendalami peran

Mendapatkan peran sebagai sosok lelaki yang memiliki kebutaan, membuat Ahn Hye Seop harus berlatih dengan keras untuk mendalami peran. Ahn Hye Seop pun mencoba berlatih khusus untuk perannya sebagai seorang yang buta. Merasa mendapatkan banyak tantangan, karakter yang ia mainkan juga memiliki sisi gelap yang sangat menarik.

4. Gong Myung berlatih melukis

Menjadi seorang aktor memanglah tidak mudah, apalagi dengan berbagai karakter rumit yang harus dimainkan. Gong Myung berperan sebagai Pangeran Yangmyeong yang memiliki sifat romantis dan menyukai puisi serta kaligrafi. Dalam dunia nyata, ia tak bisa menggambar, Gong Myung pun harus mengerahkan segala tenaganya untuk belajar melukis dan membuat kaligrafi. Ia juga membangun chemistry dengan dua pemeran utama, Kim Yoo Jung dan Ahn Hye Seop.

5. Kerja keras sang sutradara

Mengemban tanggungjawab sebagai seorang sutradara, Jang Tae Yoo tak bisa sembarangan menggarap sebuah drama sejarah. Sebelum proses pembuatan drama, ia turun tangan mencari sosok pemeran para tokoh, terutama sosok Hong Cheon Ki yang sukar ditemukan. Pertemuannya dengan Kim Yoo Jung, tak membuatnya lantas berhenti begitu saja. Ia sangat berhati-hati dalam menggarap drama sejarah Korea dengan mengganti latar belakang cerita dari era Joseon menjadi negara fiksi.

Menyita perhatian para penontonnya, Lovers of the Red Sky yang meduduki trending topic Twitter tayang mulai 30 Agustus 2021 di stasiun TV SBS.