Home Hiburan Rekomendasi Film Komedi Terbaik Indonesia Sampai Korea

Rekomendasi Film Komedi Terbaik Indonesia Sampai Korea

19
0
film komedi

Rekomendasi Film Komedi Terbaik

Film genre komedi rasanya masih memiliki daya tarik yang besar dan peminat yang seolah tidak akan ada habisnya. Pasalnya, film ini menjadi salah satu hiburan yang tepat untuk membuat seseorang tertawa setelah melalui hari-hari yang membosankan. Film komedi juga bisa menjadi alternatif untuk menenangkan pikiran dan mengembalikan kesegaran tubuh dari rasa lelah.

Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi film komedi terbaik yang sudah kami rangkum dengan alur cerita menarik dan humor yang bikin kamu tertawa kencang.

1. Film Komedi Barat Terbaik

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi film komedi barat terbaik yang bisa kamu tonton dengan teman dan keluarga, antara lain:

1. Turning Red (2022)

Film animasi produksi Walt Disney Pictures dan Pixar Animation Studios ini memiliki humor yang menghibur untuk para penonton dari segala usia. Turning Red menceritakan seorang remaja yang bernama Meilin Lee yang berevolusi menjadi panda merah kala mengalami emosi yang berlebihan.

Perubahan tersebut terjadi saat ia tidak bisa mengendalikan perasaan sangat bersemangat dan terlalu marah. Cerita Mei dalam mencari tahu siapa dirinya dan apa yang ia alami ini terbalut komedi dan konflik yang ringan untuk kamu tonton.

 

2. Yes Day (2021)

Film yang satu ini sangat cocok untuk menghibur weekend kamu dengan keluarga. Film Yes Day menceritakan kisah pasangan suami istri Allison (Jennifer Garner) dan Carlos (Edgar Ramirez) yang memberi tambahan “Hari Ya” (Yes Day) untuk ketiga anak mereka

Selama 24 jam, pasangan tersebut harus menuruti kemauan anak mereka dengan beberapa peraturan tertentu. Namun, siapa sangka jika perjalanan mereka di sekitar Los Angeles justru memiliki banyak perihal tak terduga yang membuat keluarga menjadi lebih dekat.

 

3. Palm Springs (2020)

Film yang menampilkan Andy Samberg dan Cristin Milioti ini merupakan film genre komedi romantis. Palm Springs menceritakan kisah Nyles yang berjumpa dengan Sarah saat keduanya menghadiri sebuah pernikahan di Palm Springs.

Awalnya, mereka hanya seperti dua tamu undangan biasa yang menghadiri pernikahan. Namun, tiba-tiba mereka terlilit dalam putaran waktu yang mengulangi hari secara terus menerus saat mereka tertidur. Dari kesempatan itulah, keduanya manfaatkan waktu mereka untuk bersenang-senang dan merasakan cinta.

4. Deadpool (2016)

Seorang mantan bagian pasukan khusus militer bernama Wade Wilson (Ryan Reynolds), memilih untuk menjadi tentara bayaran dan melakukan eksperimen. Namun, percobaan ilmiah tersebut sudah membuatnya menderita dan sakit yang luar biasa, sehingga ia menyusun rencana balas dendam. Meski berperan sebagai penjahat, karakter Deadpool yang konyol ini membuat penonton terhibur dikarenakan kelakuannya.

 

5. We’re the Millers (2013)

We’re the Millers menceritakan kisah David Clark (Jason Sudeikis), seorang pengedar narkoba yang menciptakan keluarga fiktif untuk rencana besarnya. David dan keluarga fiktifnya melakukan perjalanan untuk menjalankan pengiriman ganja ilegal dalam jumlah besar dari Meksiko. Komedi yang keluar dari berbagai hal lucu selama perjalanan mereka yang membuat penonton menjadi sangat terhibur.

 

2. Rekomendasi Film Komedi Terbaik Indonesia

Inilah deretan film komedi terbaik Indonesia, sudah pernah kamu tonton, belum? Cek, yuk!

1. Lara Ati (2022)

Film Lara Ati menceritakan mengenai sepasang teman akrab lama yang bernama Joko (Bayu Skak) dan Ayu (Tatjana Saphira) yang sedang mengalami patah hati. Meski judulnya memiliki arti ‘sakit hati’, film ini memiliki bumbu komedi ala Jawa Timur, mirip seperti karya-karya Bayu Skak sebelumnya.

 

2. Ngeri-ngeri Sedap (2022)

Film ini merupakan adaptasi dari novel yang hasil karya sang sutradara, Bene Dion Rajagukguk. Ngeri-ngeri Sedap menceritakan kisah keluarga Batak dengan empat orang anak yang memutuskan untuk merantau. Meski sudah berhasil di perantauan, sang Ibu atau Mak Domu ingin anak-anaknya agar pulang ke kampung halaman dengan membuat skenario.

 

3. Baby Blues (2022)

Film Baby Blues mengangkat cerita mengenai pasangan suami istri yang baru mempunyai anak dan menjadi kelabakan untuk merawat bayi mereka. Hal tersebut membuat Dinda (Aurelie Moeremans) terkena sindrom baby blues, tetapi suaminya seakan tidak peduli. Hingga suatu malam, jiwa mereka tiba-tiba tertukar. Kemudian, keduanya langsung panik berupaya mencari cara agar bisa kembali ke tubuh masing-masing.

 

4. Bucin (2020)

Film yang disutradarai oleh Chandra Liow ini membintangi dua mantan YouTuber, Andovi Da Lopez dan Jovial Da Lopez. Film ini bercerita mengenai empat teman akrab yang berinisiatif untuk mengikuti sebuah kelas sehingga tidak kembali menjadi orang yang bucin dengan sebutan lain budak cinta. Kekonyolan mereka selama mengikuti kelas anti-bucin tersebut membuat penonton terlalu terhibur.

 

5. Mangga Muda (2020)

Mangga Muda menceritakan mengenai sepasang suami istri yang harmonis, tetapi keduanya sudah lama tidak memiliki anak. Karena mereka sangat ingin mempunyai buah hati, Agil (Tora Sudiro) pun berjanji akan memenuhi semua permintaan istrinya jika ia hamil. Namun ternyata, Luli hamil dan membuat Agil harus memenuhi semua permintaan tak wajar dari istrinya tersebut.

 

3. Rekomendasi Film Komedi Korea Terbaik

Bosan nonton film korea yang bernuansa romantis? Yuk, tonton film komedi korea berikut ini.

1. Okay! Madam (2020)

Rencana berlibur ke Hawaii tiba-tiba berubah mencekam saat pesawat yang mengangkut keluarga Mi-young dan Seok-hwan dibajak sekelompok teroris. Dengan keahlian rahasia, ke dua pasangan tersebut memutuskan untuk melawan teroris dan menyelamatkan para penumpang pesawat. Meski situasinya gawat, kamu akan senantiasa terhibur hingga terbahak-bahak berkat selipan lawakannya yang cerdas.

2. Parasite (2019)

Masterpiece dari Bong Joon-Ho yang satu ini sudah menyabet dua penghargaan internasional paling bergengsi, Oscars dan Palme d’ Or. Film Parasite bercerita mengenai keluarga miskin yang berupaya masuk ke dalam keluarga kaya dan menipu mereka. Tidak hanya kronologis cerita dan sinematografinya yang apik, film ini juga terselip humor yang terkesan dark atau ‘gelap’, tetapi senantiasa menghibur penonton.

3. Extreme Job (2019)

Salah satu film terlaris Korea ini bercerita mengenai lima polisi yang menyamar sebagai pengelola restoran ayam untuk menangkap gembong narkoba. Namun, mereka justru bisa mengelola restoran hingga menghasilkan banyak uang tiap-tiap harinya.

Adegan kocak dari para pemain di Extreme Job ini sangat mengocok perut para penontonnya. Apalagi nada ayam berkokok nyaris ada di sepanjang film yang lumayan menimbulkan tawa.

4. On Your Wedding Day (2018)

Film genre komedi romantis ini akan membuat kamu tidak berhenti tersenyum menyaksikan Woo-yeon (Kim Young-kwang) mengejar Seung-hee (Park Bo-young). Perjuangannya sejak masa SMA ini menghadirkan momen-momen lawak yang familiar. Sehingga membuat kamu tertawa dikarenakan tingkah konyol para pemerannya.

5. I Can Speak (2017)

Film dari kisah nyata ini menceritakan seorang Pegawai Negeri Sipil, Park Min-jae (Lee Je-hoon). Kemudian ia berjumpa dengan seorang nenek yang bekerja sebagai penjahit, Na Ok-boon (Na Moon-hee) saat pindah tugas ke wilayah baru di Seoul. Meski perbedaan usia ke dua aktor sangat jauh, mereka berhasil memerankan berbagai adegan lucu secara apik dan kompak.