Home bisnis Panduan SEO Analisis Kesenjangan Konten

Panduan SEO Analisis Kesenjangan Konten

115
0
SEO Analisis Kesenjangan Konten
SEO Analisis Kesenjangan Konten

Menulis dan memposting konten baru adalah standar industri untuk Panduan lokal SEO. Kata kunci baru terus diproses dan ditargetkan untuk peringkat. Setelah beberapa saat artikel ini mencapai potensi peringkat tertingginya, tetapi kemudian akan turun lagi ketika artikel baru dan lebih baik diterbitkan oleh situs web lain.

Ya, menemukan dan menargetkan kata kunci baru dan memposting konten segar selalu bagus, tetapi itu tidak berarti bahwa artikel lama harus dilupakan.

Kemudian analisis kesenjangan konten ikut bermain. Analisis kesenjangan konten adalah strategi pengoptimalan SEO Marshub.org yang populer karena dapat mendatangkan lebih banyak lalu lintas ke situs web dengan waktu dan usaha yang lebih sedikit daripada jika Anda menulis artikel baru dari awal.

Apa itu SEO Analisis Kesenjangan Konten?

Analisis kesenjangan konten adalah proses di mana Anda mengevaluasi konten yang ada di situs web Anda dan menemukan kesalahan dan peluang untuk perbaikan.

Ini dapat dilakukan pada posting blog, halaman penjualan, halaman produk, dan banyak lagi. Pada dasarnya apa pun di situs web Anda yang memiliki informasi Panduan link building dan nilai.

Analisis kesenjangan konten adalah strategi SEO yang efisien karena Anda menggunakan konten yang ada dan dengan mudah memperbaikinya. Ini menghemat lebih banyak waktu daripada memulai artikel baru dari awal.

Ketika Anda mempublikasikan artikel, tujuan Anda adalah untuk mendapatkan peringkat nomor 1 di SERPs. Tidak ada yang berjuang untuk top 2 atau top 5. Peringkat 1 mendapatkan klik terbanyak dan semua orang menginginkan itu.

Karena itu, Anda tidak ingin melewatkan artikel lama, terutama jika ada potensi untuk mengisi tempat pertama. Itu bisa berhasil dengan baik untuk mengarahkan lalu lintas dan berpotensi menghasilkan lebih banyak penjualan.

Bagaimana Melakukan Analisis Kesenjangan Konten

Temukan kata kunci yang diperingatkan oleh situs web Anda tetapi tidak di bagian atas SERP

Pertama-tama, Anda memerlukan alat yang dapat memberi Anda daftar kata kunci yang diperingkatkan oleh situs web Anda. Saya pribadi menggunakan alat penelitian organik SEMrush.

Setel filter untuk melihat kata kunci yang sudah ada di halaman pertama, tetapi belum ada di atas. Saya lebih suka memeriksa dari 2 hingga 10 teratas. Anda juga tidak dapat membatasi diri pada halaman pertama. Saya sarankan pergi ke halaman 2 paling banyak jika Anda ingin mendorong artikel ke halaman pertama dan mendapatkan lebih banyak lalu lintas.

Kumpulkan kata kunci yang ingin Anda optimalkan dan peringkat halamannya.

Perhatikan juga papan peringkat untuk pelacakan kemajuan. Ini akan membantu Anda menilai apakah peningkatan yang Anda buat pada konten berhasil atau apakah Anda mungkin perlu membuat perubahan tambahan.

Lacak Kemajuan Anda

Sekarang setelah Anda menerapkan peningkatan dari analisis kesenjangan konten, Anda sekarang dapat melacak apakah perubahan yang Anda buat benar-benar membantu artikel naik. Sama seperti perubahan lain yang Anda buat untuk SEO, efek yang dirasakan tidak langsung terjadi. 

Tim kami menulis artikel untuk salah satu klien kami yang merupakan perusahaan katering di Filipina. Artikel tersebut menargetkan kata kunci “ide unik untuk topik debut” dan diterbitkan kembali pada Agustus 2017. Ini memuncak pada awal 2018 dan kemudian memulai tren menurun.

Kami kemudian melakukan analisis kesenjangan konten artikel dan mengoptimalkan artikel pada Desember 2018. Baru pada Februari 2019 peringkat mulai naik. Kami juga mengoptimalkan artikel untuk cuplikan unggulan dan ketika kami mendapat tempat pertama lalu lintas mencapai ketinggian baru dan mampu mempertahankan lalu lintas bulanan yang lebih tinggi dibandingkan dengan angka sebelumnya. / Dy

Baca Juga: Google Menambahkan Laporan Video di Search Console