Home pendidikan Meraih Ketenangan Dengan Sholat Tahajud

Meraih Ketenangan Dengan Sholat Tahajud

12
0
Meraih Ketenangan Dengan Sholat Tahajud

Sholat adalah rukun islam yang kedua dan banyak sekali dari keutamaan sholat ini yang berupa pahala, dan ini adalah penting untuk kehidupan kita kelak di akhirat, tapi sebenarnya bukan hanya pahala saja, tapi juga kita akan mendapatkan ketenangan dan kebahagiaan, baik di dunia ini maupun kelak di akhirat.

Seperti kita ketahui sholat 5 waktu adalah wajib dan sebagai seorang muslim harus menjalankan sesuai dengan petunjuk yang diberikan oleh Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wassalam, yaitu bagi laki laki mengerjakan di awal waktu,berjamaah di masjid, ini adalah syarat sempurnanya shalat wajib bagi kaum pria.

Sholat Wajib Yang Afdhol Untuk Wanita

Sedangkan untuk wanita sholat wajib sebaiknya atau lebih utama dikerjakan di rumahnya masing masing, baik itu di mushola rumah ataupun dikamarnya, inilah sebaik baiknya sholat waktu untuk wanita, dan jangan lupa juga di kerjakan di awal waktu setelah adzan di kumandangkan.

Dengan menjalankan kewajiban sholat waktu seperti yang saya tuliskan di atas,maka kita akan mendapatkan ketenangan batin dan ketenangan hidup serta yang tidak kalah penting adalah pahala akan kita dapatkan untuk bekal kelak di akhirat. Tapi jika kita sudah menjalankan sepertidi atas tapi belum juga mendapatkan ketenangan, maka kita harus koreksi lagi tentang keikhlasan ibadah kita tersebut.

Sholat Tahajud Langkah Cepat Meraih Ketenangan Hidup

Meraih Ketenangan Dengan Sholat Tahajud

Setelah kita menjalankan kewajiban sholat 5 waktu seperti diatas, langkah selanjutnya agar hati kita tenang adalah dengan menjalankan sholat tahajud, karena inilah sholat sunnah yang lebih uatama dan lebih afdhol setelah sholat wajib., sholat tahajud inilah yang selalu di kerjakan oleh nabi Muhammad Sallaahu Alaihi Wassalam.

Ingat sholat tahajud adalah sholat yang di kerjakan di malam hari dengan di dahului dengan tidur terlebih dahulu, jadi kalau kita sholat malam tapi tidak di dahului dengan tidur, misalkan kita sedang bergadang maka itu bukan di sebut sholat tahajud, tapi itu hanya disebut sebagai Qiyammul Lail biasa, bukan tahajud.

Baca: Panduan Sholat Tahajud Lengkap

Sholat tahajud ini ampuh untuk menghilangkan kegelisahan dan kegundahan hati, barang siapa mempunyai masalah yang pelik, maka coba untuk sholat tahajud dan berdoa kepada ALLAH agar masalah yang sedang kita hadapi di berikan jalan keluarnya, nisacaya nanti ALLAH akan tunjukan jalan keluar yang tidak kita duga duga.

lakukan sholat tahajud secara rutin setiap malam, maka ketenangan hidup akan kita gapai sepanjang hari, dan ini adalah sudah sunatullah bahwa siapa yang memperbaiki hubungan dengan sang pencipta, baik itu dengan sholat tahajud maupun dengan amalan lain maka ALLAH akan melapangkan hatinya dan ALLAH akan memperbaiki hubungannya dengan manusia.

Inilah jalan pintas untuk kita meraih kebahagiaan dan ketenangan hidup, bukan malah mencari pelampiasan kepada hal yang haram, tapi sholat tahajud adalah jawaban untuk orang yang sedang galau dan sedih menghadapi kerasnya kehidupan di dunia ini.

Disarikan dan disadur dariwebsite islami https://penaungu.com, semoga bermanfaat.