Home news Mengatasi Mata Minus 

Mengatasi Mata Minus 

74
0
Mengatasi Mata Minus

 

Rabun jauh atau mata minus merupakan jenis gangguan penglihatan yang banyak ditemukan di masyarakat. Salah satu upaya untuk mengatasi mata minus antara lain adalah dengan menggunakan kacamata minus atau lensa kontak serta tindakan operasi lasik menggunakan sinar laser.

Namun tahukah Anda jika ada cara yang cukup mudah dan praktis untuk membantu mengatasi gangguan penglihatan mata minus? Cara tersebut adalah dengan mengkonsumsi ekstrak buah bilberry. Untuk mengetahui penjelasan lengkapnya, silahkan simak informasi berikut ini.

Sekilas Tentang Buah Bilberry

Dikenal dengan nama latin Vaccinium myrtillus L, buah bilberry memiliki karakter yang mirip dengan buah blueberry, bahkan banyak yang menganggapnya sama. Namun kedua buah ini bukanlah buah yang sama, karena bilberry tidak memiliki mahkota dan ukuran buahnya cenderung lebih kecil.

Jika dilihat dari jenisnya, buah bilberry memang masih kerabat dekat dengan blueberry, namun jenis tumbuhan semak ini berasal dari Eropa Utara sementara blueberry berasal dari Amerika Utara. Buah bilberry ini kaya akan nutrisi dan konon sudah digunakan untuk pengobatan sejak abad pertengahan.

Kandungan Nutrisi dalam Buah Bilberry

Selain mengandung vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan oleh mata, buah bilberry juga mengandung beberapa zat aktif seperti berikut ini:

1.    Antosianin

Kandungan zat antosianin pada buah bilberry sangat tinggi dan zat ini berperan sebagai antioksidan. Kandungan zat antioksidan di dalam buah bilberry ini mampu meningkatkan sirkulasi darah di organ mata serta menjaga fungsi retina mata.

Sirkulasi darah yang lancar di daerah retina mata memberikan manfaat yang sangat baik bagi penderita gangguan penglihatan, termasuk untuk mata minus, degenerasi makula, katarak hingga retinopati diabetik.

2.    Flavonoid

Selain antosianin, kandungan zat flavonoid pada bilberry juga tinggi, zat ini juga berfungsi sebagai zat antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Zat ini bermanfaat untuk melindungi dinding pembuluh darah serta menurunkan resiko alergi.

3.    Lutein

Buah bilberry juga mengandung lutein yang berfungsi menguatkan dinding kapiler untuk mendistribusikan darah ke area mata. Zat ini akan membantu melancarkan sirkulasi darah ke retina serta melindungi mata dari kerusakan sel akibat radikal bebas.

4.    Polifenol

Seperti lutein, zat ini juga membantu meningkatkan sirkulasi mikro di dalam tubuh, termasuk melancarkan sirkulasi darah di daerah retina sehingga cukup efektif untuk mengatasi mata minus, mencegah katarak serta rabun senja.

Manfaat Buah Bilberry untuk Mengatasi Mata Minus

Zat aktif antosianin pada buah bilberry terbukti efektif untuk menjaga kesehatan mata dan mengatasi berbagai macam keluhan yang terjadi di organ mata. Zat ini mampu meningkatkan sirkulasi darah dan pengiriman oksigen di dalam kapiler sehingga mencegah terjadinya gangguan penglihatan.

Dengan perannya yang begitu penting dalam meningkatkan sirkulasi darah, zat antosianin juga mampu mencegah terjadinya hipertensi okular serta mengurangi resiko glaukoma. Bukan hanya itu saja, zat ini juga mampu menghentikan terjadinya degenerasi makula pada usia diatas 50 tahun.

Mengingat pentingnya manfaat bilberry untuk mengatasi mata yang sudah minus, maka sangat disarankan mengkonsumsi ekstrak buah bilberry sebagai upaya untuk menjaga dan meningkatkan fungsi penglihatan.

Saat ini telah tersedia produk suplemen herbal yang mengandung ekstrak buah bilberry untuk menjaga kesehatan mata Anda. Produk tersebut dikenal dengan nama Bilberry Adawiyah 99 dengan kandungan ekstrak bilberry 100% tanpa campuran apapun sehingga efektif untuk mengatasi gangguan pada mata.

Kami sangat menyarankan Anda untuk mengkonsumsi ekstrak bilberry ini sebagai upaya untuk menjaga kesehatan dan mengatasi mata minus. Produk herbal yang berkualitas ini sudah terdaftar di BPOM dan MUI sehingga aman untuk dikonsumsi sehari-hari.

Untuk mendapatkan eksrak buah bilberry ini sangatlah mudah, sudah banyak terjual di marketplace, Instagram (bilberry_adawiyah) atau situs website: Adawiyah99.com.