Home Tips Cara Merawat PC Rakitan Yang Baik dan Benar

Cara Merawat PC Rakitan Yang Baik dan Benar

139
0
jual pc rakitan medan

Jual PC rakitan Medan – Pada saat beli PC rakitan murah pastinya kita juga harus selalu merawatnya dengan baik. Hal ini dilakukan supaya PC yang kita beli tersebut bisa tetap bekerja dengan maksimal, walaupun sering dipakai untuk bermain game maupun hal yang lainnya. Lalu bagaimana cara merawat PC rakitan yang baik dan benar ?

Rajin untuk Membersihkan PC

Lakukan pembersihan pada PC setidaknya dalam kurun waktu 3 bulan sekali, sekalipun kita sudah memasang filter debu karena debu yang semakin menumpuk akan membuat udara lebih sulit mengalir pada mesin. Pakai kuas halus atau dust blower yang bisa menghilangkan debu pada komponen PC tersebut.

Selain itu perhatikan juga ketika membeli di jual PC rakitan Medan thermal paste yang menempel di processor. Walaupun bisa bertahan lama ketika terlalu kering dan processor sering panas, lebih baik untuk mengganti thermal paste secara berkala.

Ganti Komponen dan Lakukan Upgrade

Misalnya Anda membeli harga PC rakitan gaming murah maka bisa melakukan pergantian untuk beberapa perangkat yang baru, seperti mengganti heatsink yang jauh lebih besar atau kipas yang kencang. Jika memiliki dana yang lebih bisa juga memasang liquid cooling yang lebih mampu untuk mendinginkan proses secara maksimal dan meminimalkan debu.

Perhatikan juga perangkat krusialnya, seperti power supply unit, karena jenis yang satu ini akan mudah rusak jika dipakai terlalu lama. Apa lagi perangkat tersebut murah dan juga lebih mudah rapuh.

Letakkan Pada Tempat Terbuka

Pada tempat tertutup dan lembab ternyata bukan hanya menyumbangkan debu saja tetapi akan membuat PC menjadi lebih mudah panas. Terutama CPU yang mana harus diletakkan di atas meja dan juga ruangan yang terbuka, agar aliran udaranya menjadi jaub lebih sehat.

Atur Kabel Agar Tidak Berantakan

PC yang sudah dibeli dari jual PC rakitan Medan harus dijaga manajemen kabelnya. Terlihat sangat sepele memang tetapi ternyata kabel yang terlipat dan kusut dapat membuat komponen mudah mengalami kerusakan. Terutama jika kabel tersebut terlalu berantakan di atas meja bisa mengalami risiko terhimpit barang dan tertarik.