Home Tips Makna dibalik souvenir pernikahan

Makna dibalik souvenir pernikahan

19
0

Kebiasaan memberi souvenir pernikahan kepada undangan pernikahan sudah ada sejak berabad-abad yang lalu dan mengucapkan terima kasih kepada para tamu yang telah membantu menjadikan acara ini istimewa. Namun, kami cenderung menjalankan kebiasaan ini hari ini, souvenir pernikahan berbeda secara signifikan, tepatnya apa souvenir pernikahan pertama yang diberikan 100 tahun yang lalu? Artikel ini berbicara tentang sejarah dan relevansi souvenir pernikahan.

Di masa lalu, bangsawan Eropa, terutama yang dari Italia dan Prancis, akan memberikan setiap tamu pernikahan sugared yang disajikan dalam kotak perhiasan. Gula melambangkan kemakmuran dan royalti dan merupakan komoditas mahal. Kotak perhiasan terbuat dari keramik atau logam dan dihiasi dengan batu-batu berharga.

Mereka membungkus permen bergula yang dikenal sebagai Bonbonnieres ini. Secara bertahap, gula menjadi lebih murah dan tidak terlalu mewah. Akibatnya, prinsip pemberian bantuan pernikahan diteruskan kepada mereka yang memiliki sarana lebih rendah dan karenanya tidak lagi eksklusif bagi orang kaya.

Seiring berjalannya waktu, Bonbonnieres digantikan oleh almond dan ini diberikan sebagai gantinya. Pada abad ke-13, almond menjadi dilapisi gula dan dikenal sebagai almond Jordan. Bantuan ini masih umum diberikan pada resepsi pernikahan hari ini.

Upacara pernikahan dua orang dipandang sebagai kesempatan yang beruntung, sehingga pengantin akan menawarkan lima Bonbonnieres atau almond Jordan kepada tamu mereka sebagai cara berbagi keberuntungan ini. Kelima permen ini mewakili kesehatan, kemakmuran, kesuburan, kegembiraan, dan umur panjang.

Souvenir pernikahan juga berfungsi sebagai tanda perayaan dan masih dilakukan hari ini, sesuatu yang dapat dipertahankan dan diingat oleh para tamu hari demi hari. Jenis souvenir pernikahan yang digunakan saat ini sangat bervariasi, namun kebiasaan masih berlangsung dan umum di antara budaya di seluruh dunia.

Baru-baru ini jenis souvenir yang diberikan kepada para tamu dapat fokus pada tema pernikahan dan resepsi atau hanya berhubungan dengan cara hidup pengantin, tidak ada batasan. Bersama-sama dengan menyediakan dekorasi untuk meja makan, souvenir pernikahan mungkin juga menyediakan sumber hiburan bagi para tamu atau pembicaraan.

souvenir juga diberikan kepada para tamu di acara lain. Pada berbagai acara dan ulang tahun penting lainnya, para tamu diberikan oleh-oleh dari acara tersebut. Memberi souvenir adalah tanda terima kasih dan merupakan bagian penting dari setiap resepsi pernikahan atau acara khusus.

Benar-benar tidak ada batasan untuk apa yang dapat Anda berikan kepada tamu sebagai souvenir saat ini. Meskipun kebiasaan memberikan hadiah untuk mengatakan ‘terima kasih’ kepada tamu tetap ada, tidak ada rekomendasi resmi untuk apa yang seharusnya nikmat. Ada sejumlah besar pernikahan siap pakai untuk dibeli atau Anda dapat dengan mudah membuatnya sendiri, yang mana pun yang Anda pilih, harus khusus untuk Anda dan pernikahan Anda.