Home news Kunjungan Industri SMK Kelas Berapa

Kunjungan Industri SMK Kelas Berapa

71
0
kunjungan industri smk kelas berapa

kunjungan industri smk kelas berapa yaitu, dilaksanakan saat siswa berada di kelas XI pada semester Genap.

Tujuan kunjungan industri ialah salah satu jenis kegiatan pembelajaran di luar lingkungan sekolah untuk menambah wawasan siswa dan untuk melihat secara langsung suasana atau kondisi industri yang sesuai dengan program keahlian masing-masing.

Kunjungan industri smk tersebut sangat di terapkan oleh pihak sekolah, Kunjungan Industri ( KI) atau Visit Industrisial ialah jenis kegiatan pembelajaran di luar lingkungan sekolah sebagai menambah wawasan siswa, dan untuk melihat secara langsung suasan atau kondisi industri yang sesuai dengan progam keahlian masing-masing.

Sekolah pada umumnya akan mengadakan kunjungan industry atau untuk siswa SMK kelas 10 semester satu. Tetapi, setiap mempunyai kebijakan sendiri. Jadi, tidak masalah juga jika di sekolah anda kunjungan isndutri diadakan untuk siswa kelas 10 di semester genap.

Kemudian, manfaat  kunjungan industri terdapat cukup banya bagi sisa yaitu sebagai berukut:

Mengamati dan merasakan langsung kegiatan di industri.

Kunjungan industri yaitu, sekolah (siswa dan guru)  berkunjung ke lokasi industri. maka manfaat pertamanya ialah siswa SMK dapat melihat dan merasakan secara langsung aktivitas di dunia industri seperti apa. Anda juga dapat membaca lebih lengkapnya  di kunjungan industri di jogja

Dengan demikian, anda akan mempunyai gambaran seperti apa kegiatan di dunia industry yang sesuai dengan jurusanmu. Maka dari itu, memanfaatkan sebaik-baiknya untuk melihat lebih banyak aktivitas industry pada saat anda melakukan kunjungan industry.

Menumbuhkan Semangat untuk Optimasi Skills

Saat ada melihat dengan lansung kegiatan industry, maka akan tumbuh semangat dalam diri anda untk meningkatkan, atau optimasi skills yang anda miliki saat ktersebut. Karena, apa yang anda pelajari di sekolah pastinya akan terdapat perbedaat saat anda terjun langsung di dunia industry.

Maka dari itu, kunjungan industry ktersebut dapat meningkatkan semangat anda untuk optimasi skills agar lebih siap untuk terjun ke dunia industry saat lulus nanti.

Memperluas pengetahuan dan memperbarui informasi mengenai dunia industri.

Pada umumnya, dengan kegiatan kujungan industry akan terdapat semacam presentasi atau penyimpaian singkat dari pihak industry pada oeserta KI.

Memahami Cara Kerja Alat-Alat Industri Modern

Sebagian industri memanfaatkan teknologi modern dan alat terkini dalam melaksanakan kegiatan operasional perusahaan.
Nah, anda mempunyai kesempatan untuk melihat, bahkan memahami secara langsung alat-alat industri modern tersebut, yang belum pernah anda lihat sebelumnya di sekolah.

Tersebut ialah kesempatan langka dan menjadi salah satu manfaat Kunjungan Industri bagi anak SMK yang paling memorable (berkesan). Saat nanti anda akan bekerja di industri yang sama walau berbeda perusahaan, setidaknya anda telah memahami cara kerja alat-alat industri tersebut.

Belajar Attitude, Disiplin dan Budaya Industri Lainnya

Ketika anda melakukan Kunjungan Industri, anda akan belajar tentang attitude, disiplin dan budaya yang ada di industri. Tersebut sangat penting sebagai persiapan anda saat anda terjun di dunia kerja nanti.

Mempunyai Gambaran Pekerjaan di Masa Depan

Manfaat Kunjungan Industri bagi siswa SMK selanjutnya ialah anda dapat mempunyai gambaran tentang pekerjaan yang akan anda tekuni di masa depan. Setidaknya, dengan mempunyai gambaran tersebut, anda lebih bersemangat lagi.

Selain itu, anda juga dapat mengetahui skills apa yang perlu anda optimasi atau tingkatkan. Maka lulus SMK nanti, anda telah siap untuk bekerja. Bahkan, anda berkesempatan untuk diterima oleh perusahaan ternama jika memang skills-mu memenuhi standar mereka.