Home Hiburan Kuburan Kereta Purwakarta Yang Jauh Dari Kesan Seram

Kuburan Kereta Purwakarta Yang Jauh Dari Kesan Seram

20
0
kuburan kereta purwakarta

Berbicara soal kuburan pastinya akan berbicara soal kesan seram.

Namun tidak untuk kuburan kereta purwakarta, yang memang sangat jauh dari kesan yang menyeramkan.

Sesuai namanya, tempat ini memang seperti sebuah kuburan atau tempat peristirahatan terakhir dari kerata yang sudah tidak terpakai.

Berbeda dengan Sandiegohills yang asli kuburan

Hal ini menjadi populer dan dikenal oleh banyak orang setelah Google menangkap dan memperkenalkan area yang satu ini sebagai salah satu area yang unik dan menarik untuk dijadiakan latar belakang berfoto.

Sebenarnya, tempat-tempat yang menjadi peristirahatan terakhir alat transportasi bukanlah yang aneh seperti misalnya tempat rongsok mobil bekas yang telah tidak terpakai atau bahkan dalam keadaan yang sudah jauh dari sempurna.

Namun, yang menarik di Stasiun Purwakarta Jawa Barat ini adalah adanya tumpukkan gerbong yang tersusun lumayan rapi hingga mencapai tiga tumpukan.

Tempat ini benar-benar terlihat seperti tumpukan tubuh kereta yang menjulang tinggi hingga 6 meter lebih.

Dari tumpukan kereta ini, ternyata terlihat jelas kesan yang unik dan menarik untuk dijadikan latar berfoto.

Tampilan Banyak Gerbong Kereta Cocok Untuk Latar Belakang Foto yang Unik

Berfoto di kuburan kereta purwakarta memang memberikan hasil yang sangat unik dan jarang dimiliki oleh banyak orang.

Tak heran, sejumlah orang yang kerap mengabadikan momen menggunakan kamera memang biasanya tidak akan melewatkan kuburan kereta ini sebagai tempat untuk mengambil gambar yang unik ini.

Tumpukan gerbong kereta yang unik dan menarik dengan berbagai warna yang tersusun rapi menghasilkan latar berfoto yang sangat bernilai vintage atau retro.

Sangat jarang tentunya ditemukan tempat serupa di Indonesia dan bahkan di dunia.

Awalnya, kuburan kereta ini merupakan hasil dari kebingungan PT KAI untuk menempatkan gerbong yang sudah tidak terpakai atau telah berumur tua.

Gerbong yang sudah tidak bisa direkondisi ini akhirnya hanya menumpuk di stasiun Purwakarta.

Namun ternyata, setelah ditumpuk hingga 3 lapis ternyata justru menghasilkan tampilan yang sangat menarik untuk fotografi.

Dan akhirnya, saat ini Stasiun Purwakarta d ikenal sebagai stasiun yang paling unik di Indonesia.

Banyak orang yang mendatangi stasiun ini hanya untuk melihat kuburan gerbong kereta dan juga untuk melakukan kegiatan fotografi.

Bahkan, menurut petugas setempat banyak pula orang yang melakukan foto pra nikah di sana untuk mendapatkan foto yang unik dan menarik.

Untuk Anda yang ingin juga mendapatkan foto menarik di kuburan kereta purwakarta, cukup datang ke Stasiun Purwakarta Jawa Barat.

Dari arah Jakarta hanya sekitar satu setengah jam menggunakan kereta api untuk sampai distasiun yang memiliki kuburan gerbong ini.

Namun untuk Anda yang ingin mendapatkan akses melakukan kegiatan fotografi, terdapat beberapa prosedur yang harus ditaati.

Kurang lebihnya, prosedur yang harus ditaat pada kuburan kereta api ini adalah sebagai berikut:

Izin

Pertama, kegiatan fotografi di kuburan kereta ini harus meminta izin terlebih dahulu.

Izin yang harus dilakukan disertai dengan surat keterangan dan pengantar yang jelas kepada pihak stasiun.

Pada intinya, permintaan izin untuk melakukan kegiatan fotografi ini dilakukan agar pihak stasiun mengerti apa tujuan dari kegiatan fotografi agar tidak merusak kuburan kerata yang ada.

Tidak mengganggu ketertiban dan jalannya kereta

Karena masih di area stasiun dan berada dekat dengan rel kereta, maka orang yang ingin mengambil gambar di kuburan kereta ini wajib menjaga ketertiban umum dan terutama tidak mengganggu jalannya kereta api yang melintas.

Batasan waktu

Perlu juga diikut batasan waktu untuk sebuah kegiatan fotografi jika memang pada hari yang sama terdapat dua atau lebih orang yang meminta izin menggunakan area sekitar kuburan kereta.