Home Tips Jangan Panik, Kenali Sebab Kenapa Paket JNE Lama Sampai

Jangan Panik, Kenali Sebab Kenapa Paket JNE Lama Sampai

19
0

Saya masih ingat ketika saya pertama kali memesan barang secara online di situs web jual beli. Terutama pada saat ini, masalah pembelian dan penjualan online palsu yang tidak berkesudahan, di mana barang yang dipesan dan dibayar tidak dikirimkan, apalagi ke tangan pembeli.

Ditambah lagi ketika penjual mengatakan barang akan tiba dalam 3 sampai 4 hari. Namun diperkirakan sampai hari kelima paket pemesanan, masih belum jelas kemana.
Ngomong-ngomong, saat itu dengan pengiriman ekspedisi TNE JNE.

Meskipun saya mendapatkan paket dalam kondisi baik pada akhirnya, sebuah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh banyak orang. Mengapa paket JNE datang cukup lama atau dengan kata lain terlambat?

Berikut adalah beberapa alasan mengapa paket JNE tiba lambat di tempat tujuan.

Pengiriman berlebihan

Dalam situasi tertentu, harus dipahami bahwa layanan JNE mungkin mengalami pesanan pengiriman berlebihan untuk barang atau paket. Sebagai contoh, biasanya hanya pada liburan Tahun Baru banyak orang melakukan pengiriman jarak jauh.

Masalah non-teknis

Tiki JNE menggunakan darat dan udara sebagai metode pengiriman barang ke alamat tujuan penerima. Jika ada masalah non teknis di luar JNE Kendari. Misalnya cuaca buruk atau kemacetan total dalam satu jalur. Tentu saja, ini mempengaruhi paket-paket yang terlambat dikirim ke alamat tujuan.

Jenis paket pengiriman

JNE menawarkan layanan pengiriman paket dengan mengelompokkannya ke dalam beberapa jenis paket yang paling umum digunakan: OK, REG dan YA. Jika Anda ingin mendapatkan paket ke tujuan lebih cepat, Anda harus menggunakan paket JNE YES.
Namun, jika ada penundaan dalam poin satu dan dua, ini bisa membantu.

Masalah teknis

Dalam beberapa kasus, paket yang dikirim oleh pelanggan tidak dapat ditemukan atau hilang. Namun pada akhirnya, JNE bertanggung jawab untuk mengganti paket tunai berdasarkan harga paket yang dikirim.
Proses pengembalian dana memakan waktu lama. Dibutuhkan sekitar 3 hari kerja.

Hit liburan

Dari apa yang saya lihat secara khusus pada hari Minggu, terutama di jalan bebas hambatan utama ini, akan ada keterlambatan pengiriman paket JNE ke alamat penerima. Saya memberi contoh, jika paket dikirim pada hari Sabtu, meskipun perkiraan pengiriman dilakukan dalam 2 hari, itu bisa agak lambat karena besok adalah hari Minggu.
Ini adalah beberapa faktor yang dapat menyebabkan paket JNE tiba terlambat di tempat tujuan.

Baca juga: Tracking Resi JNE Tercepat

Yang paling penting adalah Anda memiliki nomor kiriman pengiriman JNE. Jika Anda memerlukan informasi lebih rinci tentang paket atau barang yang dikirim, Anda dapat menghubungi layanan pelanggan secara langsung dengan memberikan nomor tanda terima, yang akan memberikan penjelasan lebih rinci.