Home Hiburan Ini Profil Halsey, Penyanyi Amerika yang Memiliki Pengaruh Besar

Ini Profil Halsey, Penyanyi Amerika yang Memiliki Pengaruh Besar

11
0
Ini Profil Halsey, Penyanyi Amerika yang Memiliki Pengaruh Besar
Ini Profil Halsey, Penyanyi Amerika yang Memiliki Pengaruh Besar

Halsey atau yang memiliki nama asli Ashley Nicolette Frangipane ini merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, dan aktivis Amerika. Halsey lahir pada tanggal 2 September 1994 di Edison New Jersey, ia terlahir dari pasangan suami istri Nicole dan Chris. Ibunya merupakan seorang teknisi medis darurat di salah satu rumah sakit, sedangkan ayahnya merupakan seorang pengusaha dealer mobil. Ayah dan ibunya merupakan seorang keturunan Italia-Hongaria dan Afrika-Amerika, ia memiliki dua orang adik laki-laki bernama Sevian dan Dante. Sejak kecil ia sudah menunjukkan bakat dan ketertarikannya pada dunia musik. Ia sangat pandai memainkan Biola, Cello dan Gitar akustik ketika berusia 14 tahun. Ia tumbuh dengan mendengarkan lagu karya Alanis Morissette, Justin Bieber, dan Brand New.

Sejak kecil keluarganya memang selalu berpindah-pindah tempat tinggal, hal ini dikarenakan pekerjaan kedua orang tuanya yang mengharuskan berpindah lokasi. Hal ini juga menyebabkannya harus berpindah-pindah sekolah sebanyak enam kali, bahkan saat di sekolah menengahnya. Ia pernah mengalami tindakan intimidasi oleh siswa lain. Karena intimidasi ini ia pernah melakukan aksi percobaan bunuh diri yang menyebabkan ia harus dirawat di rumah sakit selama 17 hari. Tak hanya itu, Halsey juga didiagnosa menderita gangguan Bipolar sehingga mengharuskannya mengkonsumsi berbagai obat-obatan untuk mengatasi gangguan ini.

Pada tahun 2012 berhasil lulus dari Sekolah Menengah Regional Warren Hills di Wangshington New Jersey, dilanjut dengan mendaftar di sekolah desain Rhode Islan. Ia terpaksa keluar dari sekolahnya karena mengalami kesulitan keuangan dan sebagai gantinya ia menghadiri cimmunity College.  Masalah yang dihadapi olehnya ini kerap kali membuatnya ingin mengakhiri hidupnya kembali, namun berkat dukungan dari banyak pihak ia mencoba untuk bangkit dan memulai mengembangkan bakat musik yang selama ini ia miliki.

Namanya mulai dikenal oleh publik saat dirinya merilis musiknya sendiri melalui platform media sosial miliknya, kemampuan vokal dan instrumen musik yang digunakan mampu membuat para pendengar terpukau dengan Halsey. Ia resmi menandatangani kontrak pada tahun 2014 dengan Astralwerks, dilanjut dengan perilisan album EP debutnya yakni Room 93 di tahun yang sama yakni 2014. Album pertama ini mampu menduduki peringkat ke satu Billboad 200 dengan single Hopeless Fountain, Badlands, dan Manic. Album ini menjadi album dengan total penjualan tertinggi serta album yang paling banyak diputar oleh artis wanita pada tahun 2020.

Halsey telah memperoleh peringkat pertama di Billboard Hot 100 di Amerika dengan dua single lagu miliknya, single lagu tersebut adalah Closer dan Without Me dimana ia memutuskan berkolaborasi dengan The Chainsmokers. Halsey juga mencapai top-lima single dengan Bad at Love, pencapaian ini membuat nama Halsey semakin dikenal oleh kalangan penyanyi maupun penggemarnya di seluruh dunia. Secara total, Halsey telah menjual lebih dari satu juta album dan telah diputar lebih dari enam miliar kali di Amerika Serikat.

Penyanyi 26 tahun ini terkenal karena suara nyanyiannya yang khas, karena pencapaian ini Halsey kerap kali masuk dalam nominasi musik bergengsi dan tak jarang memborong beberapa piala penghargaan. Beberapa pencapaian besar yang diperoleh oleh Halsey adalah: empat Penghargaan Musik Billboard, satu Penghargaan Musik Amerika, satu Penghargaan Media GLLAD, Penghargaan Musik Video MTV dan dua nominasi Penghargaan Grammy. Halsey juga ditetapkan sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia pada tahun 2020 oleh majalah Time.

Sumber: https://www.gluwee.com/halsey/