Home Uncategorized Industri Game Indonesia Jajaki Pasar Global

Industri Game Indonesia Jajaki Pasar Global

79
0

Berita game terbaru – Industri game Indonesia menjajaki pasar world dengan berpartisipasi terhadap pameran dagang serta ekshibisi game terkemuka di dunia, Tokyo Game Show (TGS) 2022 di Chiba, Jepang terhadap 15-18 September 2022. Sebanyak 10 industri game terpilih akan memasarkan produknya serta mencari peluang usaha baru dengan investor potensial.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengaku optimistis bahwa partisipasi delegasi Indonesia didalam TGS 2022 akan membuka peluang usaha bagi industri game lokal di Tanah Air. “Kami meminta delegasi partisipan dapat menyatakan performa usaha maksimal serta dapat membawa peluang usaha di industri game world ke Indonesia

Dia menyatakan pemerintah mendorong industri game sebagai tidak benar satu pilar kebangkitan ekonomi, dapat membuka lapangan kerja yang lebih luas.

Sementara Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate menyatakan Kedatangan game lokal di pasar world seperti TGS ini dapat menguatkan ekosistem game nasional, sekaligus dapat menumbuhkan kreasi dan jiwa nasionalisme bangsa.

“Kemenkominfo mendukung penguatan ekosistem industri game lokal serta mendorong inisiasi yang dapat mendorong pertumbuhan game lokal, tidak benar satunya melalui Indonesia Game Developer Exchange (IGDX), di dalamnya ada mentoring dan matchmaking,” ujarnya.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyampaikan partisipasi Indonesia didalam TGS 2022 ini merupakan langkah konkret kolaborasi pemerintah dengan dengan stakeholder industri untuk memajukan ekosistem game, animasi, dan aplikasi lokal.

“Kolaborasi seperti ini mendukung pelaku usaha Indonesia untuk go world dan aktif didalam rantai pasok world industri digital dan kreatif,” ujarnya.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang, merangkap Federasi Mikronesia, Heri Akhmadi menyatakan kembalinya Indonesia secara luring di tidak benar satu event game terkemuka internasional ini akan tingkatkan profil industri digital Indonesia di mata dunia.

“Saya percaya industri game Indonesia dapat menjadi tulang punggung sekaligus katalisator bangkitnya ekonomi Indonesia. Saya mengharapkan partisipasi Indonesia di Tokyo Game Show 2022 dapat berfaedah untuk lebih menduniakan game Indonesia dan mendorong kolaborasi dengan pelaku industri game Jepang,” pungkas Dubes Heri Akhmadi.

Indonesia didalam Tokyo Game Show (TGS) 2022 menampilkan 10 perusahaan industri game lokal dengan beraneka macam latar belakang seperti, game developer, game-related developer, publisher, game services production.

Pada partisipasi keempat kali di event ini, Indonesia akan membawa nama branding campaign GotGame.id: Games From Indonesia, yang dipilih untuk me-representasikan program pemasaran produk game Indonesia di luar negeri. GotGame.id: Games From Indonesia adalah sebuah platform paduan berasal dari semua stakeholder industri game Indonesia untuk membawa produk game paling baik asal Indonesia ke pentas dunia.