Home news Contoh Ide Usaha Kecil Yang Bisa Anda Tiru

Contoh Ide Usaha Kecil Yang Bisa Anda Tiru

85
0
Contoh Ide Usaha Kecil

Contoh Ide Usaha Kecil- Zaman sekarang, seluruh keperluan serba mahal sebagai akibatnya menuntut Anda wajib bekerja lebih ulet buat menerima penghasilan yg lebih buat mencukupi kebutuhan. Maka berdasarkan itu, perlu adanya bisnis menerima penghasilan tambahan. Salah satu cara yang sanggup Anda lakukan merupakan memulai bisnis mini contohnya usaha online.

Contoh Ide Usaha Kecil

Contoh Ide Usaha Kecil

1. Jualan Makanan Sarapan

Banyak karyawan yang berangkat kerja pada pagi hari tidak sempat sarapan. Apalagi bagi perantau yang tinggal di rumah kos, mungkin tidak sempat menyiapkan sarapan. Jika Anda tertarik, berjualan makanan di pagi hari atau berjualan makanan untuk sarapan bisa menjadi ide bisnis Anda. Penawaran sarapan dapat bervariasi. Roti bakar, roti lapis, nasi kuning, nasi goreng, nasi wuduk, bubur ayam, gorengan, dll.

2. Jualan Minuman

Bisnis minuman merupakan salah satu bisnis waralaba yang paling menguntungkan saat ini. Usaha waralaba minuman merupakan salah satu contoh usaha kecil yang banyak dijumpai di beberapa pusat perbelanjaan ibu kota. Aneka minuman bisa disajikan, mulai dari teh, limun, susu, sirup, jeli herbal, cappucino, dll. Modal ditempatkan rata-rata berkisar antara Rp1.000.000,00 sampai dengan Rp3.000.000,00.

3. Bisnis Cuci Motor dan Mobil

Mencuci motor dan mobil (steam) sangat efektif bagi anda yang memiliki area luas dipinggir jalan kota atau di tempat yang cukup ramai. Untuk memulai bisnis ini anda hanya membutuhkan dana untuk membeli kompressor, shampo motor, kain lap, semir ban, dll.

Syarat lainnya adalah kelancaran akses atau drainase. Setelah semuanya siap, Anda bisa mulai mencuci motor dan mobil dengan tarif standar Rp. 10.000,00. untuk sepeda motor dan Rp. 30.000,00 untuk mobil.

4. Menjadi Freelancer

Freelancer adalah contoh bisnis yang sangat populer saat ini. Banyak bermunculan website independen di Indonesia yang memudahkan untuk menemukan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Anda dapat menggunakan keahlian Anda sebagai pekerja lepas, mis. Seperti jasa penulisan, jasa terjemahan, desainer grafis, desain web dll.

5. Reseller Produk

Reseller produk adalah pilihan terbaik yang bisa Anda kejar karena modalnya relatif rendah dan bisa dijadikan usaha sampingan. Yang harus Anda lakukan adalah menggunakan smartphone internet untuk menjalankan bisnis ini.

Anda harus terlebih dahulu mendaftar sebagai agen produk kemudian mempromosikan produk tersebut ke keluarga, teman dan kolega. Sebagian besar produk yang laris manis saat ini adalah produk fashion dan herbal.

6. Warung Kopi

Jika rumah Anda berada di pinggir jalan atau dekat dengan tempat umum, Anda bisa mencoba mendirikan warung kopi. Modal yang digunakan bisa dikatakan relatif kecil, karena Anda hanya perlu membeli kopi dan minuman kemasan yang disukai banyak pelanggan. Sepele sih kalau dilihat, tapi rendemen secangkir kopi bisa 50%. Untuk menyempurnakan kafe, Anda bisa menambahkan makanan ringan, makanan ringan, kue kering, dan gorengan.

7. Jualan Jus Buah

Bisa dibilang, minuman dingin memiliki penggemar yang cukup banyak di Indonesia. Dari anak-anak hingga orang tua sangat menyukai minuman dingin, sehingga menjual jus buah sangat memungkinkan. Untuk mulai berjualan jus buah, anda hanya membutuhkan blender, buah-buahan, gelas plastik dan beberapa peralatan pendukung lainnya.

8. Barbershop

Bisnis barbershop menawarkan keuntungan yang menjanjikan, terutama bagi para ahli. Anda memiliki kesempatan untuk menjadi lebih sukses. Modal yang dibutuhkan relatif kecil, hanya cermin, sisir, gunting dan alat pencukur rambut.

9. Les Privat

Anda yang pandai berenang, musik, bahasa, dan keterampilan lainnya dapat memanfaatkan perusahaan yang menawarkan keahliannya untuk membuka les privat. Contoh usaha kecil-kecilan ini hanya membutuhkan satu tempat, bahkan bisa dilakukan di rumah. Anda dapat melakukan ini dengan mempromosikannya kepada orang yang Anda cintai.

Selain bisa melakukan hobi kapan saja, Anda juga mendapat manfaat darinya. Perusahaan ini melayani guru sekolah baik negeri maupun swasta. Selain gaji rutin bulanan Anda, Anda tentu saja akan menerima penghasilan tambahan dari mengajar di rumah.

10. Pembayaran Tagihan

Saat ini, semua metode pembayaran dilakukan secara online, mulai dari tagihan listrik, PDAM, internet, telepon, pembayaran kendaraan dll. Jika Anda ingin memanfaatkan peluang ini, Anda hanya perlu memasang spanduk “Kami menerima layanan pembayaran online” di depan rumah Anda dan pelanggan akan datang. Yang Anda butuhkan untuk bisnis ini hanyalah laptop internet dan printer.

Demikian penjelasan contoh ide usaha kecil yang bisa Anda coba saat ini. Jangan ragu untuk mencoba semoga sukses.

Baca juga: Ide usaha kecil