Home news Cara Mengeringkan Karpet Tanpa Butuh Waktu Lama dan Lebih Mudah

Cara Mengeringkan Karpet Tanpa Butuh Waktu Lama dan Lebih Mudah

3
0
Cara Mengeringkan Karpet

Mungkin kadang anda pernah mengalami masalah karpet basah, entah itu karena ketumpahan air secara tidak sengaja atau bahkan karena terkena banjir. Untuk itulah, cara mengeringkan karpet ini sangat perlu untuk diketahui. Agar nantinya jika masalah itu timbul kembali, anda tahu bagaimana cara mengatasinya.

BACA JUGA: cuci karpet tangerang

Beginilah Cara Mengeringkan Karpet dengan Mudah dan Cepat

Karpet yang basah ataupun lembab, biasanya tidak terlalu mudah untuk mengatasinya. Sehingga diperlukan cara khusus untuk membuat karpet kering seperti semula. Adapun berbagai langkah-langkah cara mengeringkannya adalah sebagai berikut.

Menggunakan Handuk

Cara ini untuk karpet yang bisa dilepas atau tidak terpasang secara permanen. Yaitu dengan cara membentangkan handuk di atas bagian karpet yang basah tersebut. Tapi apabila handuk tersebut sudah ikut basah secara penuh, langsung ganti dengan handuk kering yang lain.

Lakukanlah cara ini sampai karpet benar-benar kering seperti sedia kala. Selain itu, anda juga harus mengecek pada bagian bawah karpet dan lantai apakah juga sudah kering atau belum.

Menggunakan Penyedot

Jangan sampai salah, bukan vacuum cleaner yang biasanya digunakan untuk menyedot debu. Melainkan vacuum cleaner yang dirancang khusus untuk menyerap air. Namun cara ini tidak dapat memastikan apakah pada bagian bawah karpet juga sudah kering atau belum.

Kelebihannya, cara ini lebih praktis dan efisien. Jangan lupa untuk selalu mengecek tangki pengisi dan buang jika sudah penuh. Cara mengeringkan karpet dengan cepat ini cocok untuk anda yang tidak suka dengan hal ribet.

cek juga: laundry karpet tangerang

Menjemurnya

Apabila kejadian karpet basah terjadi pada pagi atau siang hari sekaligus cuaca juga tidak hujan. Cara mengeringkan karpet ini sangat tepat untuk diterapkan. Dengan memanfaatkan panasnya sinar matahari, karpet anda bisa kembali kering.

Anda hanya perlu membawa karpet ke halaman rumah yang terkena pancaran matahari secara langsung. Cara ini juga cocok untuk anda yang tidak memiliki handuk kosong atau vacuum cleaner.

Mengeringkan Karpet Mobil

Banjir juga dapat membuat karpet mobil menjadi basah. Jangan menunggu lama untuk mengeringkannya, karena jamur dapat berkembang cepat dalam 24 jam. Tidak hanya menghindari dari jamur, langkah cepat tersebut untuk menghindari air terkenal benda-benda elektronik.

Cara mengeringkan karpet mobil kena banjir dengan menggunakan vacuum cleaner khusus mengeringkan air atau dehumidifier. Letakkan alat tersebut ke bagian yang basah hingga benar-benar mengering.

Jangan lupa untuk mengecek ke bagian bawah karpet,karena bisa jadi juga basah. Mulai dengan mengupas karpet dari bagian sudut dengan menggunakan alat atau sarung tangan saja. Jangan pernah memotongnya, karena akan sulit disambungkan.

Setelah melepasnya, anda bisa menaruh ke tempat yang bisa memastikan bahwa karpet bisa kering dengan mudah. Jika anda sudah memastikan bahwa karpet benar-benar kering, pasang lagi karpet seperti semula.

Itulah beberapa cara mengeringkan karpet dengan lebih mudah dan tanpa membutuhkan waktu lama. Segera atasi karpet basah agar tidak menimbulkan masalah yang lain.