Home Tips Cara Menaikkan Peringkat Website Di Google, Harus Coba!

Cara Menaikkan Peringkat Website Di Google, Harus Coba!

78
0
Cara menaikkan peringkat website di google

Berada posisi teratas di dalam pencarian google adalah salah satu kunci kesuksesan dalam menjalankan bisnis online yang ditekuni. Orang-orang yang sedang melakukan pencarian di google kebanyakan akan mengunjungi website yang paling pertama atau berada posisi paling atas. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menaikkan peringkat website, misalnya dengan meminta bantuan jasa penulis artikel. Lalu cara apakah masih ada cara lainnya untuk menaikkan peringkat website di google? Berikut ini adalah cara menaikkan peringkat website di google yang sangat disarankan untuk dicoba :

1. Algoritma Sebagai Penentu Peringkat Halaman

Perlu diketahui, algoritma merupakan mesin penelusuran yang mengkalkulasikan serta menentukan website yang berada pada posisi paling atas. Algoritma bisa dikatakan penentu sebuah website. Maka dari itu perlu kiranya mengetahui bagaimana sistem tersebut bekerja sehingga dapat mudah diketahui dampak yang diberikan pada sebuah website. Akan tetapi Tidak ada yang bisa memastikan bagaimana cara kerja algoritma yang pasti. Hal ini dikarenakan selalu terjadi perubahan pada google sehingga tidak ada yang dapat menerka perubahan pada algoritma.

2. Evaluasi Peringkat Halaman Website

Melakukan evaluasi dan peninjauan terhadap peringkat halaman website adalah hal yang perlu dilakukan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan dari website yang dimiliki. Terutama website pemula yang postingannya berjumlah sangat minim. Maka dari itu evaluasi bisa dilakukan menggunakan sebuah tool yang menganalisis perkembangan dari penelusuran website yang dimiliki. Tool ini dinamakan SERPS.

3. Prioritaskan Organic Traffic

Istilah organik merupakan jumlah pengunjung atau visitor yang mengunjungi website. Pengunjung ini merupakan pengunjung murni yang menemukan situs website melalui penelusuran Google dan tidak berdasarkan link dari orang lain. Cara untuk meningkatkan organic traffic yakni tentu saja dengan mengisi konten-konten yang menarik pada website yang dimiliki sehingga orang-orang akan membaca website tersebut.

4. Website Harus Mobile Friendly

Seperti yang diketahui zaman sekarang segala sesuatu yang bisa diakses melalui Smartphone tentunya akan banyak digunakan oleh orang-orang. Maka dari itu pastikan halaman website yang dimiliki dapat diakses di smartphone. Untuk mengetahuinya, bisa menggunakan Google’s mobile friendly test. Tool ini berfungsi untuk mengecek apakah web tersebut bisa di cek melalui smartphone dan tentu saja tool ini berguna untuk mengetahui apakah web masih perlu diperbaiki atau tidak.

5. Lakukan Keyword Research

Perlu diketahui bahwa konten isian web hendaknya menggunakan keyword yang sering digunakan sehari-hari dalam penelusuran Google. Dengan demikian peringkat website bisa meningkat berdasarkan penelusuran google. Untuk mengetahui keyword yang cocok salah satu tool yang tepat untuk digunakan yakni google keyword planner.

6. Bangun Link yang benar

Ada dua macam link yang digunakan dalam sebuah website. Yang pertama yakni dinamakan link internal, yang kedua yakni link eksternal. Internal link merupakan link yang digunakan untuk ke halaman website yang dimiliki sedangkan link eksternal merupakan link yang digunakan menuju ke halaman website lain. memudahkan web anda di akses maka dari itu perlu membangun dan menempatkan link internal dan eksternal secara baik dan benar.

Itulah tadi beberapa cara menaikkan peringkat website di google, semoga artikel ini bisa memandu untuk berada di posisi teratas dalam penelusuran Google.