Home Tips Cara Membasmi Tungau Di Rumah Paling Efektif

Cara Membasmi Tungau Di Rumah Paling Efektif

23
0
cara membasmi tungau di rumah

Cara membasmi tungau di rumah: Tungau termasuk jenis hewan kecil yang jika dilihat memang mirip dengan kutu. Hewan yang berikut ini tidak mudah terlihat oleh mata telanjang. Sebab, memiliki ukuran yang sangatlah kecil yaitu 0,5 mm saja. Tungau pada umumnya akan bersarang dan tinggal di kasur, sofa, serta karpet. Di tempat-tempat tersebutlah hewan tungau ini akan mendapatkan makanannya yang berupa sel kulit mati manusia maupun dari sisa-sia materi organik yang lain.

Keberadaan tungau di dalam rumah sebaiknya tidak bisa kita biarkan saja. Sebab, anda harus tahu jika tungau merupakan penyebab dari bentol-bentol sesudah bangun tidur, gatal-gatal, dan juga bisa menyebabkan sesak nafas serta  gejala alergi lainnya. Maka, anda harus mencari cara membasmi tungau di rumah yang bersarang agar bisa hilang.

baca juga jasa bersih rumah murah bandung

Cara Membasmi Tungau Di Rumah

Banyak sekali cara membasmi tungau dalam rumah yang bisa anda terapkan dengan mudah.

  1. Jemur Perlengakpan Di Terik Matahari

Sudah kita ketahui bersama jika tungau menyukai tempat-tempat yang lembap. Cara menghilangkan tungau di rumah anda bisa melakukan hal sederhana. Diantaranya seperti menjemur barang di bawah terik sinar matahari. Seperti halnya kasur, bantal, guling, selimut, serta karpet di bawah panasnya matahari. Dengan demikian, tungau yang bersarang akan pergi atau mati.

baca juga jasa bersih rumah bandung

  1. Menyemprot Larutan Garam

Garam bisa anda manfaatkan untuk membasmi tungau. Anda hanya cukup melarutkan garam di dalam air, setelah itu masukkan pada wadah atau botol semprot. Selanjutnya, anda bisa menyemprotkannya larutan air garam pada sarang-sarang tungau di berbagai area. Hanya dalam hitungan jam, tungau bisa keluar dan mati.

  1. Menggunakan Cuka

Nah, cuka merupakan bahan alami yang bisa anda gunakan untuk membasmi tungau yang ada di rumah anda. Bahkan cara membasmi tungau di rumah dengan cuka ini dinilai lebih mudah dari pada menggunakan bahan lain. Cukup dengan menyemprotkan cuka pada tempat tungau bersarang. Setelah itu  tungau dan telurnya pun bisa cepat mati.  Sebaiknya, anda semuanya tidak perlu mencampur cuka dengan air di dalam membasmi tungau. Jadi, anda hanya tinggal memindahkannya langsung pada botol semprot.