Home news Cara Kerja Flow Switch Berdasarkan Jenisnya

Cara Kerja Flow Switch Berdasarkan Jenisnya

88
0

Cara Kerja Flow Switch Berdasarkan Jenisnya
Ada banyak style Flow Switch yang tersedia, dan tiap-tiap dapat menyita pendekatan yang tidak serupa secara halus – tetapi yang perlu – tidak serupa untuk mengukur laju aliran cairan atau gas linier, nonlinier, volumetrik atau massa. Sebelum memesan atau memasang sakelar aliran, sangat perlu untuk mempunyai pemahaman yang mengerti perihal style spesifik mana yang Anda butuhkan untuk aplikasi persis yang Anda pikirkan.

Tidak ada satu style atau merk sakelar aliran yang dapat laksanakan tugas sakelar aliran apa pun ke standar yang cocok dalam skenario apa pun, menjadi Anda wajib mengerti style apa yang Anda butuhkan untuk manfaat yang tepat yang dimaksudkan untuk dilakukan.

Flow Meter Switch untuk Air dan Cairan
Sebagian besar Flow Switch air bekerja dengan memanfaatkan dayung – biasanya yang fisik, tetapi kadang waktu ultrasonic flow meter – disambungkan langsung ke saluran yang dapat dilewati air atau cairan lain. Kecepatan gerakan dayung dapat tunjukkan laju aliran ke transduser, dan pemancar akan, pada gilirannya, menyita informasi ini dan mengubahnya menjadi isyarat atau tindakan.

Ada beragam style sakelar aliran air yang tersedia. Di anggota di bawah ini, kita dapat menjelajahi lebih dari satu yang lebih umum :

Flow Switch untuk Pompa Air
Flow Switch untuk pompa air dirancang untuk laksanakan penyesuaian otomatis dan langsung pada kecepatan operasi atau transfer volume pompa listrik yang dipasang ke sistem cairan. Dengan merasakan pergerakan gravitasi dan laju aliran air secara total dalam sistem, ia sanggup mengirim isyarat hidup/mati ke pompa yang pada gilirannya tingkatkan atau menurunkan tekanan air internal sistem.

Ini juga sanggup menghindar pompa menjadi kering kecuali berjalan kegagalan pasokan air, yang kecuali tidak, dapat dengan cepat menjadi merusak pompa.

Flow Switch untuk alat penyiram
Sakelar aliran sprinkler paling kerap – dan paling parah – ditemukan dalam sistem sprinkler kebakaran otomatis. Dalam skenario ini, manfaat utamanya adalah untuk mendeteksi disaat air lewat pipa sprinkler dan katup melebihi laju aliran yang diberikan, yang tunjukkan bahwa sistem sprinkler sudah dipicu.

Ini sesudah itu dapat mengirim isyarat lagi ke pemadam kebakaran bahwa mereka wajib keluar dan menyelidiki. Sebagian besar sakelar aliran yang dirancang untuk penggunaan ini juga memadukan pengatur selagi tunda yang hanya dapat mengirimkan isyarat darurat sesudah aliran kontinu terdeteksi selama periode selagi tertentu. Ini untuk jauhi deteksi positif palsu yang disebabkan oleh pergantian tekanan yang tidak berkenaan atau tidak berbahaya di area lain pada sistem.