Home bisnis Cara invetasi emas dengan minim resiko

Cara invetasi emas dengan minim resiko

76
0

Harga emas dunia – Emas berjangka mewakili salah satu pasar paling likuid dan aktif di dunia. Setiap kontrak sama dengan 100 troy ons. Perlu dicatat bahwa kontrak ini diselesaikan dengan pengiriman fisik. Bukan karena perbedaan harga.

Hal positif tentang futures adalah Anda dapat mengambil posisi long dan short dengan kemudahan yang sama. Dengan cara ini Anda bisa berspekulasi dengan naik atau turunnya harga. Futures adalah instrumen keuangan derivatif yang sifatnya leverage, ini bisa menjadi keuntungan dan risiko yang besar pada gilirannya.

Mereka adalah pasar yang kompleks, mereka membutuhkan analisis yang sangat rinci. Jika pergerakan emas spot (di pasar spot) sedang ganas, jangan mau membayangkan apa artinya bekerja dengan leverage dan margin.

Tanpa diragukan lagi, perdagangan berjangka harus disediakan untuk investor dengan pengalaman luas. Kerugiannya bisa sangat besar. Hal yang sama berlaku untuk instrumen derivatif lainnya seperti opsi keuangan.

Tindakan untuk berinvestasi dalam emas

Kita berbicara tentang saham perusahaan pertambangan, yang didedikasikan untuk ekstraksi logam, secara logis.

Mereka cenderung memiliki korelasi yang kuat dengan harga emas. Namun, dalam jenis investasi ini, faktor pendapatan variabel ikut berperan, seperti data fundamental perusahaan yang bersangkutan, situasi pasar secara umum, dll.

Ada dana investasi yang menginvestasikan asetnya di perusahaan pertambangan emas. Strategi dengan dana (terdaftar dan tradisional) akan dibahas lebih detail Untuk saat ini, cukup dikatakan betapa menariknya dapat mendiversifikasi investasi di antara perusahaan yang beroperasi di seluruh dunia dan di berbagai segmen sektor pertambangan emas. .

Dengan cara ini, risiko individu perusahaan terdilusi. Sisa esensi murni dari investasi, korelasi yang ada antara perusahaan-perusahaan ini dan harga emas.

Dana seperti LO FUNDS – WORLD GOLD EXPERTISE SIST. HDG. Dalam mata uang Euro dan terdiri dari 50-70 perusahaan pertambangan kecil di seluruh dunia. Dengan revaluasi sepanjang tahun ini sebesar 4,06%. Pada tahun 2016 memperoleh return sebesar 48,85%.

Ada berbagai macam dana investasi jenis ini, seperti:

EMAS DUNIA BGF.

TAMBANG EMAS GLOBAL AMUNDI CPR FHE CAP.

DANA GLOBAL BLACKROCK – DANA EMAS DUNIA

Namun, tidak boleh dilupakan bahwa profitabilitas dana ini bergantung pada harga emas yang dikutip dan osilasinya. Ini adalah tujuan Anda.

Bagaimanapun, mereka adalah cara terbaik untuk mendiversifikasi portofolio yang berkorelasi dengan emas.