Home news Cara Bikin Keripik Buah Naga

Cara Bikin Keripik Buah Naga

6
0

Cara bikin keripik buah naga.Nama dan tampilannya yang unik membuat buah naga banyak dikenal masyarakat umum. Rasa buah naga ini segar, manis dan menarik. Selain dikonsumsi sebagai buah segar, buah naga sering dijadikan sebagai variasi cemilan yang enak dan menggoda. Salah satunya adalah keripik buah naga. Camilan ini disukai oleh anak-anak dan orang tua. Rasa keripik buah naga ini manis, renyah dan enak. Keripik buah naga tidak hanya enak, tetapi juga memiliki berbagai manfaat kesehatan. Keripik buah naga memiliki khasiat seperti menjaga kesehatan jantung, mencegah kanker, mencegah diabetes, menurunkan kolesterol, menguatkan tulang dan gigi, serta mencegah penuaan dini.

Permintaan pasar akan keripik buah naga sangat tinggi. Hal ini membuat peluang usaha keripik buah naga menjanjikan. Jika mengelola keripik buah naga, keuntungan yang didapat cukup besar dan menjanjikan. Harga eceran keripik buah naga tergolong tinggi dan laris manis di pasaran. Membuat keripik buah naga cukup mudah. Dimana untuk membuat keripik buah naga adalah mesin khusus yang disebut vacuum fryer. Mesin vacuum cooker ini akan membantu Anda membuat keripik buah yang lezat dengan mudah. Tidak sulit menggunakan vacuum fryer untuk membuat keripik buah naga. Anda bertanya-tanya bagaimana cara membuat keripik buah naga ini dengan langkah sederhana. Berikut ini kita bahas cara membuat keripik buah naga yang lengkapnya bisa anda lihat dibawah ini :

Cara Membuat Keripik Buah Naga

cara bikin keripik buah naga

Bahan bahannya:

  • Tawarkan 5 kg buah naga
  • menawarkan gula seberat 150 gr
  • Tawarkan air putih
  • Siapkan 2 liter minyak goreng
  • tawarkan garam seberat 2 gr
  • menghasilkan 1,5 liter air

Petunjuk mudah cara membuat keripik buah naga:

1.Pertama, buah naga bisa dikupas kulitnya lalu dipotong tipis-tipis. Bentuk irisan sesuai selera, tapi usahakan setipis mungkin.
2.Iris tipis buah naga dan rendam dalam air kapur sirih hingga 5 jam.
Buah naga yang sudah direndam kemudian bisa dikeringkan.
3.Setelah kering, buah naga bisa diletakkan di penggorengan vakum dengan minyak yang banyak dan api besar karena konon bisa menghilangkan kandungan air pada buah. Jika tidak ada buih pada minyak goreng, perisai sudah siap.
4.Angkat dan sajikan. Sebaiknya simpan keripik buah naga ini di dalam toples atau di wadah kedap udara.

Untuk membuat keripik buah naga lebih praktis diperlukan mesin pendukung. Salah satunya adalah vacum frying. Saat membuat keripik buah naga, Anda harus menggunakan penggoreng vakum. Pilihan vacuum fryer berkualitas tinggi hanya tersedia di web rumah mesin. Ada banyak alasan mengapa Anda harus menggunakan penggoreng vacum frying. Diantaranya vacuum fryer ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi, garansi mesin terjamin, ribuan pengguna di Indonesia dan lain-lain. Tentu saja, investasi dalam penggorengan vakum ini tidak boleh dilewatkan. Jika Anda tertarik dengan penggoreng vakum ini, periksa detailnya DI SINI.

Masih banyak cara membuat keripik dari buah naga salah satu yang terbaik yaitu yang sudah saya tulis diatas.Demikian pembahasan mengenai cara membuat keripik buah naga yang telah kita bahas hari ini. Anda suka keripik buah naga? Tentunya anda harus mencoba resep keripik buah naga di atas. Berbagai resep membuat keripik buah naga di atas mudah dibuat di rumah. Jika Anda jago dan hebat membuat keripik buah naga, pasti berpotensi menjadi bisnis yang besar dan menguntungkan. Semoga ulasan resep keripik buah naga diatas bermanfaat bagi anda yang membutuhkan.