Home news BERBAGAI JENIS EMAS YANG ADA PADA PERHIASAN

BERBAGAI JENIS EMAS YANG ADA PADA PERHIASAN

81
0

Toko emas – Emas selalu menjadi simbol kekayaan dan nilai, tetapi pernahkah Anda bertanya-tanya ada berapa jenis emas dalam perhiasan? Mungkin Anda bahkan tidak tahu ada lebih dari satu. Dalam posting ini kita berbicara tentang jenis utama emas yang ada.

Apakah Anda ingin tahu berapa banyak jenis emas yang ada dalam perhiasan? Baiklah teruslah membaca, karena di postingan ini kita membahas tentang jenis-jenis emas utama yang bisa kita temukan.

Jenis-jenis emas menurut karakteristiknya

Ada pembicaraan tentang dua klasifikasi emas, satu menurut karatnya dan yang lain menurut warnanya.

Emas sering dicampur dengan logam lain untuk menciptakan varian warna dan memberikan kekuatan dan kekerasan tambahan untuk penggunaan perhiasan sehari-hari. Ada pembicaraan tentang dua klasifikasi emas, satu menurut kemurniannya (karat) dan yang lain menurut warnanya. Mari kita lihat lebih dekat masing-masing.

Jenis emas menurut karat

Karat adalah ukuran tingkat kemurnian emas. Secara khusus, karat adalah satuan resmi dari paduan emas yang setara dengan masing-masing bagian dari dua puluh empat bagian, berat, dari emas murni yang mengandung paduan logam ini, dan yang pada gilirannya dibagi menjadi empat butir.

Saat jumlah karat meningkat, nilai potongan meningkat. Dalam perhiasan kita dapat menemukan klasifikasi berikut:

Emas 10 karat: merupakan emas dengan kemurnian paling rendah karena hanya memiliki 40% emas murni dalam komposisinya. Sisanya adalah logam yang berbeda. Disebut 10 karat karena memiliki 10 bagian emas hingga 12 bagian logam lainnya.

Tidak ada barang di bawah 10 karat yang dapat ditandai secara legal atau dijual sebagai emas di negara-negara seperti Amerika Serikat.

Emas 12 karat: Jenis emas ini murni 50%, karena terdiri dari 12 bagian emas murni dan 12 bagian logam lainnya.

Emas 14 karat: memiliki 14 bagian emas murni dibandingkan 10 bagian logam lainnya, yang memberikan kemurnian 60%. Juga dikenal sebagai emas rendah, sangat tahan lama. Ini dapat digunakan dalam perhiasan, meskipun di negara-negara seperti Spanyol kemurnian yang lebih tinggi lebih disukai.

Emas 18 karat: emas ini disebut emas tinggi dan memiliki 18 bagian emas sampai 6 bagian logam lain (biasanya perak dan tembaga), kemurniannya mencapai 75%. Emas 18 karat juga kuat seperti emas 14 karat, tapi tidak tahan lama. Karakteristiknya menjadikannya salah satu yang paling banyak digunakan dalam perhiasan.