Home Jasa Bahan Pembuat Balon Start Finish

Bahan Pembuat Balon Start Finish

15
0
balon gate

 

Balon Gate atau balon yang dibentuk menyerupai dengan gerbang, start finish, dan gapura biasa digunakan sebagai gerbang start-finish pada acara jalan santai, fun bike, fun run, lari marathon, lomba balap motor, carnaval dan acara-acara lainnya. 

Gapura yang biasanya dibuat dengan menggunakan kayu dan triplek, sekarang penggunaannya beralih dengan menggunakan balon gate. Kemudahan yang ditawarkan ada dalam pemasangannya dan dapat diterapkan di lokasi mana saja. Selain itu harga yang ditawarkan lebih murah dan nilai artistik yang tinggi.

Bahan Pembuatan Balon Start Finish

Berdasarkan yang ditulis oleh situs cfcoalition.com, ada 3 jenis bahan dalam pembuatan balon gate. Bahkan bahan dasar pembuatan balon gate ternyata ada yang sampai import dari Jerman. Bahan tersebut adalah terpaoulin, selain bahan tersebut masih ada 2 bahan dasar lainnya yang sering digunakan, apa saja bahan tersebut? Berikut ulasannya :

1. Terpaoulin

Jauh-jauh didatangkan dari Jerman tentu saja bahan satu ini memiliki keistimewaan dan kelebihan dari yang lainnya. Dengan daya tahan yang lebih tinggi dan tentunya awet, menjadikan bahan terpaoulin memiliki harga yang lebih tinggi dari bahan yang lainnya. Untuk penggunaannya balon bahan terpaoulin sangat cocok untuk kegiatan outdoor dan digunakan berhari-hari dan berkali-kali. Juga membutuhkan blower yang terus menyala agar balon dapat terus gagah berdiri.

2. PVC

Bahan PVC (Polyvinyl Chlorine) atau vinil adalah berbahan dasar plastik yang biasa dipergunakan untuk packing botol minum, pipa air dll. Namun dengan pengolahan yang sedikit berbeda, maka dapat digunakan untuk membuat balon gate yang memiliki permukaan halus. Untuk penggunaan, jenis PVC biasanya digunakan pada event harian. Balon jenis bahan PVC tidak menggunakan blower secara terus menerus, melainkan hanya pada saat awalnya saja karena sistemnya yang kedap dan rapat. Kelemahan dari bahan PVC adalah bisa mudah bocor jika salah dalam melakukan instalasinya, karena itu bahan PVC memiliki harga yang lebih murah dari bahan terpaouline.

3. Flexy

Bahan flexy memiliki tekstur yang halus dan cocok digunakan baik didalam ruangan maupun luar ruangan. Jenisnya sendiri berbeda-beda, seperti flexy Kore, flexy China, dan flexy Jerman. Balon dengan bahan flexy juga biasanya digunakan pada event yang berlangsung selama satu sampai tiga hari saja.

Itu tadi merupakan 3 bahan dasar yang sering digunakan oleh produsen dalam membuat balon gate. Dengan berbagai kelebihan dan sifatnya dari masing-masing bahan, Anda bisa menentukan sendiri yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk bentuk sendiri ada berbagai macam, dari yang berbentuk kotak seperti tiang gawang, ada juga yang berbentuk setengah lingkaran dan berbagai macam bentuk sesuai dengan keinginan Anda. balon gate jakarta