Home Uncategorized Bagaimana cara mengintegrasikan Public Relations dan SEO?

Bagaimana cara mengintegrasikan Public Relations dan SEO?

19
0

Public Relations/Hubungan Masyarakat (PR) dan SEO telah menjalani kehidupan mereka sendiri secara terpisah selama bertahun-tahun. Tapi faktanya, sejak Penguin dan Panda Google memperbarui, banyak hal telah berubah. Kualitas konten dan situs rujukan telah menjadi sesuatu yang perlu dipertimbangkan secara serius dan white hat SEO telah mengambil alih keunggulan teknik spam. PR dan SEO sekarang berjalan ke arah yang sama karena mereka memiliki praktik dan tujuan yang sama.

Seperti keduanya mencari, dalam beberapa cara, untuk mendapatkan media, PR dan SEO sedang mengerjakan konten kualitatif, informatif dan berharga. Kedua entitas ini sekarang dapat bertemu bersama dan menciptakan strategi yang sukses.

Artikel ini memberi Anda kunci tentang cara mengintegrasikan PR dan SEO.

SEO

Influencer

Penjangkauan influencer sangat membantu untuk strategi SEO atau PR. Pakar SEO telah menyatakan bahwa sinyal sosial memiliki dampak kuat pada peringkat Anda, jadi menghubungi influencer untuk membagikan konten Anda adalah pilihan yang tepat. Untuk SEO dan PR, penjangkauan influencer bertujuan untuk mengembangkan kesadaran dan otoritas merek Anda. Dilakukan bersama, strategi ini dapat mengambil manfaat dari kedua keterampilan. Dan terlebih lagi, beroperasi dengan baik, strategi ini dapat mengamankan hubungan media masa depan dan meningkatkan sinyal sosial Anda.

Siaran pers 2.0

Siaran pers adalah kebiasaan lama yang terkait dengan industri PR. Tetapi penuh dengan semangat SEO, ini bisa menjadi lebih efisien untuk peringkat Anda. Rilis PR 2.0 dapat mencakup multimedia dan saluran sosial untuk mendorong berbagi. Dengan SEO, strategi kata kunci dapat meningkatkan peringkat rilis Anda dan juga di situs web merek Anda. Berpikir kreatif, siaran pers dengan media interaktif akan memberi dampak lebih luas pada audiens Anda.

Blogging

Blogging guest adalah bagian tak terpisahkan dari banyak strategi SEO atau PR. Untuk PR, blogging guest membantu menyajikan keahlian mereka sebagai bagian dari strategi perusahaan mereka. Tetapi perlu untuk bekerja sama dengan para pakar SEO untuk menghormati semua praktik yang baik. Kata kunci atau tautan, misalnya, perlu dioptimalkan untuk menawarkan kemanjuran keseluruhan.

Di sisi lain, pakar SEO mungkin perlu menggunakan keterampilan menulis dan komunikasi PR untuk mendapatkan konten yang paling menarik untuk mengarahkan pemirsa di situs web mereka. SEO tidak hanya dibuat untuk mesin pencari tetapi juga untuk orang sungguhan.

Konten

Seperti yang kami katakan dalam pendahuluan, konten adalah subjek yang dianggap serius. Mungkin menarik bagi SEO dan PR untuk berbagi panduan editorial ketika membangun strategi konten mereka.

Konten berkualitas tinggi adalah kunci untuk peringkat yang baik dalam hasil mesin pencari dan optimasi pada halaman dapat banyak membantu. Ini adalah pekerjaan yang saling berhubungan.

Daftar media

Pakar PR dan SEO memiliki kedua sumber daya untuk dibagikan yang mungkin bermanfaat bagi satu sama lain.

Profesional PR berurusan dengan daftar media yang berisi wawasan dan data tentang sudut editorial, dll. Sementara para pakar SEO memiliki daftar blog yang ditargetkan dengan informasi pada peringkat halaman situs, pengunjung, peringkat Alexa, dll. Mencampur informasi kunci ini dapat meningkatkan strategi penjangkauan Anda secara keseluruhan. SEO perlu pelatihan lebih lanjut tentang membangun hubungan dan PR harus lebih mengetahui analitik ini.

Secara jelas, mencampurkan SEO dan PR hanya bisa memberi Anda keunggulan dibandingkan pesaing Anda dan membantu Anda peringkat lebih tinggi.